SEC-S10W5: My story of losing a precious thing

in Steem For Bangladeshlast year

Picsart_23-07-04_01-45-59-480.jpg
edit by picarts


ASSALAMUALAIKUM SAHABAT STEEMIANS DI KOMUNITAS STEEM FOR BANGLADESH

Kali ini saya kembali mengikuti Steemit Engagement Challenge S10W5. Komunitas hebat ini telah memilih tema yang cukup menarik dengan judul "My story of losing a precious thing"

Sebelum saya melakukan pembahasan lebih mendalam tentang topik ini, saya akan mengajak beberapa sahabat @yuswadinisam @chopper46 dan @qadhafi untuk berpartisipasi dalam kontes ini.

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg



Setiap orang tentu pernah mengalami kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup ini. Itu bisa berupa benda atau sesuatu yang berharga lainnya. Misalnya orang orang yang spesial dan paling dicintai.

Terkadang kehilangan membuat orang menjadi sedih, kecewa dan bahkan berputus asa. Namun jika kita dapat bersabar dan berharap pertolongan kepada Allah swt, insyaallah Allah akan menggantikan dengan sesuatu yang lebih baik di masa depan.

Pernahkah Anda kehilangan sesuatu yang sangat penting bagi Anda? (Jika Anda memiliki foto barang tersebut, silakan bagikan dengan kami)

motorcycle-1283299_1280.jpg
source


Beberapa tahun lalu saya pernah mengalami pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Ketika itu saya ingin menjual sepeda motor kesayangan saya kepada seorang makelar kendaraan. Kami sudah mencapai harga sepakat, namun belum melakukan pembayaran secara cash.

Namun sesuatu terjadi waktu itu. Ketika sepeda motor dilakukan tes atau pengujian pada mesin, tiba-tiba ban depan sepeda motor tersebut bocor. Karena sudah larut malam pembeli tersebut meminta untuk untuk menitipkan sepeda motor itu di rumahnya. Awalnya saya sedikit ragu, tetapi setelah diyakinkan, saya menjadi percaya dan akhirnya saya menitipkan sepeda motor saya di rumah orang tersebut.

Keesokan harinya saya segera ke rumah calon pembeli itu. Namun sesuatu terjadi, ternyata calon pembeli itu sudah pergi bersama sepeda motor saya. Dengan kata lain bahwa dia telah melarikan diri dan membawa kabur sepeda motor saya. Tidak ada yang bertanggung jawab, karena keluarganya juga sangat miskin. Saya tidak tega melakukan proses hukum demi rasa kemanusiaan. Akhirnya saya merelakan sepeda motor kesayangan saya hilang.. 😭

Emosi apa yang Anda alami saat kehilangan barang tersebut?

sad-4207079_1280.jpg
source


Tentu saja saya sangat sedih dan kecewa. Saya menyesal kenapa saya percaya kepada orang yang baru saya kenal. Sebenarnya ini juga bukan kesalahan saya sepenuhnya, ini terjadi atas desakan teman saya yang menyarankan untuk setuju menitipkan kendaraan bermotor saya di rumah pencuri tersebut.

Namun informasi terakhir yang saya dapatkan bahwa orang yang membawa kabur motor saya telah meninggal dunia beberapa tahun kemudian. Jadi saya tidak ingin memperpanjang masalah ini, saya hanya berharap di kemudian hari kejadian ini tidak terulang kembali.

Apakah Anda melakukan sesuatu untuk menemukannya? Apa hasilnya?

web-3120321_1280.webp
source


Ya.. Saya tidak pasrah begitu saja, saya juga mencarinya ke beberapa tempat. Bertanya kepada orang-orang yang saya kenali di beberapa kota. Bahkan saya mengunjungi beberapa dialer yang menjual sepeda motor bekas dan berharap ada yang menjual sepeda motor saya disana, tetapi hasilnya nihil.

Tetapi saya tidak melapor ke pihak berwenang, karena saya kasihan dengan keluarganya. Mereka orang yang miskin dan tidak tahu apa apa tentang kasus ini. Saya menganggap ini juga termasuk kelalaian saya sendiri karena terlalu percaya kepada orang lain.

Langkah apa yang Anda ikuti untuk menghindari kehilangan barang berharga seperti itu di masa depan?

Mulai sekarang saya mulai berhati-hati dalam hal memberikan kepercayaan kepada orang lain. Cukup sekali saya dipermainkan, kedepannya saya akan lebih berhati-hati. Ini menjadi pengalaman yang berharga dalam hidup saya dimana kita tidak bisa memberikan kepercayaan begitu saja kepada orang yang tidak kita kenal.

IMG_20230704_013555.jpg
Dokumen pribadi


Dan alhamdulillah sekarang saya sudah memiliki sepeda motor yang baru. Saya selalu menjaganya dengan baik. Bahkan saya tidak mudah untuk meminjamkan kepada orang yang tidak saya kenal. Saya juga selalu mengamankan kendaraan saya dengan baik ketika bepergian atau memarkirkan di tempat tempat umum.

Melalui postingan ini saya juga ingin mengajak semua sahabat saya untuk selalu berhati-hati dalam menjaga barang berharga milik anda. Dan tidak sembarangan percaya kepada orang lain, terutama mereka yang tidak anda kenal. Ini penting untuk menjaga barang barang berharga agar tidak mudah hilang dan dicuri oleh orang lain.

Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tetapi juga karena ada kesempatan..
Berhati-hatilah...!!!



SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  
 last year 

Tremenda jugada la de ese hombre, como se va quedar con tu moto.
Gracias a Dios y no tienes su mentalidad, porque no supiera que pasó.
Éxito en el reto.

 last year 

Mendapatkan barang yang kiita dambakan kemudian mengalami kehilangan tentu itu sangat menyakitkan dan akan kita ingat sampai kapanpun. Semoga @chefdanie sukses pada kontes ini

 last year 

Terima kasih banyak atas kunjungan anda saudaraku..
Pengalaman akan menjadi guru yang berharga dalam hidup ini,
Sukses selalu untuk anda 👌

 last year 

Es muy lamentable perder nuestras cosas a causa de un robo, pero está experiencia debió dejarte muchas enseñanzas, en primer lugar a no confiar 100% en desconocidos porque cosas como la que te ocurrió, pueden repetirse.

Tienes una gran entrada, buena suerte y éxitos.

 last year 

Terima kasih banyak atas kunjungan dan dukungan anda. Saya pikir kita mempunyai kesempatan yang lain untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kepercayaan terhadap orang lain.
Terimakasih banyak telah memberikan saran dan semoga sukses 👍

Loading...
 last year 

Indeed losing something that is so important to us really pains a lot and it is also unbearable. Friend so sorry for that unfortunate sad information. I wish you success

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61346.78
ETH 2637.99
USDT 1.00
SBD 2.58