#burnsteem25||Steemit Engagement Challenge S3:W3 - What different animals can teach humans by @abialfatih||#club100

in India Speaks2 years ago

PhotoCollage_20220803_090258638.jpg

Note : Set 25% to @null and 10% For Community Account @steemindiaa
Pendahuluan

Selamat pagi sahabat semuanya dimanapun berada, Semoga anda semua selalu dalam kesuksesan dan kesehatan, dan semua yang anda rencanakan dapat terlaksana dengan baik

Di pagi hari ini saya ingin berpartisipasi dalam Steemit engagement Challenge sesi yang ketiga dan Minggu yang ketiga yang diselenggarakan oleh komunitas Steem India terkait dengan apa yang bisa kita pelajari dari beberapa hewan

Manusia sebagai makhluk hidup dan ciptaan Tuhan tentu tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan kepada orang lain. Demikian juga membutuhkan interaksi dengan alam sekitar termasuk dengan berbagai jenis hewan baik yang jinak dan kita pelihara maupun hewan liar di alam bebas, Maka sebagai manusia kita harus menghargai makhluk hidup yang lain termasuk dengan hewan, apalagi hewan peliharaan yang jinak dengan manusia, hewan-hewan tersebut memiliki sifat dan karakter yang baik yang dapat kita jadikan pelajaran dan teladan dalam kehidupan sehari-hari

Apa yang Telah Saya Pelajari dari Beberapa Hewan

Sebagai seorang yang tinggal di pedesaan Saya memiliki beberapa hewan peliharaan, Setiap hari saya berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut yaitu dengan kucing, dengan ayam dan dengan bebek, hewan-hewan tersebut memiliki sifat dan karakter yang unik dan baik yang dapat kita jadikan pelajaran berharga dan banyak sisi positif dari hewan-hewan tersebut

Dalam postingan saya kali ini saya akan menjelaskan apa saja yang telah saya pelajari dari hewan-hewan tersebut dari sisi positifnya yang dapat kita jadikan teladan dalam kehidupan kita sehari-hari, saya sengaja membahas beberapa hewan sesuai dengan arahan tim komunitas Steem India dan saya tidak berpikir untuk membatasi dari satu hewan saja karena berbagai pelajaran berharga dapat kita ambil dari beberapa hewan tersebut

Apa yang Telah Saya Pelajari dari Kucing

IMG_20220731_085338.jpg

Kucing merupakan hewan yang sangat familiar dengan manusia, saya yakin para pembaca banyak yang suka dengan kucing bahkan memiliki kucing di rumahnya masing-masing, dimanapun kita pasti sering melihat kucing dan banyak sekali orang yang menyukai kucing dan bermain-main dengan kucing, beberapa hal positif yang saya pelajari dari kucing adalah sebagai berikut

1. Keakraban dan Kesetian

Saya memiliki seekor kucing kesayangan di rumah, saya melihat sisi positif atau pelajaran yang bisa kita ambil dari kucing adalah kucing merupakan hewan yang sangat akrab dan setia dengan manusia, kucing akan sangat sayang kepada pemiliknya yang selalu menjaganya, kucing sangat sering bermanja dengan kita dan akan mencari tuannya atau pemiliknya bila beberapa waktu tidak bertemu, kucing sering bermanja-manja dengan mengeluskan dirinya pada orang yang memeliharanya

2. Kebersihan

Hal positif lainnya yang saya pelajari dari kucing adalah tentang kebersihan, pasti anda sering melihat ketika kucing akan kencing atau mengeluarkan kotorannya dia akan mencari tempat yang jauh dari manusia agar tidak mengganggu bau kotorannya dan setelah membuang kotorannya kucing akan berusaha menanam kotoran tersebut dengan tanah atau pasir

Kita juga sering melihat ketika kucing setelah selesai makan yang kotor seperti memakan bangkai atau memakan tikus maka kucing akan mencari air untuk membersihkan mulutnya Hal ini dapat kita ambil pelajaran berharga tentang pentingnya kebersihan dari seekor kucing

IMG_20220731_085457.jpg

3. Rajin dan Bermanfaat

Pelajaran lainnya yang dapat kita ambil dari kucing adalah rajin dan sabar Khususnya ketika mencari makanan atau berburu mangsa, bahkan kucing rela bekerja di malam hari untuk dan pergi jauh sampai ke sawah untuk mencari makanan dan dapat bermanfaat bagi manusia khususnya memakan hewan-hewan yang mengganggu dan menjadi hama seperti tikus

