Steemit Engagement Challenge / S11W2 - “The worst enemy, sugar."

in Healthy Steem10 months ago

Picsart_23-08-01_01-27-35-600.jpg
edit by picarts


Halo Steemians. Dengan semangat saya menyambut tantangan minggu kedua di Steemit Engagement Challenge S11-W2. Komunitas Steem Sehat telah meminta partisipasi kita untuk melakukan pembahasan terkait topik "Musuh Terburuk, Gula".

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg


Gula sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia dalam membuat makanan dan minuman. Sulit sekali untuk memisahkan gula dari kebiasaan ini. Tak terkecuali orang tua dan anak-anak mereka semua menyukai gula. Bahkan di warung, restoran dan Cafe selalu menjadikan gula sebagai salah satu bahan untuk meracik makanan dan minuman.

👩⚕️ Tahukah Anda berapa banyak gula yang Anda konsumsi per hari?

sugar-4882133_1280.jpg
source


Hampir setiap hari saya mengkonsumsi gula. Di pagi hari saya selalu membuat teh manis atau secangkir kopi dengan menambahkan gula agar minuman tersebut tidak pahit. Begitu juga ketika saya menikmati minuman di warung atau di Cafe, saya selalu memesan minuman yang telah dicampur dengan gula.

Namun saya tidak pernah mengukur takaran gula yang saya konsumsi dengan pasti. Tetapi dengan asumsi saya biasanya mengkonsumsi gula sekitar 50 gram per hari. Saya menyadari bahwa ini bukanlah kebiasaan yang baik, saya juga tidak abai dengan kesehatan saya. Setiap tiga bulan sekali saya melakukan pemeriksaan ke klinik terdekat untuk mengetahui kadar gula dalam tubuh saya, dan alhamdulillah semuanya baik-baik saja dalam artian bahwa kandungan gula di dalam tubuh saya masih sangat normal.

👩⚕️ Apakah Anda memiliki anggota keluarga yang bermasalah dengan diabetes?

Tidak. Sejauh ini belum ada anggota keluarga saya yang memiliki masalah dengan diabetes. Kami juga tidak memiliki riwayat penyakit bawaan dari nenek atau orang tua kami, semuanya baik-baik saja.

👩⚕️ Apakah Anda memiliki masalah dengan gula?

coffee-563797_1280.jpg
source


Sekali lagi tidak. Saya sering mengonsumsi gula, bahkan setiap hari. Tetapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada efek samping yang saya rasakan. Bagi saya gula sudah menjadi pelengkap dalam setiap makanan dan minuman yang saya konsumsi setiap hari.

Namun saya selalu berhati-hati dalam mengkonsumsi gula, saya membatasi takaran gula untuk setiap penggunaannya. Jika orang lain menggunakan tiga sendok makan gula untuk membuat segelas teh manis dingin, saya hanya menggunakan sekitar dua sendok makan saja.

Saya tidak ingin menggunakan gula dalam jumlah yang terlalu berlebihan. Saya menyadari bahaya yang terkandung di dalam gula. Karena saya sering menyaksikan atau mendengar berita tentang beberapa orang yang menderita diabetes, atau bahkan meninggal dunia akibat kelebihan kadar gula di dalam tubuhnya.

👩⚕️ Apa pendapat Anda tentang gula sebagai musuh terburuk?

diabetes-1270350_1280.webp
source


Saya tidak menganggap gula sebagai musuh terburuk, ini pendapat yang keliru. Gula juga memiliki manfaat untuk kehidupan kita, yang salah adalah ketika kita menggunakannya secara berlebihan. Ini tidak hanya terjadi pada gula, tetapi juga pada produk lainnya.

Setiap sesuatu yang berlebihan penggunaannya pasti tidak akan baik.

Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes atau bahkan yang telah memiliki gejala penyakit ini, maka dapat dikatakan bahwa gula merupakan musuh terburuk. Tetapi untuk orang yang sehat, gula belum dapat dikatakan sebagai musuh terburuk. Masih banyak penyakit lain yang juga sangat berbahaya. Sebut saja kanker, tumor, hipertensi dan banyak penyakit lainnya.

Di akhir postingan ini saya ingin menyampaikan bahwa penting untuk menjaga kesehatan dari sekarang. Kesehatan adalah harta yang paling berharga yang kita miliki. Selalu melakukan pemeriksaan secara rutin untuk mendeteksi setiap kemungkinan buruk yang terjadi.


Undangan : @sahar78 @abdulahw2 @paholag


SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...
 10 months ago 

I'm absolutely agree with you

 10 months ago 

Es evidente que como buen chef posee amplio conocimiento de los atributos y desventajss del consumo de azucar y la manera mas adecuada de consumirla sin afectar nuestro organismo. Te felicito por tu estupenda participacion.

 10 months ago 

Gula merupakan pelengkap masakan yang manis. Namun penting untuk menggunakannya dalam dosis aman untuk meminimalisir resiko berbahaya bagi kesehatan.
Terimakasih atas kunjungan anda, semoga sukses 🙏

Too much sugar is not good for our health. So your post is very valuable for the present society.

 10 months ago 

Terima kasih banyak atas kunjungan anda.
Gula tidak berbahaya bagi kesehatan selama menggunakan dalam dosis tepat.

 10 months ago 

Hi dear ,
Actually diabetes is genetic disease and prevention is better than cure so try to add less sugar as needed in your daily meal and keep dangerous health issues like heart attack , diabetes and weight gain problems.
Good luck for contest 🤞😀

 10 months ago 

Benar sobat, diabetes sering kali dipengaruhi oleh genetik. Namun kita juga perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi gula olahan, karena ini sangat tidak baik untuk kesehatan.
Terimakasih banyak telah berkunjung dan semoga sukses..

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69812.77
ETH 3740.20
USDT 1.00
SBD 3.83