The Shopping Game -Season 5 | Wednesday, March 13, 2024 | Shopping for Takjil with My Husband

in Steem For Bangladesh4 months ago

Assalamu’alikum…

81C43FE9-58AA-44E0-96ED-1946AD380A83.png
Cover edit by Canva

Hari ini merupakan hari kedua kami melaksanakan ibadah puasa. Kegiatan saya di bulan puasa cukup jauh dari hari biasanya. Dimana biasanya setiap pagi sama menyiapkan sarapan namun di bulan puasa saya menyiapkan menu untuk sahur. Saya beserta keluarga makan sahur swkitar pukul 4.30 WIB kami ambil waktu terakhir berdekatan dengan waktu imsak dan adzan subuh. Dengan tujuan agar bisa langsung melaksanakan ibadah shalat subuh.

Sekitar pukul 08.00 WIB rutinitas saya seorang wanita tentunya tidak jauh dari yang namanya cucian, setrika baju, ngepel dan menyapu. Tentunya saja saya tidak melakukan kegiatan tersebut selesai dalam sehari. Hari ini saya memilih untuk menyetrika karena sudah lumayan baju yang tertumpuk. Biasanya saya menyetrika menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam lamanya sampai baju selesai saya setrika.

IMG_5303.jpeg
Jalanan Sepi

Tak terasa waktu sore tiba, waktunya saya bersama suami saya pergi ke pasar untuk berburu takjil, hehe. Jalanan sore ini layanan sepi kemungkinan semua sudah memadati pasar dan berburu berbagai macam takjil untuk berbuka puasa.

IMG_5304.jpeg
Melihat menu dan Memesan Kebab

Tujuan pertama kami yaitu membeli Kebab Turki, ini merupakan pesanan adik bungsu saya. Kami membelinya tepat di depan Indomaret yang berada di Jeunieb. Ternyata sudah banyak yang mengantri untuk membeli kebab. Saya langsung memesan satu porsi kebab Turki dengan harga Rp 15.000 setara dengan 2.61 Steem. Ternyata kami harus menunggu sekitar 5 menit agar pesanan siap. Waktu yang cukup lama untuk menunggu.

IMG_5306.jpeg
Belanja bersama suami

Dikarenakan menunggu kebab yang lumayan lama, saya bersama suami berpindah ke Indomaret. Saya membeli makan kucing disini karena saya merasa tidak cukup waktu untuk singgah di Pets shop karena khawatir waktu berbuka di jalanan. Maka dari itu saya memilih untuk membelinya disini, berikut belanjaan saya:

Nama BarangIDR PriceSteem Price
Catchoize27.9004.85
Whiskas 2 Sachet15.802.75
Mie Sedap Cup5.2000.90
Indomie Goreng Pedas Cup8.5001.47
Kantong plastik2000.03
Total57.60010.02

Link Konversi IDR To Steem

IMG_5307.jpeg
Membeli Mie Cup Pedas

Saya ingin segera mencicipi Mie Cup Pedas ini, namun dikarenakan sedang berpuasa keinginan tersebut saya tunda dan akan saya cicipi setelah berbuka nantinya. Mie cup ini merupakan rekomendasi suami saya karena dia tahu kalau saya sangat menyukai makanan pedas, hehe.

Ketika saya mencicipi makan tidak pedas seperti ada yang kurang dilidah namun ketika makanan tersebut pedas wiiiihhh saya akan memakannya dengan sangat lahap. Namun perlu diingat juga makan makanan pedas secukupnya jangan berlebihan karena akan membahayakan lambung kita.

IMG_5310.jpeg
Takjil

Selesai membayar barang kami dan mengambil pesanan kebab kami menuju pasar yang menyediakan berbagai jenis takjil untuk berbuka puasa. Keadaan pasar sangat rame dan padat. Para penjual berbaris menatakan jualannya. Takjil yang dijual sangat beragam jenis dan warga rasanya saya ingin mencicipi semuanya,hehe.

IMG_5311.jpeg
Membeli Takjil

Namun tidak mungkin sanggup saya habiskan, oleh karena itu saya membeli tiga varian takjil diantara bakwan, risol dan kue bingkang. Saya membeli kue dengan berpanduan ras asin dan manis. Agar ketika berbuka kami dapat merasakan semua rasa tidak dominan hanya rasa manis saja. Dikarenakan air untuk berbuka pun rasanya manis.

IMG_5315.jpeg
Matahari Senja

Setelah selesai berbelanja, kami segera pulang ke rumah. Dimana hari sudah mudah gelap dan tidak lama lagi waktu berbuka. Terlihat lagi untuk mulai memerah dengan matahari bulat menghiasi langit. Pemandangan senja yang sangat menawan. Tak lama kami sampai di rumah, saya langsung menyajikan berbagai menu dan menemukan untuk berbuka puasa. Akhirnya tiba waktu berbuka puasa. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk yang menjalankannya.

Sekian Shopping saya hari ini. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah mendukung postingan ini dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Saya juga berterimakasih kepada Bapak @ripon0630 telah mengadakan kontes ini sehingga menjadi ajakan kami untuk menyalurkan tulisan kami. Maka untuk itu, saya mengajak @asiahaiss, @lil.albab @prilly dan @teukuipul87 untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini. Berikut Linknya: Contest: The Shopping Game -Season 5.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Hi, Greetings, Good to see you Here:)

Thank you very much for sharing a nice article with us. Hope you stay active and keep engaging with everyone. If need any help then join our discord https://discord.gg/ksmVErs5.



DescriptionInformation
Plagiarism Free
AI contentHuman
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support #burnsteem25
Community beneficiaries
Voting CSI7.1
Period2024-03-14
ResultClub100

Thank you for riview My post



We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @ripon0630

Thank you for support My post @ripon0630

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57956.22
ETH 3126.99
USDT 1.00
SBD 2.45