SEC19 W3: "Stylish Living"

in Steem For Ladies2 months ago (edited)

Assalamu’alaikum…

Pada kesempatan kali ini saya kembali berpartisipasi pada Steemit Engagement Challenge Season 19 week 3 pada komunitas Steem for ladies dengan tema **Stylish Living. Tema kali ini membicarakan mengenai gaya hidup bagi saya ini sangat menarik untuk dibagikan. Maka untuk itu saya mengajak @gabrielagg @sualeha @mirawn dan @asiahaiss untuk dapat berpartisipasi pada kontes minggu ini.


STYLISH LIVING

Cokelat Scrapbook Vlog YouTube Thumbnail.png
Edit by Canva

Dalam keseharian saya banyak hal yang saya lakukan dan beberapa kegiatan merupakan kegiatan yang berulang setiap hari saya kerjakan. Namun ada beberapa kegiatan yang saya lakukan di hari tertentu yang membuat saya merasa hidup lebih bahagia dan bugar. Selebihnya kegiatan sehari-hari saya sudah terjadwalkan dari pagi hingga malam dan bertemu pagi kembali. Pertanyaannya apakah saya bosan? Dengan percaya diri saya menjawabnya tidak. Walau saya rutinitas yang saya kerjakan berulang namun kejadian, pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan berbeda. Dibawah ini akan saya jelasakan bagaimana gaya hidup yang saya jalani selama ini.

Beribadah

Saya mengawali rutinitas pagi dengan melaksanakan ibadah saya sebagai persembahan kepada Allah yang telah memberikan saya berbagai kenikmatan dalam menjalankan kehidupan ini. Saya sudah menikmati hidup ini hampir genap 28 Tahun pada September mendatang. Dari sekian panjang kehidupan yang saya jalani banyak sekali keindahan dan kebahagiaan yang Allah kasih kepada saya.

DD048804-AD12-493A-AFF0-87AE9B2A2AA4.jpeg

Sebagai muslim ketaatan dan keimanan adalah hal yang paling utama dijaga. Maka dari itu saya selalu menjaga ibadah saya seperti selalu melaksanakan ibadah shalat fardhu. Untuk mendapatkan kedamaian hati saya selalu membaca ayat suci Al-qur’an dengan memahami tafsirnya. Dengan membaca Al-qur’an saya merasa hati saya begitu tenang apalagi ketika deraian air mata jatuh saya merasa segala beban dan masalah yang sedang saya hadapi hilang begitu saya tanpa berjejak. Dari sejak itu saya merasa bahwa tempat terbaik untuk berkelu kesah dan yang paling memahami saya hanya satu yaitu Allah SWT.

Makanan

Saya merupakan orang yang suka makan. Segala jenis makanan suka saya cicipi dan selalu ingin mencoba mencicipi setiap hidangan. Sehingga saya menjadi wanita yang suka memasak. Saya belajar memasak dari ibu saya. Dia merupakan orang yang sangat handal dalam menyajikan makanan lezat. Semua yang dibuatnya sangat enak dan saya bisa mmerasakan ketulusan dan kasih sayangnya dalam hidangan yang disajikannya.

IMG_1118.jpeg

Di rumah saya jika berbicara tentang makanan sangat sederhana. Dari kecil kami diajarkan untuk tidak memilih-milih makan dan selalu menghargai makanan yang kami miliki. Orang tua saya mengajarkan kami untuk selalu menghabiskan setiap makanan yang ada di piring kami baik rasanya enak ataupun tidak. Karena orang tua mengajarkan kami bahwa setiap yang kita terima dalam hidup ini merupakan pemberian Allah baik jadi hargai dan syukuri setiap pemberian dari-Nya. Itu merupakan nasihat waktu kecil saya yang selalu saya pegang hingga saat ini.

IMG_1143.jpegUdang sambal asam

Saya lahir di keluarga yang menyukai makanan dengan rasa pedas lebih dominan. Hidangan di rumah saya wajib selalu ada yang namanya sambal apapun makanannya. Jadi saya setiap hari selalu membuat sambal. Apapun lauknya jika disambal maka selera makan keluarga kami meningkat, hehe.

IMG_8825.jpegIMG_7469.jpeg

Selain sambal, sama juga akan memasak sayuran. Sayuran ini saya buat dengan beberapa versi. Ada yang hanya saya rebus lalu saya tambahkan sesikit garam. Ada juga saya tumis dengan menambahkan toge, tempe dan tahu. Serta sayuran sebagai lalapan dengan menggunakan terasi. Kami selalu mencoba menjaga makanan kami dengan lengkap dan bervariasi agar tidak bosan.