Apa yang Telah Saya Pelajari dari Ayam

IMG_20220801_172313.jpg

Ayam merupakan hewan peliharaan yang sangat umum kita jumpai di mana-mana, baik dipelihara untuk dimakan dagingnya atau dipelihara untuk diambil telurnya, ayam sangat bermanfaat bagi umat manusia, saya juga memelihara beberapa ekor ayam ada beberapa pelajaran atau hal positif yang dapat saya ambil dari ayam diantaranya adalah:

1. Displin Waktu

Ayam merupakan hewan yang sangat disiplin dalam waktu bahkan bagi umat Islam setiap subuh ayam berkokok sebagai tanda telah masuknya waktu salat subuh, suaranya yang merdu khususnya kokok ayam jantan membangunkan orang-orang untuk disiplin dalam salat karena sudah mengetahui sudah masuknya waktu, dari ayam kita belajar kedisiplinan Waktu mereka bisa bangun pagi-pagi sekali bahkan sebelum manusia bangun pagi

2. Rajin dan Bertanggungjawab

Ayam termasuk hewan yang sangat rajin dalam mencari makanan, lihat saja setiap hari mereka menggais apa saja baik rumput-rumputan ataupun lainnya untuk mendapatkan makanan, pelajaran penting yang kita ambil dari ayam adalah kita harus rajin dalam berusaha mendapatkan rezeki

IMG_20220731_094610.jpg

3. Peduli dan Melindungi

Dari pengalaman saya memelihara beberapa induk ayam, Saya melihat pelajaran yang berharga yang dapat kita ambil dari ayam adalah induknya selalu peduli dan melindungi khususnya kepada anak-anaknya, dia rela tidak makan asalkan anaknya dapat makan, induk ayam juga akan melindungi anak-anaknya baik dari serangan hewan lain dan juga dari kedinginan malam, induknya akan memeluk anak-anaknya, begitu juga ketika induk ayam mengerami telur-telurnya sampai menetas dia rela mengerami telurnya selama berhari-hari, Pasti sahabat semua pernah menyaksikan Bagaimana kasih sayang induk ayam terhadap anak-anaknya

4. Hubungan Sosial yang Baik

Dari pengamatan saya sehari-hari dalam memelihara ayam dapat saya ambil pelajaran bahwa Ayam merupakan hewan yang memiliki naluri sosial yang tinggi, ayam hidup secara berkelompok dan tidak terlalu berebut ketika kita memberi makan ayam dan ada pemimpin dari kelompok tersebut yaitu ayam jantan yang sifatnya pemberani dan melindungi kelompoknya

IMG_20220801_172233.jpg

5. Bermanfaat

Pelajaran lainnya yang dapat saya ambil dari ayam adalah hidup kita harus bermanfaat seperti ayam yang keseluruhannya bermanfaat baik dagingnya maupun telurnya yang merupakan sumber protein yang sangat baik bagi kesehatan manusia

Apa yang Telah Saya Pelajari dari Bebek

IMG_20220801_172327.jpg

Selain memelihara ayam saya juga memelihara bebek, kita semua juga sangat familiar dengan bebek selain dagingnya yang lezat ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kehidupan bebek yang dapat kita teladani diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kekompakan dan Kebersamaan

Pelajaran yang dapat saya ambil dari kehidupan bebek adalah tentang kebersamaan dan kekompakan, bahkan menurut saya bebek lebih kompak dari ayam, pasti kita semua melihat bebek dalam jumlah yang besar berkelompok kehidupannya, tidak terpisah-pisah kemanapun Mereka pergi akan pergi dalam jumlah yang besar dan bersama-sama

2. Budaya Antri

Pelajaran lainnya yang dapat diambil dari kehidupan bebek adalah keunikannya ketika berjalan mereka seperti antri, tidak saling berebutan, mereka berjalan secara lurus dan dipimpin oleh bebek yang paling di depan, tidak ada saling mendahului, hal ini mengajarkan kita untuk antri dalam kehidupan sehari hari

IMG_20220801_172243.jpg

3. Tetap Bersih Walau hidup di Lingkungan Kotor

Pelajaran yang dapat diambil dari Bebek juga terkait dengan kebersihan, memang bebek memiliki kekhususan dan keunikan tersendiri karena kulitnya terdapat selaput minyak sehingga walaupun bermain dan mencari makan di tempat yang kotor dan berlumpur, tubuh mereka tetap akan bersih, hal ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan

Kesimpulan

Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari manusia lain dan juga dari alam sekitarnya dan lingkungan, termasuk dengan berbagai jenis hewan maka kita harus menghargai alam sekitar kita dan lingkungan kita

