SEC-S10W1: "What one thing would you want to delete from the Earth?"

in Steem For Bangladeshlast year (edited)

20230611_160834_0000.pngedited with canva app


Halo Steemians dari seluruh dunia

Membaca topik SEC-S10W1 kali ini tentang menghapus satu hal dari dunia yang diselenggarakan oleh @steem4bangladesh, mengingatkan saya pada masa kecil dulu. Saya pernah berkhayal memiliki super power yang dapat merubah seluruh hari menjadi tanggal merah, alias libur. Hahaha 😄 Saya berpikir seperti itu karena dulu saya malas pergi ke sekolah.

45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png

If you had the power to permanently delete one thing from the Earth, what would it be and why?

Di topik kali ini, jika saya diberikan super power saya akan berpikir untuk menghapus Kebencian. Bagaimana tidak, banyak sekali kehancuran yang kita tau disebabkan oleh satu hal yaitu kebencian. Hubungan antar tetangga yang tidak baik, hancurnya jalinan silaturrahmi antar kerabat, bahkan yang terburuk terjadinya perang di berbagai belahan dunia yang dari dulu sudah kita lihat.

Jika kita telaah kembali, penyebab itu semua adalah karena adanya kebencian. Saya terinspirasi dari serial anime Naruto, dimana ada satu scene pada saat Pain Akatsuki melawan Naruto yang menjadi pemeran utama. Pain mengatakan sepenggal kalimat yang menurut saya itu keren dan benar.

Selama manusia masih ada, kebencian juga akan tetap ada.

Saya membayangkan indahnya dunia jika kebencian menghilang. Akan banyak hal positif terjadi. Kerusakan pada dunia pun saya rasa akan berkurang apabila kebencian tidak ada.

20230611_163013_0000.pngedited with canva app

Karena itu saya memilih kebencian untuk dihapus jika saya mempunyai kekuatan super. Walaupun ini hanya khayalan dan tidak mungkin, saya berharap setidaknya kita semua dapat meminimalisir rasa benci yang kita rasakan, agar tidak menyambung lebih panjang rantai kebencian yang sudah ada.


How will its absence have a positive impact on society, nature, and mankind? explain.

Kebencian selalu memiliki makna negatif didalamnya. Saya berpikir tidak ada hal yang baik jika itu diperoleh dari kebencian. Hal itu pun banyak mengakibatkan kerusakan-kerusakan besar dalam sejarah dunia.

no-hate-2019922_1280.jpgpixabay

Dengan tiadanya kebencian, maka akan melahirkan cinta dan kasih sayang yang merupakan lawan dari hal tersebut. Akan sangat indah rasanya jika saya bayangkan jika segalanya dilakukan dengan landasan dasar kasih sayang. Hal-hal positif lainnya pun ikut terlahir dan saya rasa tak perlu khawatir lagi pada dampak buruk yang disebabkan dari kebencian.

Dan bayangkan jika seandainya kebencian itu tidak ada. Perang yang menjadi isu besar dunia saat ini bisa saja tidak terjadi. Dan jika perang tidak terjadi, maka dampak buruk yang kita rasakan seperti kenaikan harga minyak, pembatasan produk dan benda-benda tertentu, tidak terjadi. Seluruh dunia pun dapat tersenyum dengan merata.


What can we substitute for it that has the power to resist all subsequent devastation?

Setelah kebencian dihapuskan, saya berpikir jika boleh untuk menggantikannya dengan Toleransi. Toleransi sebenarnya dapat meningkatkan respect dalam hubungan bermasyarakat dan bernegara. Bahkan kekurangan toleransi menjadi salah satu penyebab terjadinya perang. Paling dekat adalah perang antar saudara. Itu sangat buruk saya rasa.

Toleransi juga menjadi salah satu isu besar saat ini. Rasisme yang marak terjadi disekitar kita juga terjadi karena kurangnya toleransi kita terhadap sesama. Perasaan yang menganggap diri kita lebih baik dari orang lain membuat kita tidak menghargai sesuatu dari pihak lain. Maka saya rasa akan sangat cocok jika kebencian yang dihapus tadi digantikan dengan toleransi.

45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png

saya turut mengundang @fantvwiki @meriseptriyanti @teukuipul87 dan @dirapa untuk berpartisipasi di kontes ini.

@lil.albab

About me


About My Account
Period 11, May - 11 June, 2023

Voting CSI18.3
Transfer to Vesting112.163 Steem
Cash Out1.000 STEEM

Club5050

20230607_044335_0000.png

Sort:  

Hello dear @lil.albab

Your choice of removing hatred from the world is commendable. Hatred is indeed a destructive force that has caused immense suffering throughout history. By replacing it with tolerance you aim to foster love understanding, and respect among people. This shift has the potential to bring about positive changes in society nature and mankind. It is a thoughtful and hopeful vision for a better world.

Writer:@mateen005

 last year 

Thank u for the nice respons mate. I hope u'll be success in this contest 👍🏻

Well come dear

pemaparan yang luar biasa teman....semoga selalu beruntung dan terima kasih atas ajakannya

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines for June 2023
Curated by - @goodybest

You're in club5050, club75 have two months accounting interval, and you just joined last month while 100 is 3 months interval.

 last year 

Thanks to the support 🙏🏻

 last year 

Saludos.

El odio es un sentimiento terrible, que cuando le damos el permiso de estar en nosotros nos hace tanto daños más a nosotros que a los demás, boa enferma, nos ciega y no nos deja disfrutar de la vida sería increíble poder vivir en un mundo sin odios .

Éxitos en el concurso

 last year 

Gracias amigo por tomarte la molestia de pasarte por aquí y dejar un bonito comentario. Espero que también tengas éxito en este concurso

 last year 

Kebencian seringkali menjadi sumber masalah. Opininya menarik bro 👍👍
Semoga sukses!

 last year 

Wah makasih bro udh singgah dan ninggalin komentar yang baik. Sukses juga ya bro

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60773.82
ETH 2378.63
USDT 1.00
SBD 2.57