Food Review : Kue cekodok kata kak Ros🤭

in Steem For Ladies8 days ago (edited)

photostudio_1720192589887.jpg

Food Review

Saya ingin melakukan review kuliner tradisional "boh kodok" dengan kata lain kue cekodok kata kak Ros, yang sering disajikan saat minum teh menikmati saat santai bersama keluarga .

Hari ini saya ingin berbagi resep sederhana membuat kue cekodok atau sering di sebut boh kodok, atau boh dhop-dhop terserah mau menyebutnya apa yang jelas kue ini sangat mudah untuk membuatnya dan siapa pun bisa membuatnya tanpa takut salah untuk mencobanya.

Kebetulan saat saya pulang kampung kemarin kakak memberikan saya pisang, kelapa dan juga mangga, namanya juga pulang kampung pasti ada aja yang diangkut untuk di bawa pulang hihihi.....

Pisangnya ada sebagian yang sudah masak di tandan jadi sangat manis kalau mau membuat kue cekodok dan yang lebih penting makanan yang akan saya buat ini sangat higienis,sehat dan bebas bahan pengawet juga mengenyangkan, saya yakin banyak orang yang membuat kue ini dengan beragam cara dan bahan yang di gunakan namun itu semua terserah si pembuat asalkan senang lakukan saja seperti maunya anda, toh...yang makan juga anda ya kan teman-teman.

Baiklah saya akan menyebutkan bahan-bahan untuk membuat kue cekodok versi saya yaitu:

👉 pisang satu sisir
👉 kelapa parut separuh aja
👉 garam secukupnya
👉 tepung beras secukupnya,
👉 minyak untuk menggoreng

IMG20240705114950.jpg

Yang pertama yang harus teman-teman lakukan adalah mengupas pisang dan melumatnya sampai halus tambahkan garam secukupnya, kemudian masukkan tepung sesuai keinginan kalau mau keras ya banyakin kalau mau biasa aja kurangi dikira-kira saja sebab saya juga tidak menggunakan takaran yang pas saat membuat kue cekodok tersebut pokoknya pake perasaan aja🤭

IMG20240705115654.jpgpisang yang sudah dihaluskan

Selanjutnya masukkan kelapa yang sudah diparut tadi ke dalam adonan tersebut aduk sampai rata kemudian panaskan minyak goreng, kalau minyaknya sudah panas langsung goreng ukuran di sesuaikan saja kalau saya menggunakan sendok makan biar mudah memasukkan ke minyak, jangan lupa apinya sedang saja supaya matang merata sampai ke dalam.

IMG20240705115758.jpgsemua bahan sudah dicampurkan

kalau apinya terlalu besar takutnya kue cekodok masak diluar mentah di dalam kan ngak enak banget seperti itu ya kan teman-teman, jangan lupa juga di bolak balik supaya matangnya pas dan kalau sudah warna agak kecokelatan angkat lalu tiriskan, ulangi sampai adonan habis.

IMG20240705120827.jpgproses penggorengan

Begitulah proses pembuatan kue cekodok ala-ala saya mudah praktis dan cepat saji pada intinya anak -anak saya suka dan mereka hari ini jadi lupa minta uang jajan karena sibuk bolak balik ke dapur dan membawa lari kue cekodok buatan emaknya, dan yang lebih menggembirakan dan mengharukan hati saya saat mereka berbagi dengan teman mainnya dengan mengatakan " mamak lon( ibu saya) hebat kan bisa buat kue cekodok kayak kak Ros".

IMG20240705122118.jpgkue cekodok sudah jadi

Hampir saja keluar air mata buaya saya saat itu hahaha..... mendengar pengakuan polos anak-anak dan di iya kan oleh teman-temannya yang lain yang sama-sama sedang menikmati kue cekodok bikinan saya, karena kuenya banyak saya juga memberikan beberapa untuk tetangga sebelah rumah dan juga untuk ibu mertua saya.

Begitulah saya dalam bertetangga saling berbagi dan begitu juga sebaliknya tetangga juga sering memberikan untuk saya terkadang kuah sayur, kolak dan lainnya, kalau kita tinggal di kampung rasa kekeluargaan itu masih ada ya kan teman-teman.

sekian uraian saya tentang kue cekodok hari ini nantikan lagi di review selanjutnya, semoga teman-teman suka dan jangan lupa kritik dan sarannya serta dukungan dari teman-teman semua, tanpa dukungan dari teman-teman apalah artinya saya.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Kue jadul tapi mantul bu,apalagi di temani secangkir kopi😊

 7 days ago 

Tepat sekali Bu, anak saya dekqi sangat suka kue cekodok ini 🤣

 6 days ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI9.6 ( 0.00 % self, 78 upvotes, 50 accounts, last 7d )
Steemladies0%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count657
MOD's Observations/suggestions


Screenshot 2024-07-07 092650.png

You spelled #steemexclusive wrong. Please fix it.

Thank you for sharing your delicious recipes with us. The interesting thing is that I also fry banana with flour like this. I like it very much.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 6 days ago 

Maafkan saya, terima kasih atas koreksinya akan saya perbaiki segera

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58833.91
ETH 3155.94
USDT 1.00
SBD 2.44