Steemit Philippines - Steemit Engagement Challenge Season 8 (Week 1) || "The Power of Social Media"

Hari ini saya kembali membuat postingan dalam ajang mengikuti satu kontes dahsyat yang di selenggarakan oleh komunitas Steemit Philippiness
Yang berjudul | Steemit Philippines - Steemit Engagement Challenge Season 8 (Week 1) || "The Power of Social Media"

IMG_20230226_213350.jpg

Saya akan mencoba menulis apa yang sudah di tetapkan dalam kontes ini.
Namun sebelum saya mulai itu semua
Terlebih dahulu saya mengundang teman lain untuk mengikuti juga kontes yang saya ikuti ini
@aril.hatake, @wuland, @elrazi

1. Berapa usia Anda saat mulai terlibat dalam media sosial dan bagaimana pengalaman Anda selama ini?

Saya mulai terlibat dalam media sosial di umur masih sangat muda, waktu itu saya masih duduk di banggu sekolah SMP kelas 2.
Itupun saya mulai bukan dengan mengunakan ponsel, saya sering bermain media sosial di warnet.

Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama saya terlibat di media sosial. Dari hal buruk hingga hal terbaik yang saya dapatkan.

2. Menurut Anda, berapa usia yang tepat bagi orang untuk memiliki akses ke media sosial?

Menurut saya, usia yang sangat tepat untuk terlibat dalam media sosial adalah, minimal sudah tamatan SMA.

Kenapa saya berkata demikian, karena saya rasa di media sosial ini banyak hal yang tidak cocok untuk di mainkan oleh orang yang masih di bawah umur.

Saya juga melihat di daerah saya, jika anak-anak masih di bawah umur sudah mulai dengan media sosial, maka mereka kebanyakan sudah tidak sopan dengan orang tua, tidak mau lagi kita atur dan banyak hal lain yang merusak mereka semua.

3. Apa yang bisa Anda katakan kepada orang-orang yang tidak lagi bertanggung jawab mengelola akun media sosialnya?

Saya tidak bisa katakan apa-apa kepada orang yang tidak lagi bertanggung jawab/ tidak lagi mengunakan media sosial.

Saya pribadi, untuk saat ini sangat membutuh media sosial ini, karena disini banyak hal yang bisa kita tau, dan menurut saya di media sosial ini bisa juga kita dapat rejeki meskipun hanya jumlah sedikit.

4. Bagikan ide Anda tentang cara mengelola akun media sosial dengan benar?

Jika kita memiliki tim/ tidak yang terdiri beberapa orang teman, mungkin sangat sulit untuk semua orang Tetap menggunakan media.

Kita harus menyusul strategi media sosial yang mencakup kebijakan/ prosedur untuk kita ikuti setiap saat.

Meskipun setiap akun kita memiliki tujuan yang berbeda-beda.

Mungkin kita perlu membagikan konten kita kebanyak akun dan kita rutin dalam membuat konten supaya akun kita terjaga.

5. Menurut Anda, seperti apa masa depan kita dengan kekuatan media sosial ini?

Media sosial telah merambah hampir semua golongan masyarakat, baik pejabat, pengusaha, pedagang, sipil, mahasiswa, dan lain-lain, Pengguna media sosial.

Kita dapat mengirimkan informasi-informasi yang dibutuh oleh teman dengan mudah dan sangat cepat, Dalam mengakses informasi yang kita butuhkan, Kita banyak dipertemukan teman-teman, keluarga yang tidak pernah bertemu melalui media sosial Instagram, Watsap dan lain-lain, Media sosial dapat kita sarana untuk saling berbagi, saling bertukar foto atau vidio, dan dokumen lainnya.

6. Berikan keuntungan dan kerugian dari media sosial dalam hidup Anda?

Media sosial ini ada keuntungan dan kerugian yang kita dapatkan, media sosial ini kita gunakan setiap hari bahkah 24 jam aktif.

