The Diary Game: Selasa, 14 Mei 2024 - Jalan-jalan Ke Rumah Guru Pamong dan Lapangan Blang Padang

in Steem For Ladieslast month

Assalamualaikum rakan-rakan steemits...

InCollage_20240514_205821968.jpg
(edit by Incollage)

Hari ini kegiatan saya sedikit berbeda dari biasanya. Yang mana biasanya di hari Selasa saya ke sekolah, namun hari ini saya tidak ke sekolah lagi karena sudah dijemput Minggu lalu oleh DPL (dosen pembimbing lapangan). Oleh sebab itu, hari ini saya mengerjakan jurnal harian selama PPL karena nantinya akan ke rumah guru pamong untuk meminta tanda tangan beliau di lembar atau jurnal harian tersebut. Saya harap Rakan-rakan semua membacanya sampai selesai.

Hari ini selesai shalat subuh saya mencuci pakaian yang sudah menumpuk. Meskipun tidak semua pakaian tersebut sanggup saya cuci, namun setidaknya baju kotor berkurang. Selesai mencuci pakaian dan menjemur di bagian bawah, saya membeli kue di pinggir jalan. Setelah membeli beberapa kue saya kembali ke kos.

Sesampainya di kos, saya membuka laptop untuk mengerjakan jurnal harian yang begitu banyak. Jurnal harian ini merupakan tulisan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh mahasiswa PPG Prajabatan selama PPL di sekolahnya masing-masing. Jurnal ini dibuat 3 hari dalam satu file yang mana berarti tiap Minggu harus ada satu file. Beberapa Minggu sudah sempat saya buat dari bulan lalu, namun untuk Minggu kedepannya tidak sempat saya buat karena begitu banyak tugas yang harus dikerjakan.
InCollage_20240514_202546924.jpg
Tempat Printer (edit by Incollage)

Target saya hari ini ialah mengerjakan jurnal harian sampai Minggu ke 5 agar sempat saya print dan mengantarkannya ke rumah guru pamong. Tepat jam 12.00 siang saya selesai mengerjakan 5 Minggu jurnal harian ini, untuk itu saya sekalian keluar untuk membeli makan dan ke tempat print. Tujuan pertama saya yaitu ke tempat print, tidak membutuhkan waktu yang lama semua dokumen atau jurnal harian yang saya buat selesai saya print.
IMG20240514130102.jpg
Gorengan pinggir jalan

Selesai membayar biaya ngeprint di kasir, selanjutnya saya membeli gorengan di pinggir jalan yang terlihat begitu menggoda. Barulah setelahnya saya membeli makan siang yaitu nasi uduk di salah satu warung yang banyak peminatnya. Setelah pesanan saya selesai dibungkus, saya pun kembali ke kos. Begitu sampai di kos, saya langsung membuka makanan tadi untuk menikmatinya. Karena perut saya tidak sabar untuk mencernanya.

Tidak terasa kumandang azan Zuhur pun terdengar, selesai makan siang saya mengambil wudhu dan menunaikan kewajiban saya. Selesai shalat saya beristirahat sebentar dan tidak lupa menyetel alarm jam 16.00 untuk bersiap-siap ke rumah guru pamong.

Saya terbangun ketika alarm berbunyi, langsung saja saya bangun dan mandi. Setelah shalat dan berpakaian rapi saya menghubungi teman PPL saya untuk menanyakan apakah mereka sudah siap untuk berangkat ke rumah guru pamong. Namun ternyata saya perlu menunggu sekitar 15 menit, karena mereka belum siap juga.

Begitu mendapatkan kabar bahwa mereka siap untuk berangkat dan kami janjian ketemu di simpang surabaya. Tepat 15 menit kemudian saya pun bertemu dengan kedua teman saya. Langsung saja kami berangkat ke rumah guru pamong kami agar cepat sampai. Karena jalanan begitu macet, kami sampai di rumah Belian sekitar jam 17.45, begitu selesai meminta tanda tangan kami pun pamit untuk pulang.
IMG20240514185116.jpg
Makan Mangga di Lapangan Blang Padang

Sebelum pulang, kami berencana untuk melihat sunset di laut ulele. Namun karena hari semakin gelap dan hampir magrib, kami pun singgah di lapangan Blang Padang yang mana jaraknya lebih dekat dibandingkan ke ulele. Sesampainya di sana kami menikmati mangga yang saya bawa bersama-sama. Akan tetapi, tidak lama setelahnya azan magrib pun terdengar. Selesai azan magrib kami pun lekas beranjak pergi mencari mesjid untuk menunaikan ibadah.
InCollage_20240514_203813959.jpg
Shalat di Mesjid (edit by Incollage)

Mesjid yang kami singgahi untuk shalat yaitu mesjid yang ada di depan makan pahlawan tepatnya di peniti. Mesjid ini begitu dekat dengan tempat saya PPL yaitu SD negeri 12 Banda Aceh. Sesampainya disana saya mengambil wudhu dan menunaikan shalat magrib. Mesjid ini begitu sejuk dan bersih, pantas saja banyak orang yang singgah disini untuk beribadah.
IMG20240514204731.jpg
Warung Indomie Ceker

Untuk agenda selanjutnya, kami berencana makan malam bersama. Tidak hanya bertiga, namun teman kami yang satu lagi juga ikut. Karena kami akan pergi ke warung mie ceker yang ada di Lueng bata. Sesampainya di lokasi tersebut, sudah ada beberapa pengunjung yang menikmati makanannya. Saya pun memesan mie ayam saja, karena mengingat sudah malam tidak baik jika harus makan ceker yang begitu banyak lemaknya.
InCollage_20240514_204423175.jpg
Makan bersama (edit by InCollage)

Setelah menunggu sekitar 10 menit, makanan kami pun siap disajikan. Sebelum makan kami menyempatkan diri untuk berfoto terlebih dahulu. Selesai berfoto kami pun menikmati makanan kami dengan lahap. Begitu makanan di mangkuk kami kosong, kami berbincang-bincang sesaat mengenai ujian akhir semester yang akan kami hadapi beberapa hari lagi.
IMG20240514201204.jpg
Makanan disajikan

Tidak lama setelah makan, kami pun pulang ke kos masing-masing. Namun tidak lupa sebelum pulang kami membayar makanan masing-masing dahulu. Setelah berpamitan satu sama lain saya pun pulang menuju kosan. Sesampainya di kamar kos saya membersihkan make up dan shalat insya. Lalu saya bermain game sesaat untuk menghilangkan lelah seharian. Setelah merasa mengantuk saya pun beristirahat agar esok hari kembali bersemangat dalam menjalani rutinitas.

Inilah diary game saya hari ini, terimakasih untuk teman-teman yang sudah membaca postingan saya kali ini. Sampai jumpa lagi di postingan saya selanjutnya.

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 last month 
Club Statusclub100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 10 upvotes, 10 accounts, last 7d )
Steemladies0%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count808
MOD's Observations/suggestions

Hi @mirawn,

I enjoyed going through your diary. You have had a pleasant day enjoying your time. Keep sharing your days with us...!

Your voting CSI is too low, I suggest you increase your voting CSI by voting and commenting on other Steemians' posts.

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available. Vote here

 last month 

Thank you very much for your support and advice

 last month 

CONGRATULATIONS!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote. The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."

Best wishes!
@vishwara

 last month 

Thank you

 last month 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63086.21
ETH 3455.67
USDT 1.00
SBD 2.50