Dari berbagai jenis hewan yang saya Sebutkan di atas, seperti kucing, ayam dan bebek Kita dapat mempelajari banyak hal dan sisi positif yang dapat kita teladani dalam hidup kita sebagaimana yang telah saya Sebutkan di atas satu persatu

Demikian postingan saya sebagai bentuk keikutsertaan saya dalam Steemit Engagement Challenge season yang ketiga Minggu yang ketiga yang diselenggarakan oleh komunitas Steem India, pada kesempatan yang membahagiakan ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @waterjoe, @tucsond, @f2i5, @afrizalbinalka, @irawandedy @muzack1, @ridwant @fantvwiki @radjasalman dan lain lain untuk berpartisipasi dalam kontes ini, saya yakin sahabat semua pasti memiliki pelajaran berharga dan menarik dari hewan peliharaan atau hewan-hewan yang dekat dengan sahabat semuanya.

Terima kasih kepada sahabat semuanya yang telah membaca dan memberikan dukungan, special terimakasih saya untuk Pengelola Komunitas Steem India:
@jyoty-thelight, @sduttaskitchen @cryptogecko @deepak94

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
Loading...

Cukup jai binatang peliharaan.... droeneuh Abi, bereh

Kita orang kampung pak, pelihara ayam bebek untuk menopang ekonomi, bapak enak orang kota... Heheh

 2 years ago 

Greetings, you have been supported by @steemindiaa account for your post. This is the official community account for our Indian community on Steemit. For more information, please visit our discord channel.


Moderator/Curator : @jyoti-thelight


Steem India Comment GIF.gif

Subscribe & Join Our Community
Telegram ----- Discord

Karya dan usaha tanpa batas. Benarkah? Induk Ayam memiliki kesetiaan hingga mampu menahan diri untuk tidak makan demi anak-anak mereka? Pengetahuan @abialfatih luar biasa.. Terima kasih telah berbagi postingan menarik ini.

Terima kasih Pak @ridwant atas komentar dan dukungannya, Tidak diragukan lagi kasih sayang induk ayam, kita sering melihat kalau hujan misalnya induk ayam akan mendekap anak-anaknya dalam sayap nya, demikian juga kalau lagi menggais makanan pasti induk ayam akan mengutamakan anaknya, sebuah pelajaran yang layak untuk diteladani walaupun dari hewan

Benar tgk @abialfatih , terima kasih banyak telah berbagi pengetahuan ini untuk kami.

Ini tema yang menarik untuk diikuti, tapi sayagnya saya tidak memiliki hewan peliharaan, beberapa waktu lalu punya beberapa ayam dan bebek, namun semua terjual. Sebenarnya ada beberapa kucing dirumah, tapi saya tidak seberaba menyukai kucing karena bulunya mudah rontok dan secara tidak langsung dapat membahayakan kesehatan. Ada beberapa orang memiliki riwayat alergi terhadap bulu kucing, semisal gangguan pernafasan seperti asma.

Semoga saya dapat berpartisipasi dalam tema yang lain, terimakasih atas pemberitahuan ini. Seyogyanya saya dapat mengikuti jejak orang-orang hebat seperti bapak.

Terima kasih banyak bang atas dukungannya sebagai orang yang tinggal di kampung tentu banyak diantara kita yang memelihara hewan ternak atau unggas, saya pelihara ayam dan bebek juga tidak banyak bang... Hehe.. Sukses selalu untuk bang @irawandedy

interacting with animals has been shown to decrease levels of cortisol (a stress-related hormone) and lower blood pressure. Other studies have found that animals can reduce loneliness, increase feelings of social support, and boost your mood
Thanks for your post here is my post hope you will check my post
https://steemit.com/hive-168362/@alihussain07/steemit-engagement-challenge-s3-w3-what-different-animals-can-teach-humans-by-alihussain07-or-supporting-burnsteem25

you are right, interacting with animals and nature makes our lives healthier and happier Thank you for attention and support

Of course we himans cant separate ourselves from animals. We ahare the same earth so we must coexist together

You are right my friend... Thank for your attention and support...

 2 years ago 

A very nice post shared by you, friend. Indeed, we can separate ourselves from animals. especially when you have a lot of your own. Your ducks look elegant and the characteristics these animals shared are tremendous. we can learn a lot from them.
Have a nice day

there are many things that we can learn from the life and unique and interesting characters of animals that we can make examples of in our lives, thank you for the support

You have learned many things from your interaction with animals. Among other things, they help reduce loneliness, increase feelings of social support, and improve your mood.

Successes in the contest.

Thanks for your attention and support, of course we can learned more from animals...

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55528.94
ETH 2373.33
USDT 1.00
SBD 2.36