S10W5: My story of losing a precious thing

in Steem For Bangladeshlast year (edited)

png_20230707_090018_0000.png

Image edit with canva

Hello Steemians

SEC-10W5-"Story Of Loosing A Precious Thing"

Teruntuk sobat steemians hebat yang telah aktif dan produktif, semoga masih selalu semangat berbagi konten orisinal dan inspiratif di platform favorit kita bersama ini "steemit".Salam hangat dariku @sailawana di Indonesia. Salam hormat dan salam hangat untuk seluruh team dari komunitas Steem for Bangladesh

Hari ini aku hadir lagi untuk berpartisipasi pada kontes SEC season 10 yang sudah berada di minggu ke-5 ini. Tema kontes yang di selenggarakan oleh komunitas steem for Bangladesh telah menarik perhatianku, sehingga aku ingin join di kontes ini.

Kehilangan benda atau berupa sesuatu yang berharga merupakan situasi yang tentunya meresahkan dan menjatuhkan mental. Apalagi saat kita benar-benar membutuhkan barang/benda tersebut. Namun setiap peristiwa pastilah ada hikmahNya.

Have you ever lost something that was very important to you?(If you have a picture of the item please share it with us

IMG_20230707_074137_843.webp

salah satu kartu berharga milikku yang pernah hilang

Aku ingat beberapa tahun silam aku pernah kehilangan sebuah benda berharga yang aku miliki, benda tersebut adalah salah satu kartu ATM yang aku miliki. Waktu itu aku sedang dalam masa pembangunan rumah sehingga aku aktif melakukan transaksi menggunakan kartu ATM untuk leperluan pembelian material proses konstruksi rumah yang sedang berlangsung, serta untuk pembayaran tukang bangunan.

20210417_172021.jpg

salah satu lokasi mesin anjungan tunai mandiri yangbsering aku datangi

Saking seringnya aku melakukan transaksi penarikan uang di mesin anjungan tunai mandiri, maka pada suatu hari entah karena kelelahan dan pusing, saat selesai melakukan proses transaksi di mesin ATM, tanpa aku sadari, aku lupa untuk mengambil kembali kartu milikku tersebut dari mesin. Hingga saat hendak kembali melakukan transaksi berikutnya aku baru menyadari bahwa kartu milikku tersebut tidak ada di dompetku dan aku telah kehilangan kartu berharga milikku.

What emotions did you experience upon losing the item?

IMG_20230707_074010_571.webp

kartu penting milikku

Saat kehilangan kartu berharga milikku yang aku rasakan adalah perasaan terkejut, panik bercampur cemas karena aku sangat membutuhkan kartu tersebut guna melakukan berbagai transaksi. Selain itu emosi yang aku rasakan adalah perasaan bingung dimana aku menjatuhkan kartu tersebut. Aku juga merasa kesal mengapa aku bisa ceroboh hingga menghilangkan kartu tersebut. Terlebih lagi saat mengingat berbagai urusan yang terhambat akibat hilangnya kartu tersebut membuat aku merasa semakin susah.

Did you do anything to find it?What was the result?

Saat aku mulai bisa mengendalikan diri dari emosi yang aku rasakan, mqka aku mulai merunut dan mengingat kejadian kapan terakhir kalinya aku memegang kartu ATM milikku itu. Setelah itu barulah aku menyadari dan menduga bahwa kartu ATM itu tertinggal di dalam mesin ATM.

Langsung saja aku menuju ke lokasi mesin anjungan tunai tempat terakhir kalinya aku melakukan transaksi dan memegang kartu tersebut. Setiba di sana aku langsung menjumpai security dan melaporkan kejadian yang aku alami. Kemudian aku di arahkan oleh pihak security untuk melapor ke pihak bank terlebih dahulu agar proses pengambilan kartu yang hilang dalam mesin ATM bisa dilakukan.

