SEC-S10W5 : My story of losing a precious thingsteemCreated with Sketch.

in Steem For Bangladeshlast year
20230709_073752_0000.png
designed with canva app

Halo Steemians dari seluruh dunia


Setiap orang setidaknya memiliki sebuah benda berharga dan akan sangat disayangkan ketika benda tersebut hilang. Namun saya jadi berpikir, terkadang kita menyadari sesuatu itu berharga ketika kita kehilangannya. Terlepas dari itu, kehilangan selalu menimbulkan rasa kesal dan bisa jadi berujung dengan penyesalan.


Losing my precious thing

Dulu pada saat saya masih duduk di bangku SMP, saya pernah memiliki sebuah handphone yang sangat booming di kalangan anak-anak remaja pada saat itu. N-Gage QD. Handphone tersebut merupakan impian sebagian besar anak-anak pada jaman itu, sekitar tahun 2007. Termasuk saya yang berhasil mendapatkan nya. Saya sangat senang dan bangga karena bisa memiliki hp tersebut kala itu.


800px-Nokia-NGage-QD.jpgsource


Namun pada suatu hari, saat saya sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah, saya merasa ingin bermain hp dan membalikkan tas saya ke arah depan dengan niat mengambil hp. Namun betapa terkejutnya saya, hp itu sudah tidak ada di tempatnya. Saya panik dan takut bukan main, karena hp itu sangat berharga bagi seorang anak kecil seperti saya kala itu.

Berulang kali saya melihat ke dalam tas pada tempat yang sama, dan ternyata hp itu juga tidak ada. Saya mencoba mengingat kembali, dmna hp tersebut saya letakkan. Saya mencoba menelusuri jalan yang sebelumnya saya lewati namun juga tidak menemukannya. Saya berpikir ini telah dicuri oleh orang lain.

Saya sedih dan kebingungan mengapa hp itu bisa hilang. Hp tersebut merupakan hadiah yang diberikan oleh ayah saya, ketika saya berhasil memperoleh prestasi di sekolah. Saya juga takut beliau akan marah karena saya menyia-nyiakan barang berharga yang diberikan olehnya. Rasa marah serta emosi juga menyelimuti dan pada saat itu saya berpikir jika hp saya benar dicuri, saya akan menghajar pencurinya 😆


Did you do anything to find it? What was the result?


Saya kembali ke sekolah untuk mencarinya. Tidak mungkin saya pasrah dan menyerah begitu saja menerima kenyataan bahwa hp tersebut benar-benar hilang. Sampai di sekolah saya mencoba menanyakan kepada beberapa orang teman saya yang masih ada di sekolah, namun mereka tidak tahu-menahu soal itu.

Setelah berkeliling berulang kali pada tempat-tempat yang saya lewati sebelumnya, saya pun menyerah dan kembali ke rumah. Saya gundah dan takut untuk melaporkannya kepada orang tua saya. Namun tak lama kemudian, saya tetap melaporkannya karena takut. Dan benar saja, saya dimarahi oleh orangtua saya dan itu membuat saya menjadi sangat sedih.

Dan sampai hari ini, hp tersebut tidak pernah ditemukan. Segala macam cara sudah dilakukan termasuk memberitahu guru-guru yang ada di sekolah, namun hasilnya tetap saja nihil.


What steps do you follow to avoid losing such precious items in the future?


Kehilangan hp tersebut memberikan pelajaran bagi saya untuk tetap menjaga barang yang kita miliki. Untuk kedepannya, saya akan memastikan segala sesuatu tertata dengan teratur. Terutama barang yang berharga, saya akan mengingat sedetail mungkin untuk meminimalisir kejadian tersebut terulang lagi di masa depan.

Akan tetapi sebenarnya tidak ada jaminan bahwa kita tidak akan kehilangan sesuatu di masa depan, meskipun kita telah menjaganya dengan sebaik mungkin. Namun saya pikir jika itu terjadi kembali, saya akan menganggap bahwa barang tersebut memang bukan rejeki saya. Dan berharap barang yang hilang tersebut dapat terganti dengan sesuatu yang lebih berharga.



