Steemit Engagement Challenge / S11W2 - “The worst enemy, sugar."steemCreated with Sketch.

in Healthy Steem11 months ago
Hai semuanya!

Saya berterima kasih pada Healthy Steem karena menyelenggarakan kontes yang menarik. Karena dengan kontes ini, maka saya bisa membaca banyak artikel mengenai kadar gula dalam tubuh. Saya bisa belajar dari artikel orang-orang yang berpartisipasi di sini.

Memahami kesehatan bagi banyak orang adalah hal yang cukup sulit. Alasannya ada prioritas lain, misalnya adalah 'pekerjaan untuk bertahan hidup'. Khususnya adalah untuk orang-orang kelas menengah kebawah.

Tapi bagaimanapun juga memahami kesehatan terutama untuk diri sendiri sangatlah penting. Karena hal ini akan menjauhkan kita dari biaya rumah sakit yang lebih mahal daripada biaya sehari-hari.


Apakah Anda tahu berapa banyak gula yang Anda konsumsi per hari?

pexels-andrea-piacquadio-3769709.jpg

Source: Pexels


Saya tidak tahu berapa banyak gula yang saya konsumsi. Bahkan saya tidak tahu kandungan gula tersedia pada makanan apa saja. Apakah kebutuhan gula tubuh saya cukup, kurang, atau bahkan berlebihan.

Tapi dengan mengikuti kontes ini saya akan terhubung dengan banyak orang lainnya. Saya akan belajar untuk memahami kesehatan. Sekaligus mendapatkan teman agar memotivasi saya untuk peduli pada kesehatan.

Apakah Anda memiliki anggota keluarga yang memiliki masalah dengan diabetes?

pexels-monstera-7114420.jpg

Source: Pexels


Tidak ada. Maksud saya, sebenarnya kami tidak tahu apakah keluarga kami memiliki masalah diabetes. Alasannya karena keluarga kami jarang ke rumah sakit. Tapi setidaknya sejauh ini keluhan-keluhan yang sampai membuat kami ke rumah sakit bukan masalah gula.

Apakah Anda punya masalah dengan gula?

pexels-pavel-danilyuk-8638712.jpg

source: Pexels



pexels-pavel-danilyuk-8638701.jpg

Source: Pexels



Tidak. Saya tidak memiliki masalah gula. Sesuatu yang cukup memprihatinkan adalah saya tidak pernah mengeceknya. Hal ini memungkinkan saya memiliki masalah gula tetapi saya tidak tahu. Tapi saya berharap benar-benar tidak memiliki masalah dengan gula.

Apa pendapat Anda tentang gula sebagai musuh terburuk?

pexels-ivan-samkov-4240505.jpg

Source: Pexels


Bagi saya, gula bukan masalah terburuk. Karena pada negara-negara dunia ketiga, biasanya masalah terburuk mereka adalah kebutuhan sehari-hari untuk bertahan hidup. Apabila kebutuhan tidak tercapai, maka hidupnya akan terancam. Hal ini seperti yang saya persepsikan pada awalnya.

Tapi seiring waktu pemahaman saya mengenai kesehatan juga berkembang. Saya mulai peduli dengan apa yang saya konsumsi dan bagaimana efeknya jika saya terus melakukannya. Tapi untuk mengatakan bahwa gula adalah musuh terburuk, saya masih belum memiliki alasan.


Itulah opini yang bisa saya ajukan untuk mengikuti kontes kali ini. Saya sepenuhnya sadar apabila wawasan saya mengenai kesehatan dan juga gula sangatlah kurang. Bahkan saya tidak paham berapa gula yang saya konsumsi setiap hari.

Namun meskipun demikian saya bersyukur bisa mengikuti kontes ini. Karena saya bisa mengutarakan pendapat saya mengenai kesehatan, khususnya gula. Sehingga saya memiliki kesempatan untuk memperoleh wawasan yang lebih mendalam tentang tema yang diangkat.

Baik wawasan itu dari artikel kontestan lain yang saya baca. Ataupun dari interaksi selama proses kontes ini berlangsung di kolom komentar.


Mengingat bahwa kontes ini sangat menarik dan juga bagus untuk pemahaman kesehatan. Saya ingin mengundang teman saya @eddyt, @dikimon2, @arispranata5 untuk berpartisipasi. Link kontes bisa dibuka di sini: Steemit Engagement Challenge / S11W2 - “The worst enemy, Sugar."


Tentang Saya
Khoirul Muttaqin

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 11 months ago 

Hola. Gracias por invitarme. Si tuvieras problemas de azúcar ya se hubieran manifestado los síntomas, así que puedes estar tranquilo. Yo la veces que me he hecho exámenes me sale baja, por lo tanto, siendo muy dulcero puedo seguir comiendo azúcar sin ningún problema. Suerte.

Terima kasih atas komentar positif anda!
Semoga anda sehat selalu 🤗

Loading...

Hayo yang ngopi sehari 3 kali, belum lagi karbo di dalam tubuh 😅

Kalau kopi kelihatannya masih aman 😁 cuma sehari satu gelas aja. Tapi kalau karbo enggak paham 🙈🙈

Wkwkwke

Mari kita sruput kopi dulu dan kurangi karbo 🤣

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66177.69
ETH 3483.33
USDT 1.00
SBD 3.16