Keuntungan saya dapatkan disini saat saya melakukan pekerjaan dengan mengakses sesuatu kerjaan atau menawarkan kerjaan melalui media.

Sedangkan kerugian yang saya dapatkan, saat saya santai atau tidak ada kerjaan, makan media sosial ini jadi rugi, karena kita menghabiskan waktu dengan mengakses yang tidak penting dan tidak menguntungkan kita.

7. Apa media sosial yang umum digunakan di negara Anda? Dan mengkategorikannya.

Di jaman yang sudah serba serbi ini, media sosial umum di gunakan di negara saya Indonesia aceh,
Hampir semua masyarakat aceh Indonesia mengunakan media sosial setiap hari dan setiap waktu
Apalagi sekarang ini semua orang kantoran mengerjakan sesuatu dengan media sosial.

Bahkan sekarang ini anak-anak yang masih sekolah dasar sudah mulai mengunakan media sosial.

Sekian yang dapat saya rekap dalam kontes luar biasa ini.

Sort:  
 last year 

Hello there! thank you for taking part in this engagement challenge. Though I needed to use a translator to be able to understand what you were saying . ( I don't understand Indonesian language) :D

And yes you are right, social media gives a lot of benefits to its users especially in monetary terms but then again we need to be more extra careful in using it.

Thank you once again.

Media sosial sangat bermanfaat bagi kita semua apabila tidak kita gunakan akan sangat berpengaruh bagi kita terutama bagi anak-anak. Semoga kita sebagai orang tua dapat menjaga anak-anak atau adik-adik kita pada zaman ini.
Sehat selalu buat anda, Semoga menjadi ibu yang di cintai oleh anak-anak anda.🙏

Sekarang ini hidup memang sudah serba media

Salam

 last year (edited)

Date Evaluated: February 27, 2023

CategoryRemarksRating
#steemexclusive1
At least Club50500
Plagiarism Free1.5
Bot-Free2
At least 300 Words2
Voting CSI10.5 ( [ ? ] ( 0.00 % self, 28 upvotes, 26 accounts, last 7d)0.2
Support #burnsteem25-
TOTAL RATINGS-6.7

Feedback:

We recommend you to powerup at least 50% of your steem/sbd earnings to become at least club5050. We also encourage you to support other entries by commenting and do some upvotes.

-Admin/CR-Philippines-
@loloy2020

Jika saya mempunyai steem /sbd saat ini
Saya pasti melakukan power up

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

PicsArt_01-31-10.21.11.png
Curated by :@sualeha

Semoga sukses ya KK...🤗🤲

Amin...
Terima kasih bu
Semoga ibu juga sukses

It's interesting to see how social media has become such a big part of our daily lives and how it has both advantages and disadvantages. While it can be a great platform for sharing information, connecting with people, and even earning income, it can also be a source of distraction and negativity if not managed properly. It's important for individuals to be responsible and mindful in their use of social media to ensure that they are getting the most out of it without harming themselves or others.

Terima kasih saya ucap kepada anda yang telah mengomentari saya dengan baik

Salam

Semoga sukses ya BESTie 🥰

Woww, It's really amaize that you used your social media from very low age. Honestly, I used this after my matriculation. But i am happy. for you. Thanks for sharing your thoughts with us. Good luck dear for your participation. I wishing you best of luck dear.

Terima kasih
Sama-sama

Salam

Socail media has really helped us a lot in life, it has bring us closer to the people living far away in the world, I can say that it is really a great and good invention to us.

Wishing you good luck in this contest.

Terima kasih atas komentar anada

Hello @maulidiya

A very unique and well composed content friend, I love how you you wrote deeply but there's one thing that you should know. Try using the text-justify tag to help properly formate your content

Thank you very much for sharing, please you can check my own entry here

wishing you success

You should try to

Semoga anda juga sukses
Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64544.47
ETH 3417.27
USDT 1.00
SBD 2.48