SEC13 WK1 “Keeping it clean”steemCreated with Sketch.

in Steem For Ladieslast year

6796DB63-F9A9-4AA2-9C32-76706EAFF914.jpeg
di edit dengan canva

Hai Steemians

Assalamualaikum
Apakabar sahabat steemian di komunitas steem for ladies!! semoga selalu baik baik saja yaa....

Hari ini saya akan mencoba berpartisipasi di kontes Steemit Engagement Challange season 13 week 1 yang di selenggarakan dikomunitas steem for ladies. Tema kontes tentang bersih-bersih membuat saya tertarik untuk join di kontes ini. Saya juga akan mengundang sahabat steemians lainnya agar turut serta di kontes hebat ini @mutiaf @dederanggayoni @radjasalman

Untuk edisi kegiatan membersihkan benda atau ruangan maka saya akan menampilkan kegiatan yang pernah saya lakukan dirumah membantu ibunda saya. Saya pernah melakukan kegiatan membersihkan ubin kamar mandi dirumah, selain itu saya juga pernah membersihkan panci yang sudah sangat kotor.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa lantai kamar mandi sangat perlu dibersihkan dari kotoran yang kengket di ubinnya. Aktivitas mencuci dan lainnya yang berlangsung di kamar mandi, menjadikan ruangan tersebut sangat mudah kotor dan bahkan jika dibiarkan ubinnya akan berlumut serta licin sehingag sulit dibersihkan

Begitu juga dengan perlatan dapur seperti panci, akibat sering digunakan maka bagian belakang panci biasanya akan kotor dan menghitam bahkan jika dibiarkan akan membentuk noda seperti karat.

Aktivitas saya membersihkan ubin kamar mandi yang berbahan dasar keramik serta membersihkan panci yang berbahan alumunium tersebut yaitu dengan menggunakan cairan pembersih serba guna. Cairan ini sangat ampuh dan bermanfaat untuk membantu aktivitas bersih-bersih terutama benda-benda yang memiliki kotoran membandel. Cairan ini membuat aktivitas bersih-bersih yang saya lakukan menjadi ringan dan tak perlu tenaga ekstra, selain itu efisien waktu.


1D647BCF-9134-4E67-B253-B9F4E05182DB.jpeg
cairan pembersih serba guna

Berikut ini akan saya tunjukkan hasil kegiatan membersihkan ubin kamar mandi dan kegiatan saya membersihkan panci memggunakan cairan serba guna yang produknya bernama loxus cleaner

Cara membersihkan ubin kamar mandi dan panci.

1. Oleskan cairan pembersih serba guna pada ubin kamar mandi baik di lantai maupun di dnding kamar mandi yang sudah kotor, menggunakan kuas. Begitu juga pada panci, oleskan bagian yang bernoda pada panci dengan cairan pembersih tersebut. Kemudian diamkan selama beberapa menit agar cairan pembersih menyerap bagian yang bernoda atau kotor

2. Langkah selanjutnya adalah sikat/bersihkan bagian ubin kamar mandi dan panci yang sudah dioles cairan pembersih tersebut, hingga kotorannya terangkat.

3. Selanjutnya bilas ubin/lantai kamar mandi dan panci tersebut, jika masih ada noda tertinggal, ulangi lagi langkah 1,2 dan 3, hingga akhirnya noda kotoran terangkat sempurna dan bagian lantai kamar mandi menjadi kinclong, begitu juga dengan pancinya


1D107848-4EAE-4D14-A32E-5187811C5CAC.jpeg
before-after kegiatan saya membersihkan ubin kamar mandi dan panci menggunakan cairan pembersih

Penting diketahui agar dalam menggunakan cairan pembersih tersebut, gunakan secukupnya saja dan berhati-hatilah karena, cairan pembersih tersebut mengandung zat kimia yang bisa menyevabkan iritasi pada kulit, mulut dan mata.

Berdasarkan hasil kegiatan bersih-bersih yang saya lakukan diatas, maka bisa dilihat hasilnya yang nyata dari foto before after yang telah saya tampilkan. Sampai disini dulu partisipasi saya di kontes hari ini.

Terimakasih sudah berkunjung dan meluangkan waktunya membaca postingan kontes saya. Saya mohon dukungan dan bimbingannya agar saya dapat berkembang dan maju di platform steemit ini.


Salam,

@Zhafirah

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Rajin nya keponakan bunda cut

 last year 

hehhe...

 last year 
MOD's Observations/suggestions

Greetings friend,
Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 13 in the Steem For Ladies Community. You have done a great job of cleaning the things you use with cleaning materials that are really commendable.

Club Status#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)8/10
 last year 

terimakasih atas verifikasinya

 last year 

Good job my dear ..
Keep it up your good work!!

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For October 2023 Curated by - <@goodybest>

Note: Engage meaningfully with others support them with your upvote, you can earn rewards by doing these.

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

 last year 

thank you sc 09 for support and advice to me

Kegiatan bersih-bersih sangat perlu kita lakukan tidak hanya di rumah namun juga dimanapun yang ada disekeliling kita. Karena setiap yang bersih dan rapi itu pastilah mengandung kebaikan. Sukses selalu ya untuk kontesnya.

 last year 

Aamiin... makasih dukungannya ya tante...

Anda seorang wanita dan ada baiknya anda selalu menjaga kebersihan rumah anda dan juga segala sesuatu tentang anda juga harus bersih karena kesehatan adalah kekayaan dan ada baiknya kita tetap berada di lingkungan yang baik agar selalu sehat dan terbebas dari penyakit.

Lihat bagaimana Anda membersihkan di mana-mana dan menata segala sesuatunya dengan tertib.

Seperti kata ibu, kebersihan adalah prioritas utama dari Ketuhanan, jadi saya sangat senang ibu menjaga kebersihan rumah.

Tulisan Anda sungguh luar biasa dan saya akan mendorong Anda untuk terus melakukannya.

Mengirimkan berkah surgawi dari belahan dunia ini, dan semoga harimu menyenangkan 🤗😍

 last year 

terimakasih atas komentar baiknya

salam dan semoga sukses

 last year 

Saludos amiga
Cuando todo esta limpio se siente u ambiente agradable
La limpieza es fundamental para nuestro hogar, Un hogar limpio bien ordenado es sinonimo de salud,
Aunque en el hogar siempre hay infinidades e cosas que hacer simpre no las arreglamos para que todo este en orden
Exito en el cncurso

 last year 

thank you

 last year 

Hola
Ese es un producto genial que ayuda a blanquear dónde se aplica sobretodo en las cerámicas del baño que se enmohecen más rápido por la humedad.
Y tú olla después de lavar parece un espejo. Dónde puedes ver tu rostro.

Que bien que ayudes a tu madre en casa con los quehaceres domésticos. Es un alivio porque reduce trabajo y gana tiempos para ella.

Hasta luego 👋 amiga

 last year 

terimakasih atas komentar baik anda

selamat berakhir pekan

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62755.94
ETH 2446.28
USDT 1.00
SBD 2.66