Steemit Engagement Challenge / S11W6 - "The Diary Game and your health"

in Healthy Steem10 months ago (edited)

1_20230831_235305_0000.png

Created on canva

Halo Sahabat..

Kesehatan mahal harganya. Kita sering mendengar kalimat ini namun terkadang kita sering pula mengabaikan pentingnya kesehatan dalam keseharian kita. Melalui kontes ini saya ingin membagikan Diary Game terkait kegiatan saya sehari penuh dengan tetap menjaga unsur-unsur kesehatan yang ada. Tak lupa saya mengundang @fantvwiki @meriseptriyanti @rdp89 dan @yancar untuk ikut berpartisipasi.

The Diary Game and Your Health - 28 Agustus 2023

Pagi ini saya bangun cepat seperti biasa, melaksanakan kewajiban shalat subuh dan mandi. Rencananya hari ini saya akan menyelesaikan beberapa pekerjaan terkait akreditas sekolah kami.

IMG_20230828_064540.jpgIMG_20230828_064602.jpg

Menu sederhana sarapan pagi ini

Saya terbiasa sarapan pagi sebelum berangkat. Saya pikir ini adalah kebiasaan yang bagus. Menyempatkan sarapan di pagi hari memberikan energi sehingga kita tidak mudah lelah menjalani aktifitas sehari-sehari. Selain itu dengan sarapan dan makan teratur, saya kira akan mencegah penyakit lambung dan dapat lebih mengontrol gula darah. Sehingga resiko diabetes pun dapat lebih jauh dengan sarapan pagi.

IMG_20230828_071520.JPG

Mengkonsumsi vitamin C

Setelah sarapan saya juga minum vitamin C yang berbentuk pil. Sebenarnya vitamin C ini merupakan saran dari ibu saya beberapa waktu yang lalu. Melihat cuaca yang berubah tiba-tiba belakangan ini, beliau menyuruh saya untuk rutin mengkonsumsi vit. C supaya kekebalan tubuh meningkat dan tak mudah terserang penyakit. Karena itu merupakan masukan yang sangat bagus, saya pun mengkonsumsinya.

Saya pun berangkat menuju sekolah. Sesampainya saya langsung mengunjungi ruang TU dan menghidupkan PC untuk mengerjakan beberapa tugas. Tak lama lagi akan dilakukan penilaian untuk menetapkan akreditas yang baru di sekolah kami. Oleh karena itu hari ini lumayan banyak berkas yang harus saya siapkan.

IMG_20230828_085809.JPG

Editing berkas untuk persiapan akreditasi sekolah

Setelah 3 jam berada di depan komputer, mata saya terasa lelah. Begitu pula dengan badan, terasa begitu pegal. Saya memutuskan beristirahat sejenak dan keluar ruangan untuk merenggangkan badan. Saya juga menemui rekan guru lainnya @fantvwiki untuk berbincang-bincang. Kami membahas seputar harga Steem yang sedang menurun. Menurut kami itu adalah hal yang wajar. Pergerakan harga crypto memang fluktuatif sehingga tidak perlu panik apabila hal itu sedang terjadi.

IMG_20230828_124156.JPG

Kembali ke ruangan untuk melanjutkan pekerjaan

Setelah selesai berbincang-bincang saya kembali ke ruangan untuk melanjutkan pekerjaan. Selang beberapa saat, tak terasa hari sudah siang dan jam menunjukkan waktu pulang. Saya menyimpan pekerjaan yang belum rampung dan berpikir untuk melanjutkannya besok pagi. Sebelum benar-benar pulang saya sempatkan untuk mengikuti kegiatan shalat zuhur bersama di mushalla. Setelah itu saya pun menekan mesin finger print sebagai absensi pulang.

Siang ini begitu terik. Saya tidak ingin berlama-lama di jalan dan langsung pulang ke rumah. Sampainya di rumah saya disambut oleh kucing peliharaan saya. Sepertinya dia kelaparan dan saya pun langsung memberinya makan.

