Contest || Ego is the root of the fall

in Steem For Bangladeshlast year

Hai steemian Steem For Bangladesh!!!

20230401_185046.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh komunitas Steem For Bangladesh, dengan tema "Ego is the root of the fall".

Menurutmu siapa yang sombong? Soroti ciri-ciri egois

Menurut saya pribadi, saya tidak mempunyai pandangan terhadap seseorang untuk menilai nya sombong akan tetapi saya mempunyai prinsip yaitu netral dengan semua orang dan saya tidak memandang seseorang untuk berteman. Adapun beberapa ciri-ciri orang egois yaitu :

  • Tidak merasa bersalah ketika merepotkan seseorang.

  • Tidak menghargai usaha dan kerja keras seseorang.

  • Lebih mementingkan diri sendiri dari pada perasaan orang lain.

  • selalu menganggap dirinya benar

  • Tidak menerima kritikan orang lain terhadap dirinya.

  • Sangat sulit untuk di ajak kerja sama.

  • Keras kepala

  • Tidak mendengarkan nasehat orang lain.

  • Tetap kokoh terhadap pendiriannya.

Apakah menurut Anda jika kita sempurna dalam sesuatu, kita harus membual tentang itu?

Tidak menurut saya ketika kita merasa memiliki suatu kesempurnaan cukup kita saja yang tau dan kita yang rasakan, karna akan berbeda rasanya jika kita tau kelebihan kita lalu kita membual kepada orang lain tentang apa yang kita punya, sebab yang tau seperti apa hidup kita tidak perlu penjelasan dari kita langsung mereka akan menilai sendiri bagaimana sebenarnya kita hidup, jadi tanpa perlu membual saya rasa kita sudah sangat sempurna dimata manusia.

Karna ketika membual tentang sesuatu hal maka sebagian orang yang berilmu tidak akan percaya apalagi merespon jika hal tersebut tidak benar tetapi apabila hal tersebut benar pun sebaiknya tidak perlu membual untuk hal hal yang membangun citra ego buruk kita dihadapan orang lain karna hal itu merupakan tindakan tidak baik dan menyeleweng dengan norma yang ada dalam berkehidupan

Pernahkah Anda menemukan seseorang di platform steemit ini menjadi sombong? Jika demikian, mengapa menurut Anda demikian?

Ya saya pernah menemukan steemian sombong ketika saya baru bergabung dengan steemit. Omongan yang dia katakan untuk saya yaitu saya tidak akan sanggup untuk bermain dengan platform steemit ini, alias saya tidak bisa untuk berkembang dengan cemooh nya ketika itu, sehingga saya sangat menginginkan kata-kata nya sampai saat ini. Padahal akun nya sedikit beda dengan saya bahkan level akunnya baru mencapai level 58 dan steem power belum mencapai 500 ketika itu.

ego-7515119_1280.png

Sumber Gambar

Sehingga suatu hari ketika hati sudah mulai sakit, saya pun mencoba untuk membuktikan nya bahwa saya bisa untuk mencapai sebuah keinginan yang saya inginkan dan saya akan menampakkan keinginan saya ketika mencapai nya. Sehingga ketika saya mulai bangkit dari cemooh nya, dia pun memuji saya bahkan sampai saat ini saya sudah menjadi lumba-lumba akunnya masih dibawah saya padahal duluan dia bergabung di platform steemit ini.

Maka dari itu jangan pernah menilai seseorang itu lemah dan jangan pernah menganggap orang lain itu tidak bisa, karna dengan cemooh nya kita, dia bisa jadikan cemooh tersebut sebagai motivasi terhadap dirinya dan dia akan bangkit dan saya percaya akan hal ini, maka dari itu kita sesama steemian ini harus saling support dan membantu dan jangan pernah menganggap diri sendiri sudah menjadi yang terbaik walaupun itu cr atau apa, karna kalo orang tersebut mencoba nya bisa melebihi kita suatu saat nanti.

Analisis dengan benar akar kejatuhan ego

Akar kejatuhan ego menurut pandangan saya adalah penyesalan dimana ketika kita terlalu mengukuhkan ego diatas hal yang sudah kita lakukan tanpa pembenaran yang sesuai maka disitulah akar kejatuhan dari ego kita sendiri, akar kejatuhan ego dapat terjadi ketika hal tersebut sudah terjadi dan kita terlambat menyadarinya dan di akhiri dengan penyesalan pada diri sendiri

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @ikmalhariamuna, @gamcantoi23, @muntaharaceh

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Ya... Saya sependapat tentang statement bahwa ego akan meruntuhkan segalanya.

Ini merupakan fakta yang harus dihindari, sifat ego akan menjauhkan kita dari lingkungan, kita akan terkucil dan tidak merasa nyaman.

 last year 

Terimakasih pak sudah mampir di postingan saya😊

You're Wellcome sista... Keep spirits

 last year 
Thank you very much for sharing a beautiful post, definitely stay active and comment, all the best for your post.
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support #burnsteem25
Voting CSI3.9 ( 0.00 % self, 84 upvotes, 75 accounts, last 7d )
Period2023-04-01
Transfer to VestingPowerUp : 941.080 STEEM
Cash Out
0
ResultClub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application.

 last year 

Thanks for correct my post

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61609.18
ETH 3390.27
USDT 1.00
SBD 2.48