Steemit Engagement Challenge Season 8 (Week 1) || The Power Of Social Media

in Steemit Philippines2 years ago (edited)

20230302_005341.png

Hallo sahabat steemian semua...
Dengan senang hati bisa berlanggana dihalaman komunitas Steemit Philippines kebanggaan ini sebagai postingan perkenalan pertama saya bersama kalian semua.

Dipostingan pertama ini saya ingin menampilkan sebuah bentuk keterlibatan saya dipertunangan Steemit musim 8 minggu 1 ini dengan link kontes berikut ini.

Ikuti langkah saya disepanjang konteks penulisan postingan ini.


KEKUATAN MEDIA SOSIAL

MEDIA SOSIAL adalah wadah untuk saling berbagi cerita, informasi, juga pembelajaran, dan media sosial juga wadah untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, namun ada juga mereka yang menggunakan media sosial kearah jalan yang salah hingga dapat menimbulkan sesuatu yang bersifat negatif.

Dan media sosial sebenarnya hanya digunakan oleh mereka yang membutuhkan untuh sesuatu yang positif dengan batas waktu pemakaian yang sesuai.

Maka berikut ini saya akan menguraikan beberapa informasi terkait butuhnya media sosial dengan saya dan tentang kekuatan media sosial yang saya gunakan.

20230302_104652.png

Gambar Editan Dari Canva

Platform Steemit adalah sebuah media sosial yang berbasis blockchain dan juga sangat memberikan keuntungan bagi setiap penggunanya, dan Steemit juga sebuah wadah media sosial yang dapat merampungkan setiap pengguna untuk memposting, berkomentar, memberika suara, hingga saling berbagi informasi penting, dan Steemit sesekali tidak pernah menerima informasi senonoh atau sesuatu yang mengakibatkan dampak buruk bagi yang lain.
Maka Steemit sangat memberikan dampak positif bagi setiap pengguna.


Teman-teman semua...
Saya menggunakan media sosial sejak usia saya tumbuh dewasa dengan umur saya mencapai 22 tahun. Dan saya mempergunakan media sosial hanya untuk sesuatu yang bersifat positif - hingga lewat adanya media sosial ini saya merasakan dekat dan jug memudahkan saya untuk menyapa teman, saudara, keluarga.

Dan menurut saya media sosial boleh digunakan oleh mereka yang sudah tumbuh dewasa dengan umur mereka yang berkisar antara 20 - 22 tahun, karna saat mereka mengenal media sosial ini dengan karakter mereka yang sudah tumbuh dewasa - maka seharusnya mereka akan menggunakannya pada sesuatu yang bersifat positif.

Saya berharap kepada pengguna media sosial yang tidak bertanggung jawab atas sikap serta tingkahnya yang telah membawa media sosial kearah jalan yang salah - maka segeralah meninggalkan media sosial jika anda tidak bisa membawanya kearah yang positif, dan bertaubatlah hingga anda menemukan kebenaran dalam hidup anda.

Saya juga akan menyarankan anda untuk menggunakan media sosial dengan cara yang baik - artinya carilah informasi penting dimedia sosial, saling bersahabat, mengambil hikmah yang tepat ketika anda masih mengenal media sosial, dan jangan sesekali anda menyalah gunakannya - hingga anda terjerumus kearah yang salah.

Karna kekuatan media sosial telah membawa kita kemasa yang lebih efektif dan sangat memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk berpartisipasi, saling kenal, hingga mampu memberikan rasa erat antara sesama, dan juga mampu memberikan rasa dekat dengan mereka yang jauh.

Dan saya rasa masih banyak lagi kekuatan media sosial yang mampu menggerakkan kita kearah yang baik dan sehat.

Saya selalu bisa mendapatkan pengalaman yang positif melalui kekuatan media sosial, karna saya bisa bertanya kepada teman lain tentang sesuatu yang belum saya ketahui, dan saya juga banyak memperoleh pengetahuan sosial lewat cerita-cerita yang dibagikan oleh mereka dengan kekuatan media sosial ini.

Dan saya tidak berharap akan pengalaman yang bersifat negatif disini seperti yang mereka lakukan untuk menjebak seseorang, merampas orang lain, saling bertengkar lewat fitnah atau caci maki yang mereka utarakan, hingga mereka akan menggunakannya untuk merusak atau merugikan orang lain. Ini adalah hal yang fatal dan sangat tidak sejalan dengan yang diinginkan.


Diantara media sosial yang umum dipakai dinegara Indonesia adalah:

20230302_100812.png

Gambar Editan Dari Canva

  • Hampir 100% warga negara Indonesia memiliki akun Facebook pribadi hingga milik komunitas.
    Jadi ini merupakan media sosial yang sangat umum digunakan oleh warga Indonesia.

20230302_102206.png

Gambar Editan Dari Canva

  • 90% warga Indonesia menggunakan aplikasi WhatsApp dengan nomor pribadinya hingga memiliki akun komunitas atay grub tertentu.
    WhatsApp adalah salah satu media sosial di Indonesia yang sangat memberikan kemudahan untuk berinteraksi, komunikasi, hingga saling melakukan tatapan mata lewat Call Video.

20230302_100757.png

Gambar Editan Dari Canva

  • Instagram juga merupakan media sosial di Indonesia yang sangat diminati oleh kaum remaja hingga ibu-ibu rumah tangga. Mereka saling berinteraksi disini, saling melakukan promosi bisnis, dan saling mengenal dimedia ini.
    Hampir 90% warga Indonesia memakai akun media ini untuk kepentingan yang berbeda.

Jadi inilah diantara media sosial yang umum digunakan dinegara saya (Indonesia).
Namun ada beberapa jenis media sosial lainnya yang juga digunakan di Indonesia dengan skala persentase pemakain yang berada dibawah 3 media sosial yang tersebut diatas.

Demikian publikasi yang dapat saya tampilkan diajang kontes meriah ini, dan inilah bentuk keterlibatan saya dipertunangan Steemit minggu 1 ini.

Turut menjadi undangan: @emsonic @f2i5 @waterjoe @shaiftitamanna @sailawana agar bisa bergabung bersama kami dikontes ini.

Cc : @steemitphcurator @juichi @loloy2020 @julstamban

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

Sort:  
 2 years ago 

Date Evaluated: March 2, 2023

CategoryRemarks
#steemexclusive
At least Club5050
Plagiarism Free
Bot-Free
No. Of words764 Words
Voting CSI15.7 ( 0.00 % self, 138 upvotes, 96 accounts, last 7d
Support #burnsteem25
RATING8.9

Feedback:

Thank you for creating quality content in the first Steemit Philippines Engagement Challenge. Please don't forget to do engagement by replying to the comments in your posts and do comments on other posts too.

-Admin/CR-Philippines-

@loloy2020

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

You made a wonderful post here. I'm glad you use social media for positive and good things such as communicating with loved ones and the likes of them. I'm also glad to hear and know that social media has helped you in various aspects. Thanks for sharing. Wishing you best of luck in this contest. Here's my participation. https://steemit.com/hive-169461/@bossj23/steemit-engagement-challenge-season-8-week-1-or-or-the-power-of-social-media

Thank you my friend @bossj23

I appreciate. It's my pleasure reading your post

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57102.05
ETH 2348.73
USDT 1.00
SBD 2.33