IMG_20230828_135220.JPG

Disambut kucing peliharaan sesampainya di rumah

Karena jam sudah menunjukkan pukul 14.00, saya langsung memutuskan untuk makan siang. Saya selalu mengusahakan makan pada tepat waktu untuk menghindari gejala penyakit magh. Dan dengan makan tepat waktu saya kira juga akan membantu kita untuk memaksimalkan diet yang sedang kita jalani.

IMG_20230828_181605.JPGIMG_20230828_181832.JPG

Melakukan olahraga ringan

Sore hari menjelang maghrib, saya melakukan beberapa olahraga ringan. Kegiatan ini rutin saya lakukan mengingat pekerjaan saya yang sebagian besarnya hanya duduk di depan komputer, sehingga saya menjadi kurang bergerak. Untuk itu saya rutin berolahraga agar tubuh tetap bugar. Gerakan yang saya lakukan juga hanyalah gerakan yang ringan saja. Setidaknya tubuh berkeringat dan itu benar benar menyegarkan badan.

Malam harinya saya mengikuti pengajian mingguan yang diadakan di desa saya. Pengajian malam ini biasa dilakukan pada malam jum'at dan malam selasa. Biasanya para anak muda hadir untuk mengikutinya. Namun malam ini kelihatan lebih sepi. Saya pikir mungkin dikarenakan cuaca malam ini yang kurang mendukung.

IMG_20230828_201808.JPG

Mengunjungi balai pengajian

Alasan saya mengikuti pengajian ini adalah untuk mencari ketenangan. Agama selalu menjadi penyejuk jiwa yang menunjukkan kita arah yang benar dalam menjalani hidup. Ajaran yang ditawarkan oleh agama juga merupakan hal-hal yang baik. Saya kira mengikuti semacam pengajian juga merupakan salah satu bentuk relaksasi karena dengan mengikutinya, memberikan saya ketenangan dan kedamaian jiwa.

Terakhir saya pulang untuk beristirahat. Hari ini badan saya terasa cukup lelah dengan aktifitas yang lumayan padat. Saya pikir ini akan membuat saya tidur lebih awal malam ini. Dsn benar saja, sekitar pukul 23.00 saya pun tertidur dengan lelap. Wassalam..

Note: gambar-gambar di atas merupakan dokumen pribadi yang diambil menggunakan Vivo 1807

Terimakasih saya ucapkan kepada @hive-168205 dan seluruh pengurus komunitas Healthy Steem di penghujung Steemit Engagement Challenge season 11.

TERIMAKASIH SUDAH SINGGAH DAN MEMBACA POSTINGAN INI

Best Regards

@lil.albab

About me

Sort:  
 10 months ago 
 10 months ago 

Saludos cordiales estimado amigo lil.albab, muchas gracias por la invitación a este reto, estaré realizando mi participación en los próximos días.

Un buen día donde cuidas tu salud con tu alimentación, esto es algo de mucho porcentaje, la alimentación representa mucho en nuestro cuerpo y nuestra mente, siempre activo con tu trabajo en la plataforma luego pudiste sacar un tiempo para realizar una buena rutina de ejercicios.

Feliz y bendecida tarde.

 10 months ago 

Gracias compañero por tu respuesta. Es muy amable y te lo agradezco mucho. Espero tu post compañero. Buena suerte 👍🏻🙏🏻

Loading...
 10 months ago 

Sungguh aktivitas yang sangat positif. Semoga kesehatan selalu menyertai anda

 10 months ago 

Terimakasih banyak sudah singgah dan memberi kata2 yang bagus yaa 🙏🏻

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @f2i5

image.png

 10 months ago 

Thank u for the support 🙏🏻

 10 months ago 

Salam teman lil.albab, terima kasih telah ikut serta dalam tantangan ini.

Kesehatan yang baik akan bergantung pada cara kita makan, dan memanfaatkan vitamin dan mineral adalah kunci kesehatan.

Istirahat dari waktu ke waktu setelah seharian bekerja adalah hal yang paling masuk akal dan penuh perhatian

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57956.22
ETH 3126.99
USDT 1.00
SBD 2.45