Terimakasih saya ucapkan kepada @Steem4bangladesh yang telah menyelenggarakan kontes menarik di komunitas Steem For Bangladesh. Saya tidak sabar untuk mengikuti kontes selanjutnya di komunitas ini. Saya juga mengajak teman-teman saya @fantvwiki @paholags @beautiful12 @crismenia @teukuipul87 untuk berpartisipasi.


wassalam

@lil.albab

About me

Sort:  

Hello dear brother, greetings to you. Hope you are enjoying the best moments of your life.

You had N-Gage QD mobile back in 2007, and you were a kid at that time. Unfortunately you lost that mobile. I know how much painful would you be, because mobile was a great thing at that time for children, infact not only children but also to the elders too.I remember mobile was very expensive and rare at that time.

Nice to see your blog here.
Best wishes for the contest.

 last year 

Yeah man, that a precious thing when i was a kid. Thanks to read my post and leave a great comment. Hope u luck in this contest 👍🏻

 last year 

Kehilangan barang memang membuat kita sedih namun ini akan menjadi sebuah pengalaman agar kita lebih berhati-hati dalam menyimpan barang
Sukses untuk kontes kali ini

 last year 

Terimakasih untuk respon dan semangatnya 😊

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines For July 2023
Curated by - @goodybest

 last year 

Thank u mate 🙏🏻

 last year 

Saya setuju dengan kalimat beberapa kalimat anda diatas, bahwa berharga tidaknya sesuatu barang disaat barang tersebut hilang. Apalagi dalam mendapatkan barang tersebut tidaklah mudah, maka akan semakin terasa saat kehilangannya. Terlepas dari semua itu, siapapun yang mengalami kehilangan, akan mengalami beberapa hal yang tak mengenakkan sepeti perasaan yang cendrung tidak nyaman dan sulit terkontrol, namun hal terpenting yang patut kita lakukan adalah tidak berlama-lama atau larut dengan perasaan sedih atau tidak nyaman. Kita harus memaknainya bahwa itu adalah cobaan maupun teguran, agar kedepannya lebih berhati-hati dalam menjaga barang-barang berharga. Terimakasih sudah berbagi pengalaman, semoga dilain waktu akan tergantikan dari sudut yang tak pernah kita duga-duga. Tetap sabar dan bersyukur

 last year 

Terimakasih telah mampir dan memberikan komentar yang sangat luar biasa bg. Saya sangat menghargainya dan berharap anda sukses dalam kontes ini juga bg 👍🏻🙏🏻

 last year 

¡Holaaa amigo!🤗

Éramos tan felices con estos videojuegos que, apegarnos a ellos no resultaba nada difícil porque, se hacían parte de nosotros. Lamento que lo hayas perdido amigo, conozco ese sentimiento ya que, cuando perdí el mío porque se me partió, me sentí incómoda.

Te deseo mucho éxito en la dinámica. Un fuerte abrazo💚

 last year 

Como siempre, das una gran respuesta y te lo agradezco mucho amigo. Te deseo que sigas teniendo éxito en esta plataforma 👍🏻👍🏻

I didn't know this device and I don't know why I can't translate the post!, however I don't doubt it was sad to lose this kind of treasure, I still see things I keep and they give me the same joy to see it , even when I know it is discontinued and doesn't work, but it brings me good memories. regards!

 last year 

Thank u for stoping by on my post and leaves valuable coment. That device is nokia N-gage QD. Which are booming in 2004-2008.

 last year 

Aunque las cosas materiales no son en verdad las cosas que cuentan en la vida, no podemos negar que a menudo y en determinadas circunstancias perdemos algo que gran significado sentimental tiene para nosotros y llega a dolernos, a dolernos mucho; hasta que entendemos que hay cosas realmente insustituible y no son remotamente materiales. Saludos amigo y exitos en tu entrada!

 last year 

Da siempre lo mejor de ti. Saludo tu compromiso, amigo mío. Yo también te deseo éxito en este concurso 👍🏻👍🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58495.77
ETH 2579.09
USDT 1.00
SBD 2.44