The Diary Game #42: Selasa, 21 Mei 2024 - Sosialisasi Pemilihan Mata Pelajaran Pilihan untuk Fase F

in Steem For Ladieslast month

Assalamu’alaikum….

Hari ini saya melaksanakan kegiatan seperti biasanya yaitu berupa menyiapkan sarapan dan membantu ibu saya membuat kue pagi. Setelah kegiatan rumah siap saya kerjakan, saya bergegas bersiap untuk berangkat ke tempat kerja saya.

Pagi hari memang sangat sibuk sehingga saya dituntut agar bisa mengatur waktu dengan tepat. Setiap pukul 06.45 WIB saya sudah bersiap-siap menggunakan sergam kerja. Kemudian saya tidak pernah absen jika urusan perut di pagi hari. Karena saya percaya jika nutrisi dan kebutuhan tercukupi maka rutinitas yang akan saya lalui hari ini pasti akan terlaksana dengan baik.

Sekolah merupakan tempat saya menyalurkan semua energi untuk murid-murid saya. Memberikan energi positif ketika berinteraksi dengan murid tentu yang saya sampaikan akan tersalurkan dengan baik kepada murid saya. Maka dari itu saya selalu menjaga nutrisi dan mengontrol emosional saya dengan sangat baik.

Saya mengendarai sepeda motor sebagai transportasi menuju ke sekolah. Hanya butuh waktu 5 menit untuk saya sampai Disekolah. Saya sangat bersyukur mendapatkan tempat kerja yang sangat dengan dengan tempat tinggal saya.

IMG_8639.jpeg

Rutinitas saya Disekolah hari ini berjalan dengan sangat baik. Saya sudah dari beberapa hari yang lalu menyiapkan materi mengenai Sosialisasi Pemilihan Mata Pelajaran Pilihan yang akan dipilih oleh murid kelas X. Pemilihan Mata pelajaran ini dilakukan untuk menentukan kelas yang akan di tempati oleh siswa pada saat naik kelas XI nantinya.

IMG_8640.jpeg

Pada pertemuan pertama ini saya melakukan sosialisasi dengan kelas X-2 terlebih dahulu. Dalam pemilihan mata pelajaran pilihan ini, murid-murid dianjurkan memilih paket yang sesuai dengan bakat, minat, kemampuan serta cita-citanya setelah lulus SMA nantinya.

IMG_8638.jpeg

Maka dari itu, para murid memerlukan sosialisasi ini agar mereka mengerti mengenai diri sendiri dan keinginan mereka. Pada pertemuan ini saya menjelaskannya secara perlahan dan meminta para murid untuk menulis keinginan mereka setelah menyelesaikan pendidikan jenjang SMA ini. Sehingga pada saat tiba waktunya memilih paket Mata pelajaran pilihan tidak bingung dan mengikuti kepingan kawan mereka. Karena banyak sekali saya temukan pada tahun lalu siswa yang ikut-ikutan kawan sehingga dengan langkah yang diambil tersebut dapat merugikan dia dimasa sekarang dan masa depannya.

IMG_8641.jpeg

Saya membagi selembar kertas untuk mereka tulis minat,bakat, kemampuan serta keinginan setelah menamatkan pendidikan tingkat SMA ini. Saya memberikan waktu sekitar 10 menit untuk mereka menentukan jawaban dari setiap pertama yang saya berikan. Setelah langsung dikumpulkan. Saya mendapat jawaban yang sangat variatif dari setiap murid. Dari semua jawaban dapat saya simpulkan bahwa mereka ingin sukses nantinya di masa depan.

IMG_8642.jpeg

Setelah menyelesaikan pertemuan kali ini, saya kembali ke ruang karena ada pertemuan wali murid. Tak lama setelah saya duduk sebentar, saya langsung bertemu dengan salah satu wali murid, murid serta wali kelas. Pada pertemuan kali ini kami menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan mengeluarkan surat perjanjian serta sanksi yang akan diberikan jika hal tersebut diulang kembali.

Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB. Saya segera pulang untuk memenuhi undangan pesta di kampung. Saya menghadiri acara tersebut bersama adik saya @mirawn. Saya berencana menghadiri acara tersebut mengenakan seragam sekolah namun permintaan adik saya untuk menggantinya agar serasi dengan dia, hehe.

IMG_8626.jpeg

Tak butuh waktu lama saya siap, kami langsung berangkat menunu rumah pesta yang berada di disun sebelah. Sesampainya disana kami menyempatkan diri memberi ucapan selamat atas pernikahan langsung kepada kedua mempelai. Dan tentunya saya tidak lupa mengabadikan momen tersebut dengan bantu photo Grapher yang sudah disediakan. Setelahnya kami menikmati hidangkan yang disediakan. Setelahnya kami ijin pamit pada orang tua pengantin.

IMG_8629.jpeg

Sepulangnya dari tempat pesta kami tidak langsung pulang ke rumah. Namun kami berbalik arah menuju ke Jeunieb untuk membeli makan kucing pelihara saya. Tak banyak belanjaan saya kali ini, yaitu sesuai kebutuhan yang diperlukan, diantaranya:

Nama BarangIDR PriceSteem Price
Whiskas (3 pcs)24.0005.4
Beauty (1 Kg)45.00010.1
Kalung Kucing15.0003.3
Total84.00019

Setelah selesai belanja kebutuhan kucing, kami segera pulang karena cuaca sangat panas. Dari Jeunieb kami membutuhkan waktu sekitar 8-10 menit untuk sama ke rumah.


Sekian The Diary Game saya hari ini. Terimakasih teman-teman yang sudah memberikan dukungan untuk saya dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Saya juga mengajak teman-teman saya @asiahaiss @sailawana @wirngo untuk dapat berpartisipasi pada konter ini yaitu berbaik mengenai Diary game mereka. Saya tidak saya menantikannya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI5.1
Steemladies0%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count699
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 last month 

Thank you dor riview

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54260.16
ETH 2859.91
USDT 1.00
SBD 2.01