Contest "Kids of the world" by @olesia and @soulwind | week #16 ( Bermain bersama anakku dan Ayam peliharaan)

in Steem-BRU (BY-RU-UA)3 years ago (edited)

IMG20210810180733.jpg

Assalamualaikum wr.wb

Hallo Sahabat steem Bru (BY-RU-UA) dimanapun anda berada, semoga kita semua selalu sehat dan bisa beraktivitas dengan sebaik-baiknya.

Kali ini aku ingin berbagi cerita kepada sahabat semua tentang dunia hewan di komunitas steem Bru (BY-RU-UA) yang sangat luar biasa ini. Terimakasih @olesia and @soulwind yang telah membuat kontes yang menarik ini. Semoga Contest "Kids of the world" ini bisa terus berlanjut dan diminati oleh steemians.

Dunia anak-anak memang sangat indah untuk diceritakan baik tentang manusia maupun hewan atau kolaborasi antara keduanya. Karena sebagai anak-anak mereka memiliki kesamaan yaitu suka bermain, bercanda dan berlarian kesana kemari.

Kali ini saya ingin membagikan cerita tentang 3 ekor anak ayam siam saya yang berasal dari indukan Blackbull dengan EQ yang merupakan ayam petarung yang cerdas walaupun saya bukan penyuka tarung ayam.

IMG20210810172340.jpg


IMG20210810172636.jpg


IMG20210810175839.jpg

Anak Ayam siam pemberian teman


Seminggu yang lalu saya diberikan 3 ekor anak ayam (DOC = Day Old Chicken) oleh sahabat saya dan saya sangat senang menerima pemberian ini. Ini merupakan pemberian sahabat saya yang kedua dimana sebelumnya dia juga pernah memberikan ayam siam lainnya enam bulan yang lalu yang sekarang sudah besar.

Saya sering menghabiskan waktu santai saya dengan bermain-main dengan mereka baik yang masih kecil maupun yang sudah dewasa. Sebaliknya juga mereka sangat senang bermain-main apalagi ditemani putri saya Alvira Ramadhani yang sangat suka dan sayang pada binatang.

Sebagai dokter hewan saya tentunya sangat faham tentang dunia hewan dimana hewan pun sangat butuh perhatian dan kasih sayang manusia dan kita harus memastikan bahwa kita bisa mewujudkan kesejahteraan bagi hewan itu sendiri yang dalam ilmu kesehatan hewan di kenal dengan “Animal Welfare.”

Ayam-ayam yang sudah besar yang saya pelihara sejak 6 bulan yang juga sangat senang di ajak bermain di halaman rumah bahkan mereka sering “bercanda” dengan ku seolah-olah kami lagi bertarung. Dia mengepak-ngepak sayapnya serta berakting seolah mau menyerangku….ya karena memang ayam ini merupakan jenis petarung jadi karakternya seperti itu. Lagi pun sampai saat ini aku tidak pernah membiarkan mereka bertarung antara sesamanya, mungkin karena itu juga mereka sangat ingin bertarung karena memiliki naluri untuk bertarung.

IMG20210810175233.jpg


IMG20210810175245.jpg


IMG20210810175238.jpg

Bermain dan bertarung dengan ayam siam


Dimasa pandemic ini aku berusaha menghabiskan waktuku dengan lebih banyak berada di rumah selain jam kerja kantor namun tetap berakitivitas diluar ruangan dan sebisanya terpapar sinar matahari untuk memboost Vitamin D3 agar tubuh menjadi lebih fit dan mempunyai daya tahan/imunitas yang baik.

Aku sering bermain-main bersama putriku serta hewan peliharaan seperti ayam siam dan juga ikan-ikan yang ada di kolam.

IMG20210810180849.jpg


IMG20210810180917.jpg

Aku bersama anakku Alvira dan Anak Ayam siam


Dengan aktivitas ini aku bisa meningkatkan “Quality time” bersama putriku yang masih dalam tahap pertumbuhannya. Aku juga bisa membimbingnya, mengajarinya banyak hal, termasuk perhatian dan pengetahuannya tentang lingkungan sekitar.

Dengan begitu aku berharap dia bisa tumbuh dan berkembang sesuai umurnya dan bisa mengasah kemampuan motoric serta sensoriknya disamping mengajari etika dan kepedulian terhadap lingkungan.

Demikian cerita tentang keseruan aku bermain-main dengan anakku serta peliharaanku ayam siam baik yang masih kecil/anakan maupun yang telah dewasa, semoga teman-teman menyukainya. Tidak lupa pula ku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postinganku. Aku mengajak kawan-kawan @aisyahmychun @sisol @assidiq @akbar2468 untuk meramaikan kontes yang keren ini.

Regards

@alee75

ABOUT ME


Sort:  

Mantap sekali pak @alee75. kapan2 saya ingin berjumpa langsung dengan ayam nya pak😊🤭

Nyan mnyo ne bi spasang Baro itamong 01

🤣🤣🤣

Manok nyan pasti carong tarung lagee poe jih hehehe..

He... he ...Ka tuha dan Ka tumbon🤭

siap bg @alee75 bisa di coba...💪

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63697.39
ETH 3145.23
USDT 1.00
SBD 3.83