Steemit Engagement Challenge | S10W5| My story of losing a precious thing

in Steem For Bangladeshlast year

20230707_141854.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 10 - Week 5, di komunitas yang dipilih ini adalah Steem For Bangladesh yang di buat dengan tema My story of losing a precious thing Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Pernahkah Anda kehilangan sesuatu yang sangat penting bagi Anda? (Jika Anda memiliki foto barang tersebut, silakan bagikan dengan kami)

Ya, saya pernah hilang satu barang yang paling berharga dalam hidup saya, Barang tersebut yaitu Handphone. Handphone adalah salah satu barang yang paling berharga dan kita butuhkan sehari-hari. Handphone ini tidak boleh jauh dari tangan kita karna handphone ini salah satu barang yang penting, baik itu dalam pekerjaan, penyimpanan data penting kantor maupun dokumen lainnya. Yang intinya kita manusia ini tidak boleh jauh dari handphone tersebut karna segala informasi kita dapatkan disana.

call-877958_1280.jpg

Sumber Gambar

Jadi, disaat saya kehilangan handphone ketika itu saya merasa kepanikan yang luar biasa, terutama berkas pekerjaan, dokumen penting dan segala macam telah hilang. Apalagi sandi steemit ini yang membuat saya stress karna saya tidak bisa login di Gmail akibat verifikasi dua langkah. Hari demi hari saya mencari handphone tidak dapat dan pada akhirnya saya pun menyerah, lalu abang saya meminjamkan handphone nya untuk saya.

Emosi apa yang Anda alami saat kehilangan barang tersebut?

Ketika saya mengalami kehilangan barang, saya merasa sedih dan kesal terhadap diri sendiri karna kelalaian yang mengakibatkan saya sakit kepala dan tidur pun tidak tenang. Saya pun mencoba untuk tetap bersabar walaupun ini cobaan terhadap saya ketika itu. Jadi, Ketika saya sudah ada HP kembali lalu saya mencari cara untuk mendapatkan kunci key steemit agar saya bisa login kembali di steemit. Suatu malam ketika saya nongkrong bersama teman-teman, mereka pun menyarankan saya untuk mendownload tiktok dan mendaftarkan nya dengan Gmail agar bisa mengambil kembali steem key.

Setelah saya mencoba mendaftarkan tiktok dengan Gmail, alhamdulillah Google pun langsung tersambung dengan Gmail saya dan steem key pun saya dapat kan kembali. Ini malam yang penuh kebahagiaan terhadap saya ketika itu karna saya gelisah sudah 3 hari akibat hilang handphone yang mengakibatkan kunci steem key tidak bisa di ambil. Ini merupakan salah satu pengalaman yang membuat saya stress karna mengumpulkan koin 5000 steem membutuhkan waktu yang lama. Jadi setiap kehilangan sesuatu tetap lah tenang dan terus berusaha untuk mendapatkan nya kembali, ketika kita sudah mendapatkan nya kita pun tenang dan lega seperti saya ini.

Apakah Anda melakukan sesuatu untuk menemukannya? Apa hasilnya?

ketika saya kehilangan handphone ketika itu, saya langsung menemui saudara saya yang ahli di bidang IT untuk melacak handphone saya di mana berada. Saya melihat dia melecak nya dengan menggunakan wesbite dan saya tidak mengerti tentang itu dan saya hanya ingat dia meminta Gmail dan nomor handphone saya.

google-on-your-smartphone-1796337_1280.jpg

Sumber Gambar

Ketika HP tersebut mati dan kartunya di buang, HP pun tidak bisa di lihat lagi dan itulah yang membuat kegagalan saya untuk menemukan handphone saya kembali ketika itu. Setidaknya saya sudah berusaha untuk mendapatkan akan tetapi tidak membuahkan hasil yang maksimal. Yang membuahkan hasil hanya kunci key steemit saya yang dapat di ambil kembali.

Langkah apa yang Anda ikuti untuk menghindari kehilangan barang berharga seperti itu di masa depan?

Langkah yang saya ambil sekarang yaitu belajar dari pengalaman yang sudah saya alami ketika itu, akibat kelalaian saya mengakibatkan hilang nya handphone serta berkas penting yang saya perlukan, bahkan membuat saya kepikiran dan membuat aktivitas saya terganggu. Jadi untuk sekarang apapun yang saya lakukan tetap berhati-hati dan selalu mengecek barang apa yang saya bawa agar tidak tinggal di suatu tempat. Kemudian meletakkan barang di tempat nya agar mudah di dapat kan.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @realworld23, @ikwal, @chant

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Merasakan kehilangan memang berat, banyak orang pernah berada di situasi sulit seperti itu, namun apa yang bisa kita lakukan menghadapi situasi sulit tersebut? Cobaan akan ada dan terus ada sampai kita tiada, namun tulus ikhlas dalam menerima semua ketentuan Allah adalah sebaik-baik manusia. Sabar dan syukur

Terimakasih sudah berbagi, artikel yang indah sobat, semoga beruntung

 last year 

Amin, terimakasih sudah mampir di posting saya saudara

Loading...
 last year 

Tiktok salah satu media sosial yang sangat disukai saat ini, tentunya apapun jalan terbaik akan kita lakukan ketika kita menginginkan aplikasi tersebut tersambung kembali, apalagi akun yang kita punya. Sukses kawan

 last year 

Terimakasih pak sudah membaca postingan saya, sukses selalu juga untuk anda☺

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58495.77
ETH 2579.09
USDT 1.00
SBD 2.44