Maka aku segera menuju ke Bank untuk melapor, setelah melalui beberapa proses di Bank akhirnya , aku mendapatkan kembali kartu milikku yang tertelan dalam mesin ATM. Sungguh hari yang melelahkan dan menguras emosi bagiku hati itu. Namun aku bersyukur karena aku telah mendapatkan kembali kartu milikku.

What steps do you follow to avoid losing such precious items in the future?

Kehilangan yang terjadi padaku tersebut tentunya merupakan oengalaman berharga dan memberikanku pelajaran untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama di masa depan.

Adapun langkah yang aku lakukan adalah :
1. Lebih berhati-hati dan tidak ceroboh dalam bertindak atau melakukan sesuatu hal
2. Fokus dan konsentrasi ketika melakukan sebuah aktivitas, agar tidak lupa
3. Menyimpan dan menggunakan barang berharga dengan baik
4. Menjaga kontrol diri

Demikianlah tulisanku sebagai partisipasi pada kontes hari ini yang merupakan pengalamanku saat kehilangan benda berharga. Semoga partisipasiku pada kontes hari ini di terima.

Selanjutnya aku ingin mengajak sobat steemiansku agar memeriahkan kontes ini, yuk join @ikwal @marito74 @irawandedy @waterjoe @wilmer1988 @eliany @inspiracion @beautiful12 @paholags @anroja @heriadi @mariami @astilem @suboohi Berikut tautan link kontesnya

Terimakasih aku ucapkan kepada sobat steemians yang telah memberikan atensi dan komentar berharganya sebagai bentuk dukungan untukku hari ini. Sampai jumpa lagi..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

With great emotion we notify you that this article has been curated by @malikusman1, member of team #2. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 07/07/2023

image.png

 last year 

Thank you for support sc 05

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Dear, You have lost your precious ATM card. It is really worth it. I also make this mistake many times. Leave the card in the booth and leave. Good luck with your writing.

 last year 

Kehilangan ATM di saat2 sedang sangat dibutuhkan menjadi sangat ribet ya buk, kita harus bolak balik ke BANK untuk melakukan Transaksi. Apalagi kalau tidak ada M Banking

 last year 

Iya bener sekali @ikwal jaman dulu belum ada aplikasi M-bangking

 last year 

Amiga hay cosas que nos duele perder porque han conquistado nuestros corazones; no tiene nada que ver con el valor físico o monetario, sino por el contrario, tienen un gigante valor sentimental. que es lo que realmente importa Éxitos en tu excelente entrada, Bendiciones mil

 last year 

Thats right my friend..
Loosing something precious must be so bad for us..

Thanks for revisit my post and accept my invitation.
Best of luck for you..

 last year 

Hola amiga, oye son cosas que pueden suceder en medio del stress, lo bueno es que en el caso de las trajetas tienes una clave privada para usarlas y si es de crédito necesitas tu documento,puedes notificar al banco. Lo importante es que te dejó un aprendizaje, que a pesar de la situación que estés pasando debes estar alerta siempre. Un abrazote, bendiciones.

 last year 

Anda benar sahabatku sayang..
Komentar positifmu merupakan sebuah masukan yang bermanfaat untukku
Terimakasih sudah menerima ajakan ku untuk mengikuti kontes ini.

Salam dan pelukan hangat kembali untukmu..

 last year 

Amiga que terrible perder la tarjeta gracias a dios logró tomar precaución en la entidad bancaria y recuperó su tarjeta ahora esta mas pendiente para no volverla a perder

 last year 

That right my friend..thanks for coming with your valuable comment and support

Wish you all the best

Loading...
 last year 

Setidaknya setelah kejadian tersebut membuat kita berhati-hati dalam menjaga barang berharga milik kita. Sukses selalu buat anda...

 last year 

Iya pak benar sekali.. semua kejadian ada hikmahnya. Terimakasih udah mampir..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59483.95
ETH 2714.85
USDT 1.00
SBD 2.50