SEC S11W6 : "The Diary Game and your health"steemCreated with Sketch.

in Healthy Steem10 months ago

Picsart_23-09-01_23-14-08-073.jpg
edit by picarts


Hai Steemians. Selamat datang di blog saya, tak terasa kita sudah berada di minggu terakhir dalam Steemit Engagement Challenge S11W6. Teman-teman kita di komunitas healthy Steem telah menyajikan sebuah topik yang sangat menarik untuk dibahas. Topik kita minggu ini adalah "The Diary Game and your health".

Namun seperti biasa, rasanya tidak menarik jika saya tidak menyapa sahabat lainnya. Untuk itu saya ingin mengundang @yancar @chopper46 dan @bukutaqin untuk meramaikan kontes ini.


Pagi ini udara berhembus agak dingin, sepertinya ini pengaruh hujan tadi malam. Masih ada sisa-sisa air hujan yang bercampur embun di rerumputan dan dedaunan. Saya terbangun ketika terdengar suara azan subuh di mesjid terdekat. Walaupun kepala terasa masih pusing, saya harus bangun untuk melakukan kewajiban dua rakaat.

Saat matahari mulai bersinar, saya menyiapkan secangkir teh manis hijau untuk menemani sarapan. Sementara istri menyiapkan sarapan berupa nasi ketan kuah durian. Ini merupakan sarapan istimewa bagi saya. Jarang sekali kami menikmati sarapan berupa durian dan nasi ketan. Biasanya kami sarapan dengan nasi gurih atau hanya sekedar dengan beberapa potong kue yang kami beli di warung kopi.

IMG_20230901_064242.jpg
menu sarapan


Usai sarapan, saya ke belakang rumah untuk memberi makan ayam yang sengaja saya pelihara. Ada tiga ekor ayam yang saya beli beberapa hari yang lalu di pasar. Saya sangat senang memelihara ayam, tetapi tidak dalam jumlah banyak karena akan merepotkan. Ini hanya sebagai hobi saja, lagipula banyak makanan sisa di dapur yang dapat saya berikan untuk ayam peliharaan di kandang.

IMG_20230901_074355.jpg
ayam peliharaan


Sebelum mandi, saya melakukan jogging sebentar di sekitar rumah. Ini hanya beberapa menit saya lakukan untuk memancing keringat keluar agar tubuh lebih fresh dan urat-urat tidak kaku. Setelah itu baru saya ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengganti pakaian.


IMG_20230901_105259.jpg
Belanja kebutuhan rumah tangga


Siang hari saya pergi ke pasar untuk berbelanja. Saya harus membeli beberapa kebutuhan rumah tangga. Saya berbelanja di pasar kelontong. Setelah itu saya juga berbelanja di pasar tradisional untuk membeli ikan dan sayuran. Kemudian bahan-bahan tersebut akan kami olah menjadi makanan tepatnya sebagaimana menu makan siang. Tentu saja istri saya yang memasak, sedangkan saya hanya berbelanja dan mengurus anak kecil saya. Tak lama makan siang pun sudah siap untuk dinikmati.

IMG_20230901_114551.jpg
menu makan siang sederhana


Untuk menjaga kebutuhan akan gizi dan serat pada tubuh termasuk seluruh anggota keluarga, saya selalu menyediakan beberapa jenis buah di kulkas. Biasanya saya membeli buah-buahan ini di pasar. Saya sangat menyukai buah salak, sementara istri dan anak saya sangat menyukai buah jeruk dan rambutan. Jadi saya selalu membeli buah-buahan secara bervariasi. Kebetulan di tempat kami saat ini sedang musim rambutan, jadi saya dengan mudah menemukan buah rambutan.

IMG_20230901_115600.jpg
rambutan


Sore hari saya mengajak anak dan istri saya untuk jalan-jalan. Ini bagian dari rekreasi yang sering kami lakukan, kebetulan saya tidak bekerja hari ini jadi saya memiliki banyak waktu menemani keluarga saya jalan-jalan. Dengan melakukan rekreasi bersama keluarga, saya mendapatkan banyak kesenangan serta merasa senang karena dapat membahagiakan anggota keluarga saya. Tentu ini memiliki manfaat yang positif untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan mental.

