Steemit Engagement Challenge | S13W4| Peran Pengasuh ♥️

in Healthy Steem10 months ago

20231107_215009_0000.png

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 13 - Week 4, di komunitas yang dipilih ini adalah Healthy Steem yang di buat dengan tema Peran Pengasuh ♥️.

Apakah Anda berperan sebagai pengasuh atau Anda mengenal seseorang yang telah mempraktikkannya?

Ya, saya mengenal seorang pengasuh telah yang menjaga keponakanku dari kecil hingga dia masuk sekolah dasar (SD). Aku mengenalnya dengan sangat baik karna beliau juga sudah kami anggap seperti keluarga kami. Menganggap seseorang menjadi anggota keluarga itu tidak semudah yang kita bayangkan, akan tetapi kami melihat prilaku nya yang sangat baik.

toddler-667300_1280.jpg

Sumber Gambar

kejujuran nya terhadap sesuatu maka dari itu kami menganggap nya seperti keluarga dan kami tidak membedakannya saat di meja makan maupun di tempat lainnya. Mereka pengasuh ini juga seseorang manusia yang mempunyai hati nurani, taat terhadap majikan nya dan ada juga yang berbohong dan mencuri, maka dari itu pilih lah pengasuh yang bisa kita ajak kompromi dengan baik dan jujur.

Apakah menurut Anda merawat orang sakit harus dilakukan secara tim atau dilakukan oleh satu orang saja?

Menurut saya pribadi merawat seseorang yang sakit itu membutuhkan kekompakan dengan anggota keluarga (tim), karna kita pasti mempunyai kesibukan masing -masing dalam bekerja. misalnya yang sakit orang tua jadi kami membagikan tugas setiap satu malam satu orang menjaga nya, baik itu abang ku di malam pertama ataupun aku sendiri karna nanti bergantian, intinya saling melengkapi untuk menjaga orang tua sakit.

girl-1641215_1280.jpg

Sumber Gambar

Kecuali orang tua mempunyai seorang anak baru di bantu oleh keluarga dari neneknya, karna merawat orang sakit ini menurut ku ribet dan membutuhkan banyak tangan walaupun hanya membantu menemani agar tidak sendiri di ruang dan merawat orang sakit juga kita mendapatkan pahala.

Menurut Anda, kualitas apa yang harus dimiliki seorang pengasuh?

Menurut saya pribadi kualitas seorang pengasuh ini yang saya utamakan kejujuran, karna kejujuran ini hal yang paling penting saya dia masuk ke dalam keluarga kita. Banyak yang telah terjadi seorang pengasuh yang mencuri harta penghiasan majikannya ataupun berselingkuh dengan majikan nya sendiri. Intinya pilih lah pengasuh tersebut yang taat agama, jujur dan tidak membangkang saat di berikan tugas. Kemudian mempunyai keahlian dalam mengatasi seorang anak dan bisa mengajar nya dengan baik.

Nasihat apa yang akan Anda berikan kepada orang yang menjalankan peran ini?

Nasihat yang ingin saya sampai kan disini bahwa, saya mengucapkan beribu terimakasih kepada pengasuh keponakan ku yang dimana beliau telah merawatnya dengan baik, menganggap nya seperti anak sendiri, merawatnya saat sakit dan terimakasih sudah sabar menghadapi nya. Karna mengasuh seseorang anak ini bukan suatu hal yang mudah karna pekerjaan ini menurut ku sangat berat karna dari memandikan nyan hingga menidurkan. Jadi terimakasih atas jasa mu tanpa dirimu mungkin kami tidak sebahagia ini dan jasa mu selalu kami kenang.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @chant, @hotspotitaly

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  
 10 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 10 months ago 

Mangasuh keponakan ini sangat bagus, dan semoga sukses di kontes ini :)

 10 months ago 

Terimakasih sudah mampir pak

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49