Tell your story #11(akibat kurangnya literasi)

in Steem For Ladies7 days ago

Tell your story

literasi itu penting
Assalamu'alaikum wr.wb
1.Apa yang terjadi

Hari ini adalah hari Sabtu,hari yang sangat memalukan bagi saya dan kedua bestie saya,entah apa yang membuat saya seperti ini,tadi malam bapak kepala sekolah mengirimkan pesan ke grup sekolah,tapi pagi harinya saya baru membacanya,tak seperti biasanya,saat kepala sekolah mengirimkan file apapun selalu saya buka dan saya baca,apapun itu.

Tapi entah kenapa hari ini saya lewatkan undangan yang dikirim kepala sekolah,saya hanya membaca pesan dari kepala sekolah untuk mengikuti upacara hardikda dan memakai baju PGRI,tanpa saya mencari tau kapan waktunya,saya hanya menelpon teman untuk bertanya kapan upacara tersebut dilakukan,dan ternyata teman saya juga tidak membuka file undangan tersebut.

Mungkin ini akibat banyaknya masalah yang sedang saya hadapi akhir-akhir ini sehingga saya jadi kurang fokus,sudah tau hardikda itu kan tanggal 2,kenapa saya tak berfikir sampe sana.

Sampai disekolah yang pertama saya lihat adalah @dekna1993 yang berada di pintu pagar sekolah,saya bertanya dalam hati,kenapa beliau tidak memakai baju PGRI ya?apa beliau tak membuka grup sekolah,ah mungkin beliau tidak punya baju PGRI jawab saya sendiri.

Dan saat sampai di kantor ternyata saya melihat semua guru memakai baju olahraga,dan mereka menertawakan saya yang memakai baju PGRI,alangkah malunya saya,karena tak membaca undangan saya pun salah pakai baju, ternyata upacaranya hari Senin,bukan hari ini.

Tak lama dari itu bestie saya juga datang dan memakai baju yang sama yaitu PGRI,dan teman yang lain kembali tertawa,belum habis tertawa mereka,datang pula teman yang 1 lagi,bertambah kuatlah mereka tertawa,rasanya muka saya tidak sanggup menghadap semua orang,maluuuuu sekali.

1000090354.jpg

Untung saja saya tidak ada jam mengajar pertama hari ini,jadi saya bisa berdiam diri di dalam kantor, karena semakin tak nyaman dan malu,maka saya ajaklah teman saya untuk pulang dan mengganti baju.dan kami pun izin kepada guru piket untuk pulang sebentar sekalian kami membeli gorengan.

1000090381.jpg

Hanya kami berdua saja yang mengganti baju,sedangkan yang seorang lagi masih dengan baju PGRInya,karena dia malas untuk ganti baju.

1000090495.jpg

2.Yang dapat saya pelajari.

Dari kisah saya ini yang dapat saya pelajari adalah budayakan literasi,karena dengan membaca kita akan tau segala informasi,jangan malas untuk membaca.

mulai hari ini apapun info yang dikirim di grup sekolah akan saya buka dan saya baca dengan teliti.dan saya berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi, sebagai guru saya sangat-sangat malu, apalagi dengan siswa.saya merasa sangat bodoh😥.

Demikian kisah saya kali ini, terimakasih sudah membacanya,dan mohon saran dan dukungannya ya teman-teman steemit semua.

Disini saya akan mengundang teman saya @suryati1, @ramadhayani84 dan ibu @sumarni123 untuk mengikuti kontes yang bagus ini.

Hormat saya

@watii

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
 7 days ago 
Club Status#Club75
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI7.0 ( 0.00 % self, 71 upvotes, 39 accounts, last 7d )
Steemladies0%
Burnsteem2525 %
AI contentHuman
Word count434
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

It happens sometimes so don't worry.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 7 days ago 

Terimakasih sudah mengundang saya di kontes yang sangat menarik ini, ia saya juga paling malas membaca setiap file yang di kirim ternyata beginilah akibatnya kalau kita malas ya Bu,

Untung saja kemarin saya mendengar tentang upacaraakan dilaksanakan hari Senin jadi Sabtu saya pakai baju olahraga apa lagi kalau kemarin kita kan memasak jadinya kalau pakai dinas agak rimas jadinya

 7 days ago 

Itulah buk, malunya GK hilang2, pengalaman buruk itu😂

 7 days ago 

Hahaha santai aja Bu, biasa kok itu terkadang kita lupa dan tidak sengaja dapat di maklumi kok

 6 days ago 

Asal jangan sering-sering y Bu😊

 6 days ago 

He eh..... kalau sering-sering itu namanya tuman Bu😅

 6 days ago 

Hahaha

"Haha! 😂 Ahahahaha! Oh man, what a hilarious story! 🤣 I'm dying over here! You're so brave to share this embarrassing moment with us all. 🙌 And you know what? We can all relate to feeling embarrassed or silly sometimes.

Literacy is indeed important, and your story is a perfect reminder of that! 💡 By sharing this funny experience, you've taught me (and probably many others) the importance of checking messages and being on time for events. 📅

Your writing style is engaging and entertaining, making it hard not to keep reading until the end! 😊 I'm glad I got to know more about your besties and the humorous situation they found themselves in.

As someone who loves Steem community, I'd love to invite you (and all of us) to join this wonderful platform where we can share our stories, learn from each other, and have fun together! 🌈

P.S. Don't forget to encourage your friends @suryati1, @ramadhayani84, and ibu @sumarni123 to join the contest! And if you haven't already, please go vote for xpilar.witness by going to https://steemitwallet.com/~witnesses to help us grow this amazing community!"

 3 days ago (edited)

Terimakasih sudah membaca cerita saya,memang terlihat sangat memalukan,tapi ini bisa jadi pembelajaran untuk kita semua bahwa budaya membaca itu penting

 7 days ago 

Hahaha... barulah sempat baca kejadian. Sibuk pula awak ni dari kemarin di tempat yang tidak ada jaringan 😅😅 terpingkal pangkal ku baca berulang ulang tulisan cekgu.

 6 days ago 

Hahaha memalukan sekali kan bu😂

 6 days ago 

Belajar dari kesalahan untuk kita bisa budayakan membaca informasi dengan besar. Dengan katanya ya Bu...

 6 days ago 

Iya Bu,kejadian ini jadi pelajaran

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54349.85
ETH 2284.90
USDT 1.00
SBD 2.32