Food Review : Kue bolu untuk anak saya

in Steem For Ladies29 days ago

Food Review

Saya ingin melakukan review kue bolu mentega tanpa pengembang dan pelembut demi kesehatan untuk keluarga saya .

Hari ini saya ingin berbagi resep kue bolu mentega tanpa menggunakan pengembang (baking soda/baking powder) serta pelembut yang biasa dipakai untuk membuat makan seperti kue bolu,roti dan masih banyak lagi yang menggunakan bahan-bahan tersebut.

IMG20240712123619.jpgbahan-bahan untuk membuat kue bolu

Saya sering membuat kue bolu mentega di rumah karena anak-anak saya sangat suka apalagi anak saya yang di pondok pesantren, dia yang paling sering reguest makanan kesukaannya seperti martabak,risol,tahu isi,nasi goreng dan masih banyak lagi.

Membuat kue bolu sebenarnya gampang-gampang susah ya, takutnya nanti ngak mengembang dan juga keras apa lagi saya tidak menggunakan bahan kue seperti layaknya orang lain yang membuat kue walaupun sesuai anjuran tapi saya lebih baik menghindari kalau memang masih bisa saya hindari.

Bahan-bahan yang saya perlukan untuk membuat kue bolu mentega adalah:

👉 telur 4 butir
👉 margarin 2 ¹/² ons
👉 tepung terigu 2 ¹/² ons
👉 gula pasir 2 ¹/² ons
👉 susu sachet 1
👉 susu bubuk 1 sendok makan
👉 vanili 1

Cara membuatnya

👉 pisahkan kuning telur dengan putih telur di wadah yang berbeda, kemudian mixer putih telur sampai berbuih lalu sisihkan,
👉 mixer kuning telur dengan gula dan juga margarin sampai berwarna agak keputihan kemudian tambahkan susu sachet,vanili dan juga susu bubuk, setelah tercampur rata lalu tuang tepung terigu yang sudah diayak kedalam adonan dan terakhir masukkan juga buih putih telur tadi, hanya buihnya saja ya yang masih cair jangan di masukkan karena akan menyebabkan kue tidak mengembang dan juga tidak lembut.

IMG20240712124457.jpgtelur putih setelah di mixer

IMG20240712124841.jpg

👉 setelah adonan tercampur rata masukkan kedalam loyang yang sudah di olesi margarin supaya nanti tidak lengket kalau kuenya sudah matang.

IMG20240712125743.jpg

👉 kukus kue bolu nya sampai matang kira-kira 25 menit dan kalau di cucuk pake lidi sudah tidak lengket lagi artinya kue sudah matang lalu angkat, sajikan selagi hangat dan nikmat dengan segelas teh ehmmm yummy 🤤.

IMG20240712130947.jpgsiap untuk dikukus

IMG20240712135847.jpgbolunya sudah jadi walaupun agak cemong🤭

Begitulah cara saya membuat kue bolu untuk keluarga saya, no pelembut no pengembang.....udah kayak iklan Molto aja ya pewangi pelembut jadi satu hihihihi...
sekian uraian food review saya hari ini semoga bermanfaat, saya siap menerima kritik dan sarannya serta dukungan teman-teman sangat saya harapkan 🙏

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI8.2 ( 0.00 % self, 64 upvotes, 40 accounts, last 7d )
Steemladies
Burnsteem25
AI contentHuman
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

terimakasih telah membagikan resep bolu yang lezat ini, mungkin anda bisa menyelang (tap) setiap langkahnya. atau bisa dengan langkah 1 - langkah terakhir

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 29 days ago 

Terimakasih atas kunjungan serta sarannya insyaallah kedepannya saya akan berusaha lebih baik lagi 🙏

Mantul bolunya bu..

 28 days ago 

Ia nih reguest anak di pondok 🤭

 28 days ago 

Mantap banget Bu. Terimakasih udah share resepnya. Pasti Akmal senang banget ya.

 28 days ago 

Ia Bu sama2 terima kasih sudah berkunjung di posysaya,dia memang senang kue bolu🤭

 28 days ago 

Sama-sama Bu

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60699.39
ETH 2655.06
USDT 1.00
SBD 2.59