Steemit Engagement Challenge | S11W1| Kebahagiaan adalah bentuk tertinggi dari kesehatan

in Healthy Steemlast year

20230724_161517.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 11 - Week 1, di komunitas yang dipilih ini adalah Healthy Steem yang di buat dengan tema Kebahagiaan adalah bentuk tertinggi dari kesehatan Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Apa arti kata "kebahagiaan" bagi Anda?

Kebahagiaan adalah suatu keadaan pikiran yang perasaan senang. Kebahagiaan ini salah satu bentuk ketentraman hidup secara lahir dan batin. Contoh kebahagiaan misalnya kita telah tercapai suatu impian atau cita-cita ingin bekerja di pertamina. Ketika kita sudah melewati berbagai tes untuk mendapatkan sebuah lebel karyawan, saat kita mengetahui bahwa diri kita lewat bekerja di pertamina, kebahagiaan pun datang di diri kita Bahkan orang pun ikut senang. Kebahagiaan ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan yang bersifat Duniawi.

family-6475821_1280.jpg

Sumber Gambar

Di dalam keberhasilan duniawi manusia memperoleh kebahagiaan dan dapat membuat hidup nya nyaman di dunia karna dia bisa membeli apa yang dia mau. Kemudian kebahagiaan ini muncul juga dari sosial yang baik terhadap orang lain atau lingkungan sekitar. Kemudian bagi orang kaya kebahagiaan mereka biasanya memiliki uang yang banyak. Karna beda orang beda cara mempunyai kebahagiaan nya masing-masing. Yang intinya tetap lah bersyukur atas apa nikmat Tuhan yang diberikan karna keberkahan dan kebahagiaan ketika kita bersyukur atas nikmat.

Apakah Anda menganggap bahwa kebahagiaan adalah keputusan setiap orang?

Ya, setiap orang pasti memiliki kebahagiaan dengan cara nya masing-masing dengan mengambil keputusan yang tepat. Karna kebahagiaan ini terdapat dari kerja keras kita. Misalnya kita mengambil keputusan untuk ingin memiliki jumlah steen power yang banyak. Disini kita harus bekerja keras dengan membuat postingan setiap hari nya dan mencari dukungan dari setiap komunitas serta konsisten dalam hal membuat postingan.

Ini salah satu cara untuk meraih keberhasilan agar mendapatkan kebahagiaan, karna disaat kita meraih jumlah steen power yang banyak seperti yang kita targetkan, Orang-orang pun ikut bahagia serta termotivasi atas apa yang kita capai. Maka dari itu teruslah melakukan yang terbaik untuk diri sendiri karna kebahagiaan ini kita yang menciptakan nya bukan orang lain.

Hal apa yang membuatmu bahagia? Berikan contoh kejadian yang membuat Anda bahagia

Contoh kebahagiaan yang pernah saya rasakan saat ini yaitu ketika target Steem power saya tercapai. Ketika saya bergabung dengan Steemit jumlah steem power saya yang paling rendah dari teman-teman lainnya. Jadi ketika awal bergabung saya sempat di remehkan dengan cemooh dari teman-teman bahwa saya tidak akan sanggup mengumpulkan jumlah steem power yang banyak. Sehingga saya pun berjanji bahwa saya bisa menjadi dolphin suatu saat nanti dan saya akan membuktikan kepada mereka.

friendship-day-3104635_1280.jpg

Sumber Gambar

Waktu terus berjalan saya terus konsisten dalam hal membuat postingan ketika itu dan saya tidak mempedulikan cemooh orang terhadap diri saya, sehingga suatu hari ketika saya berhasil menjadi lumba-lumba pertama, kebahagiaan pun cukup luar biasa datang terhadap diri saya sendiri karna saya tidak menyangka sudah mencapai keinginan yang dulu hanya angan-angan dan sekarang sudah menjadi kenyataan. Kesimpulan yang bisa kita ambil disini bahwa kerja keras tidak pernah menghianati hasil dan kebahagiaan ini datang ketika kita sudah tercapai apa yang kita inginkan.

Apakah menurut Anda kebahagiaan dapat membantu kesehatan Anda?

Menurut saya pribadi kebahagiaan dapat membantu kita dalam kesehatan mental dan batin. Karna kebahagiaan ini kita yang menciptakan nya dan kita juga yang merasakan nya. Karna dengan mengikuti gaya hidup yang sehat dengan makan seimbang dan aktivitas fisik dapat menghasilkan penurunan denyut jantung dan semuanya ini terkait dengan kebahagiaan. Atau cara lain untuk menjalankan hidup sehat agar mendapatkan kebahagiaan menurut saya, berikut ini :

  1. Pola makan yang sehat.
  2. Olahraga.
  3. Sisihkan waktu untuk bersantai.
  4. Bersyukur.
  5. Menemukan tujuan hidup.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @realworld23, @dasudi

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  
 last year 

Hello my dear friend, i totally agree with you . Dear thank you for such a wonderful contest. Wish you success in this contest.

 last year 

Thanks for stopping by my post

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Kebahagian dan kesehatan memang tidak pernah bisa di pisahkan, semoga saja kita selalu sehat agar kita bisa selalu bahagia

 last year 

Iya benar, terimakasih sudah mampir pak MOD

 last year 

Baik dalam skala mikro maupun makro, beda orang tentu berbeda pula penghayatan dan penafsiran tentang makna bahagia yang sesungguhnya. Intinya, satu hal yang perlu kita ingat bahwa, kata syukur jauh lebih utama, karena, tanpa bersyukur kita tidak akan mendapatkan apa-apa selain rasa penyesalan. Oleh karena itu, selaku bersyukur bila mendapat kebahagiaan. Sukses selalu kawan

 last year 

Terimakasih sudah mampir saudara

Loading...
 last year 

thank you for inviting me my friend happy to see the writing about happiness you have written here, good luck my friend

 last year 

You're welcome

 last year 

Hello friend greetings to you. Hope you are having good days of your life.

Happiness is the peace of in life. It could be the peace of mental health or physical health. This is very true my dear. A person can feel only happiness when he is at peace.

Your blog is awesome my dear. Best wishes for the contest.

Huge respect and love.

 last year 

Thanks for Reading my post

 last year 

Saya setuju, kebahagiaan adalah sebuah ketentraman baik lahir maupun batin, dan sejatinya hal tersebut adalah hal yang kita ciptakan sendiri, bahkan dari hal kecil sekalipun

Terima kasih telah berbagi dan semoga sukses

 last year 

Terimakasih sudah mampir bg

 last year 

I am very glad to read your post and I like your post.Happiness is related to our emotions and feelings.We feel happy when we achieve something we really like. happiness solves many of our problems like reduce stress.I wish you success.

 last year 

Thanks for Reading my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61346.78
ETH 2637.99
USDT 1.00
SBD 2.58