IMG_20230901_165351.jpg
jalan-jalan bersama keluarga


Di perjalanan kami singgah di sebuah Cafe untuk beristirahat sambil menikmati minuman segar serta makanan cepat saji. Kami memesan satu porsi mie aceh aneka menu. Ini terlihat sangat lezat, namun tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi makanan cepat saji, karena kurang baik untuk kesehatan tubuh

IMG_20230901_174433.jpg
makanan cepat saji


Sebelum matahari terbenam kami sudah berada di rumah. Tak lama kemudian terdengar suara azan dari mushala terdekat. Saya segera ke kamar mandi untuk berwudhu dan bersiap melakukan ibadah solat maghrib.

Malam harinya saya tidak keluar rumah, hanya menghabiskan waktu bersama keluarga. Usai menikmati makan malam, saya menonton televisi bersama anak gadis saya. Untuk menjaga kebugaran tubuh, saya biasa mengkonsumsi vitamin C sebagai suplemen. Namun tidak terlalu sering, hanya dua kali dalam seminggu.

IMG_20230901_214510.jpg
vitamin c sebagai suplemen


Mata sepertinya mulai mengantuk, saya segera mematikan televisi dan masuk ke dalam kamar untuk beristirahat. Dan ini menutup cerita saya hari ini.


Kesimpulan : Ada banyak perilaku yang kita lakukan setiap hari. Namun terkadang kita mengabaikan kesehatan kita terutama dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari. Kita cenderung memilih makanan yang enak tanpa memperdulikan akan resiko yang ditimbulkan oleh makanan tersebut. Dan jika saya ingin mengubah sesuatu dalam menjalani rutinitas sehari-hari, maka yang paling penting adalah untuk mengubah pandangan kita terhadap makanan yang kita konsumsi. Penting untuk melakukan tindakan dalam menjaga pola makan sehat agar tubuh tetap sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit yang bisa ditimbulkan oleh kebiasaan yang buruk.


SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  
 10 months ago 

Saludos amigo.
Un buen desayuno, ejercitar el cuerpo es una buena forma de empezar el día. Realizar las compras llevan su tiempo, para seleccionar lo mejor para nuestra familia.

Su almuerzo se ve muy bueno, la vitamina C, es un suplemento necesario para nuestro organismo.
Saludos y mucho éxito.

 10 months ago 

That's right, my friend.
Some points are very important to keep confi

Thank you very much for your visit, good luck 👏

 10 months ago 

Saludos cordiales estimado amigo chefdanie, estoy muy agradecido por su invitación este es uno de los retos que me falta realizar.

Un gran diario de salud para su participación, lo primordial para gozar de buena salud, es la alimentación, de ello depende nuestra salud mental y física, consumir alimentos criollos, caseros o naturales, como queramos llamarlo es la mejor opción.

La vitamina c es importante para tener un sistema inmunologico protegido y así ser fuertes para evitar algunos virus.

Feliz y bendecida tarde.

 10 months ago 

Thank you very much for your very interesting feedback. It is important to maintain a healthy diet and lifestyle so that we have good health values.

I am waiting for your invitation to participate
Greetings success my brother 👏

Loading...

Wah ada buah rambutan. Depan rumah saya juga ada pohon rambutan. Tapi belum berbuah.

Terima kasih atas undangannya. Semoga saya bisa meramaikan kontes ini di akhir pekan.

Hari-hari yang kita jalani kadang terlihat baik-baik saja. Tapi jika tidak peduli dengan kesehatan, maka akibatnya bisa buruk di waktu yang akan datang.

Vitamin dan buah melengkapi diary sehat kali ini ya pak! Semoga sehat selalu.

Sukses untuk kontesnya

 10 months ago 

Sekarang ini kebetulan lagi musim rambutan disini jadi ini sangat mudah didapat di pasar dengan harga murah.

Terimakasih banyak telah menanggapi undangan saya, saya harap partisipasi anda dalam kontes ini.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

team burn.png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 10 months ago 

Terima kasih banyak atas dukungan anda

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57893.29
ETH 3130.56
USDT 1.00
SBD 2.44