SEC-S13/W3 | "Bare Feet 🐾

in Healthy Steem10 months ago

Picsart_23-11-01_00-13-03-648.jpg
edit by picarts


Halo sobat sehat, salam sejahtera untuk kita semua.

Di minggu ke tiga ini komunitas Steem Sehat telah menyajikan topik yang sangat menarik untuk kita diskusikan. Saya pikir sangat penting untuk menjaga kesehatan kaki,terlebih ditengah kondisi cuaca hujan akhir-akhir ini.

🦶 ✅ Apakah kamu suka berjalan tanpa alas kaki? Jelaskan alasan Anda.

barefoot-523933_1280.jpg
source


Tidak. Saya jarang berjalan dengan kaki telanjang., ini bukan kebiasaan saya. Bahkan didalam ruangan saya tetap menggunakan alas kaki, kecuali saat saya beribadah di mesjid atau masuk ke dalam suatu ruangan yang mengharuskan saya untuk membuka sepatu atau sandal.

Terlihat saat kondisi cuaca yang panas, saya tidak mungkin berjalan dengan tanpa alas. Saya juga sering berjalan di pasar dengan kondisi jalan yang berlumpur setelah turun hujan. Ini benar-benar kondisi yang mengharuskan saya untuk selalu berjalan menggunakan alas kaki seperti sandal.

🦶 ✅ Seberapa pentingkah merawat kaki?

physical-therapy-2133286_1280.jpg
source


Sangat penting untuk merawat kaki. Bukan hanya kaki saja, setiap anggota tubuh butuh perawatan. Kaki ibarat pondasi bagi kita. Kaki sangat penting bagi tubuh untuk menopang berat badan. Jadi saya rasa sangat perlu untuk merawat kaki.

Anda bisa membayangkan jika kita memiliki masalah dengan kaki kita, tentu ini sangat mengganggu aktivitas kita dalam kehidupan. Kita sulit untuk berjalan dan melakukan pekerjaan. Berapa banyak orang-orang yang memiliki masalah dengan kakinya akibat tidak menjaga anggota tubuh tersebut dengan baik.

🦶 ✅ Apa pendapat Anda tentang pepatah “Jangan berjalan tanpa alas kaki, parasit bisa masuk”?

Saya setuju dengan pendapat ini. Saat kita berjalan tanpa alas kaki di tempat yang lembab, parasit seperti cacing akan mudah masuk ke dalam pori-pori kulit lalu masuk ke dalam tubuh dan bertelur lalu berkembang biak. Ini sangat mengerikan jika kita membayangkannya.

Di tempat kami umumnya anak-anak sangat mudah terkena penyakit cacingan. Mereka sering bermain di tanah yang lembab tanpa menggunakan alas kaki. Kurangnya perhatian dari orang tua mereka menyebabkan masalah pada kesehatan mereka khususnya parasit cacing.

🦶 ✅ Apa pendapatmu tentang dunia tanpa sepatu?

feet-965688_1280.jpg
source


Saya tidak bisa berbicara lebih jauh tentang pertanyaan ini, karena secara pribadi saya berpikir bahwa kita sangat memerlukan sepatu dalam kehidupan dan aktivitas kita.

Bukan hanya soal Fashion, sepatu sangat diperlukan oleh para pekerja di pabrik dan industri lainnya. Mereka sangat memerlukan safety yang benar agar keselamatan mereka terjamin saat bekerja.


Dalam publikasi ringkas ini saya juga mengundang @paholags @alegnita dan @qadhafi untuk berpartisipasi. Terimakasih

SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  
 10 months ago 

¡Saludos amigo!🤗

Dejar que nuestros pies estén en contacto con el suelo, es maravilloso porque, logramos un equilibrio que nos ayuda a drenar todo el estrés del día y, si este contacto es directamente con la tierra o grama, se disfruta muchísimo más.

Me gustó mucho tu publicación... Te envío un fuerte abrazo💚

 10 months ago 

Thank you very much for your visit..
IIt is true that it is important to make our feet in direct contact with the ground, but in some cases some parasites can enter through the pores of the skin 😊

Sobat sukses, dan berkah 👏

 10 months ago 

Halo! Terima kasih atas diskusi menarik mengenai topik bertelanjang kaki di komunitas Steem Sehat. Saya setuju dengan Anda bahwa merawat kaki itu penting, dan itu adalah bagian penting dari tubuh kita yang sering diabaikan. Saya berharap diskusi ini dapat mendorong lebih banyak orang untuk memahami pentingnya merawat kaki mereka dengan baik.

 10 months ago 

Warm regards my friend..
It's an honor for your visit and comments..

That's right, the feet are very important limbs to support the physical activity we do every day. So taking care of the feet is an obligation that we must do, although some people ignore it.

Best regards and good blessings 👏

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61904.94
ETH 2583.24
USDT 1.00
SBD 2.57