Steemit Engagement Challenge / S11W4- "The experience of surgery or injury by accident"

in Healthy Steem11 months ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


png_20230814_110051_0000.png

Edit by Canva

Insiden yang tak diundang membuat seseorang mengingatnya takkan pernah melupakan seumur masa. Saya mengundang sahabat steemians @ridwant, @adeljose, @f2i5 dan @walictd untuk mengikuti challenge "Steemit Engagement Challenge / S11W4- "The experience of surgery or injury by accident".

🩹Tell us what surgery have you or a family member or friends performed and why?

April sore merupakan sebuah hari yang pernah saya lupakan dalam hidup saya. Kecelakaan yang membuat saya harus segera di rawat. Masuk ke rumah sakit yang berada tidak jauh dari rumah saya tinggal sekitar 10 kilometer.


IMG20180415090636.jpg

Dokumen pribadi

Saya harus menjalani operasi pemasangan pen di kaki kiri akibat insiden yang terjadi di sore hari sekitar pukul 04.00 Waktu Indonesia Bagian Barat.

Kecelakaan yang pernah di harapkan terjadi dengan begitu cepatnya dan tentunya hal ini diluar dugaan semua orang.


IMG20180621154007.jpg

Dokumen pribadi

🩹 Do you consider surgery the solution to a health problem?

Sebenarnya ada dua solusi yang ditawarkan ketika itu yaitu pengobatan secara tradisional dan melalui operasi. Setelah dilakukan musyawarah anggota keluarga, di ambillah kesimpulan untuk dilakukan operasi saja. Apalagi kondisi kaki yang memang sangat parah dengan luka dan tulang rawannya juga mengalami masalah berdasarkan hasil Rontgen yang dilakukan oleh dokter.

Sebuah operasipun dilakukan untuk pemasangan pen dan penjahitan luka yang katanya harus dilakukan operasi plastik. Saya menerima segala konsekwensinya, apapun hasilnya. Intinya menjalani operasi yang menghabiskan waktu dua jam lebih. Hanya terdengar suara mesin pemotong pen dan suara dokter yang berbicara antara sadar ataupun tidak.

Ketika kita mengalami hal yang demikian, setidaknya operasi adalah jalan yang terbaik. Kita mendapatkan perawatan yang baik dan kita tidak harus memikirkan tentang lamanya waktu yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan.

🩹 Have you or a family member or friends suffered an accident that required sutures? Tell us how was it?

Sebagaimana saya katakan bahwa selain harus menjalani operasi untuk pemasangan pen di kaki kiri saya. Sebelumnya saya harus menjalani penjahitan kaki saya yang luka. Luka seperti kelopak bunga mawar harus dijahit dengan pelan-pelan oleh salahsatu perawat sebelum saya menjalani operasi.

Penjahitan luka yang mirip kelopak mawar sebelum operasi dan sesudah menjalani operasi. Dokter yang menangani saya mengatakan harus di rujuk ke Medan atau ke Banda Aceh untuk melakukan operasi plastik untuk luka yang sangat luar biasa besarnya.

Intinya dalam insiden tersebut saya harus menjalani dua kali masuk ruang bedah yang pertama menjalani proses penjahitan untuk luka yang sangat besar, sedangkan yang kedua menjalani operasi di hari berikutnya dengan dua dokter yang harus menanganinya di dua hari yang berbeda.

🩹When these events exist, which health center do you go to, or simply go to the home remedies, tell us which one you go to!

image.png

Image source

Insiden yang begitu besar membuat saya harus dirawat di rumah sakit. Rumah Sakit
Arun Lhokseumawe
, merupakan tempat saya menjadi proses penjahitan dan juga operasi yang di lakukan pada bulan April tahun 2018.

Di ruang operasi yang ada di rumah sakit inilah saya menjalani dua hal yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Dan sesudah menjalani proses penjahitan luka saya sembuh yang hampir memakan waktu dua bulan. Proses yang sangat panjang dan tanpa menjalani operasi plastik.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  

Seeing the stitching part of your left leg, my body shivered. It is clear how terrible the accident was.Thank God Almighty that you are still healthy after the accident.

 11 months ago 

Terimakasih atas kunjungannya dan support yang anda berikan

 11 months ago 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @msharif

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 11 months ago 

Thanks you for support

 11 months ago 

Sangat mengerikan mengingat kejadian dimana anda mengalami kecelakaan hebat dan harus masuk ruang operasi dua kali. Dan patut untuk disyukuri bahwa saat ini anda telah sembuh dan baik-baik saja.

Berharap yang terbaik untuk anda dan kesehatan anda 👌

 11 months ago 

Terimakasih atas support yang anda berikan

 11 months ago 

Salam @muzack1, saya harap Anda baik-baik saja.

Anda telah menyebutkan bahwa pada bulan April sore Anda mengalami kecelakaan yang membuat Anda dioperasi untuk memasang pena di kaki kiri Anda. Gambar itu terlihat menyakitkan. Saya tidak melihat banyak karena saya takut :(

Anda mengambil keputusan yang tepat untuk menjalani operasi karena beberapa masalah kesehatan hanya dapat disembuhkan dengan operasi dan metode tradisional tidak bekerja dengan baik.

Konten Anda menunjukkan betapa menyakitkannya kecelakaan itu dan bagaimana Anda menghabiskan waktu berhari-hari setelah kecelakaan itu. Saya berdoa agar Anda dan keluarga Anda tetap aman dari kecelakaan seperti itu di masa depan.

Saya berharap yang terbaik untuk Anda untuk kontes. Terima kasih :)

 11 months ago 

Terimakasih atas support yang anda berikan

Loading...
 11 months ago 

It's been a terrible experience for you and reading your whole story and seeing the pictures has given me goosebumps. I am saddened and pained by this accident, my dear friend. Good luck to you

 11 months ago 

Thank you for the support you provide. An accident that occurs is something that makes us always be careful when driving

 11 months ago 

I'm sorry to hear you had to have surgery to install a pen on your left leg as a result of an incident. Good luck with the contest.

 11 months ago 

Someone should be able to make a decision that is best for himself. Thank you for the support you provide

 11 months ago 

🧡

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67024.68
ETH 3312.25
USDT 1.00
SBD 2.74