The Diary Game #50 : Share your day with us!

in Steem For Ladies6 days ago

Assalamualaikum rakan-rakan steemits...

Blue Beige Playful Doodle Photocard Wishlist Fandom Instagram Post_20240723_203538_0000.png
Cover by Canva

Bagaimana kabarnya hari ini? Saya harap semuanya dalam keadaan sehat selalu. Hari ini saya akan mengikuti kontes diary game yg diselenggarakan oleh @steemladies merupakan suatu kontes yang begitu menarik untuk diikuti. Saya juga mengundang @meriseptriyanti, @bunda-munteski, dan @dewirusli agar dapat ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

Masa-masa kuliah PPG prajabatan sudah berlalu, akan tetapi saya sebagai mahasiswa masih memiliki tugas yang begitu banyak. Salah satunya adalah mengikut PPL II, saya dan kelompok saya sudah diserahkan atau diantar ke sekolah tempat kami PPL dari Rabu lalu. Oleh sebab itu, untuk postingan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya PPL di hari ini.
IMG20240723070857.jpg
Berangkat menuju sekolah PPL

Selama mengikuti PPL ke SDN 12 Banda Aceh saya harus bangun pagi, meskipun hal ini hal biasa yang saya lakukan karena harus melaksanakan ibadah shalat subuh. Akan tetapi setelah shalat saya harus melanjutkan dengan mandi dan bersiap-siap ke sekolah. Begitu pula dengan hari ini, begitu selesai shalat saya bergegas ke kamar mandi, mencuci piring, memasak nasi, dan mandi. Setelah mandi saya bersiap-siap untuk ke sekolah. Jam 7.10 saya berangkat ke sekolah agar tidak terlambat, yang mana sekolah PPL saya lumayan jauh dari tempat tinggal saya. Serta harus melewati beberapa rambu-rambu lalu lintas yang begitu padat dengan kendaraan.
IMG20240723072225.jpg
Simpang Surabaya

Sekitar 15 menit kemudian sampailah saya di sekolah. Setibanya di sekolah sudah lumayan banyak peserta didik yang hadir, meskipun teman PPL saya belum ada yang datang. Setelah menaruh tas di ruang UKS saya menuju ke lapangan untuk membantu para guru merapikan barisan senam siswa. Senam dilakukan setiap harinya kecuali hari Senin, karena seni merupakan kegiatan upacara bendera merah putih.
InCollage_20240723_200451259.jpg
Senam Pagi (edit by InCollage)

Selesai senam saya membuka laptop untuk membuat modul ajar. Modul ini akan saya gunakan untuk esok hari ketika saya mengajar. Saya harus membuat LKPD dan media pembelajaran berupa PPT untuk mengajar supaya siswa lebih antusias dalam belajar. Meskipun membutuhkan waktu yang lumayan lama, dibandingkan dengan hanya membawa buka cetak saja, saya lebih memilih menggunakan media PPT agar pembelajaran tidak monoton.

IMG20240723095426.jpg
Membuat Perangkat Ajar

Selesai mempersiapkan perangkat ajar untuk digunakan besok. Teman saya mengajak keluar dari sekolah untuk membeli makanan. Sebelum membeli makanan, kami mencari ATM BSI dahulu. Keluar dari ATM tersebut, kami mencari buah potong untuk dibeli.
InCollage_20240723_201750937.jpg
Membeli Buah Potong, edit by Incollage

Akhirnya kami menemukan buah potong yang dijual di depan SMPN 17 Banda Aceh. Juga berdekatan dengan museum tsunami dan di depan Lapangan Blang Padang. Saya membeli buah nanas dan semangka sebanyak 3 potong dengan harga 5RB. Penjualnya cukup ramah dan dia memberikan kami bumbu rujak yang cukup enak dan gurih. Selesai membeli, kami kembali ke sekolah dan makan bersama.
IMG20240723111650.jpg
Mesjid Samping Sekolah

Setelah menikmati buah potong saya melanjutkan mengerjakan perangkat ajar. Namun ditengah kesibukan itu, tiba-tiba perut saya mules. Saya bergegas ke mesjid untuk membuang hajat. Karena di sini lebih nyaman menurut saya dibandingkan di sekolah yang begitu dekat dengan kantor guru.
IMG20240723125736.jpg
Membeli Lauk Makan Siang

Setelah kembali dari mesjid saya melanjutkan mengerjakan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) yang sedikit lagi akan siap. Tidak terasa bel pulang pun berbunyi, selang 10 menit kemudian kami mahasiswa PPG yang PPL di sekolah ini pun ikut pulang. Dalam perjalanan pulang saya membeli lauk siap saja yang di jual pinggiran jalan. Saya membeli ayam sambal hijau dan tumis sayur toge tahu, setelah membayar saya lanjut pulang ke kosan.
InCollage_20240723_202503882.jpg
Tempat Printer dan Somay Kuah (edit by Incollage)

Sesampainya di kosan saya makan siang dan beristirahat sejenak. Sore sekitar jam 17.00 saya bangun dan mandi serta bersiap ke tempat printer yang ada di Darussalam. Setelah sampai saya langsung mengeprint LKPD yang akan saya gunakan besok. Selesai membayar di kasir saya keluar dan membeli somay kuah untuk dimakan di kos.

Begitu tiba di kamar kosan azan magrib pun berkumandang. Dikarenakan saya sedang datang bulan jadi tidak bisa shalat, oleh sebab itu saya lanjut makan somay yang saya beli. Setelah selesai saya lanjutkan dengan membuat PPT yang sedikit lagi selesai. Jam 23.00 saya tidur agar besok segar kembali dan semangat dalam mengajar siswa di sekolah.

Inilah diary game saya kali ini, terimakasih banyak yang sudah membaca postingan saya. Sampai jumpa lagi di postingan saya selanjutnya.

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 6 days ago 

Terima kasih atas undangannya

 6 days ago 

Kegiatan yang sangat padat. Selalu ikhlas dalma mengajar anak didik dan terus jadi guru terbaik bagi mereka. Semangat!!

 3 days ago 

Terimakasih banyak atas dukungannya

 6 days ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI8.6 ( 0.00 % self, 52 upvotes, 46 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count704
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 3 days ago 

Thank you

 2 days ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."

Well done!

@mirawn
There is no doubt that you had to go to PPL, it had been a long time, but especially you had a daily job there, but you liked to go there in the number of 12 and some of you. KPPL friends who had not yet arrived but then arrived earlier on time and saw the activity going on between the red and white flag, went to the entertainment venue. But the atmosphere was perfect in every way and you all executed the whole project in a perfect way and made the day history in the perfect way.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61555.74
ETH 2980.33
USDT 1.00
SBD 2.51