Olahraga

Dengan rutinitas yang cukup padat, saya selalu meluangkan waktu untuk berolahraga. Saya percaya dengan sering olahraga ketahan tubuh kita lebih meningkat Serta lebih awet muda.

Olahraga sering saya lakukan saat libur kerja yaitu di hari minggu. Saya berolahraga dengan orang tersayang yaitu suami, adik saya dan ibu mertua. Mereka adalah orang terdekat saya yang suka berolahrga.

4DE517C3-1B07-484C-8018-9E8DF76ED12B.jpeg059058F7-AF90-4A67-9F80-0ECCFEC9190C.jpeg

IMG_9913.jpeg

Jika saya ikut berolahraga dengan ibu mertua maka olahraga yang kami ikuti adalah senam. Senam yang kami ikuti merupakan senam aerobik. Kami mengikuti senam selain untuk menjaga tubuh juga untuk kesehatan. Banyak swkali manfaat yang saya rasakan setelah senam. Rasa badan lebih ringan dan berenergi.

IMG_0276.jpeg

Sedangkan olahraga yang sering saya jalankan dengan suami adalah joging. Kami melaksanakan joging pada sore hari di hari kerja. Kami berusaha meluangkan waktu untuk joging setidaknya satu putaran. Namun sesekali kami juga melakukan olahraga kecil seperti badminton di depan rumah.

Hiburan

IMG_0497.jpeg

Untuk menjaga suasana hati agar stabil saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk jalan-jalan setidaknya sebulan sekali untuk tempat jauh. Namun untuk tempat yang dekat-dekat saya selalu mencoba untuk seminggu sekali.

IMG_1309.jpeg

Jalan-jalan yang saya maksudnya tidak mesti jauh namun yang terpenting dari jalan-jalan yang saya maksud itu keluar dari rumah bersama keluarga saya. Ini merupakan salah satu cara saya untuk menghibur diri.

IMG_8228.jpegIMG_7035.jpeg
IMG_8037.jpegIMG_0072.jpeg

IMG_4443.jpeg

Tapi saya akan sangat menikmati perjalan jika bisa melakukan perjalanan jauh dan mendatangi tempat-tempat baru. Rasanya jiwa petualang saya terasa sangat bahagia selain mendatang pengalaman baru saya juga bisa menambah koleksi foto digaleri handphone saya, hehe. Karena saya termasuk orang yang suka mengabdikan setiap momen yang saya lewati.

Sekian postingan saya hari ini. Terimakasih sudah singgah dan memberi dukungan. Sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 6
: Congratulations! This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You 😊


footer.jpg

Curated by : @pelon53
 2 months ago 

Thank you for your support @pelon53, it is very valuable to me.

 2 months ago 

Helloo!!

Walaikum Assalam

This post was awesome!! Your day's routine is very inspiring, and your dedication to worship and maintaining faith is very impressive.

The way you have adopted to read the Quran and understand its explanation seems very relaxing.

Thanking Allah, feeling the peace and comfort of your heart, this is a very sweet and meaningful part of your lifestyle.

The connection you have with worship and Quran is really inspiring... I wish you best of luck in the contest!!

 2 months ago 

Well thank you very much for giving such good feedback. For me, having grace in living life is the main thing. After that I will realize all desires.

Of course, as a Muslim, you follow your faith; as a lady, you follow your passion. The one who can write such a grand post definitely knows how to live a grand life and it sholifestyle life style. I wish you the best for this contest.

 2 months ago 

Thank you so much for leaving such a beautiful comment. I hope you are always happy

 2 months ago 

Yes! We received your entry for SEC19: Speak your style!

Oh your stylish living is perfect. So lovely to know you also jog with your husband. I wish I have the opportunity to travel once a month. Success with your entry

Your feedback

The WhatThe How
Steem Exclusive✔️
Plagiarism Free✔️
BOT Free✔️
AI Free✔️
#Burnsteem25✔️
Steem For Ladies
Score (quality/rules)3



Steem For Ladies

 2 months ago 

Thank you for the verification. Thank you for your best wishes, I wish you the same. If you don't have a job that involves a lot of traveling, we will make it happen. 😊

 2 months ago 

Wah menginspirasi sekali ya pola hidup nya.. smoga sehat selalu .. dan konsisten dengam gaya hidul sehatnya..
Ohya udangnya bikin saya ngiler hehe..

 2 months ago 

Wah terimakasih bu ataa komentar poaitifnya.
Untuk undangannya baru saja saya posting bu. Mungkin ibu tertarik bisa klik link yang saya bagikan : Udang Sambal Asam

 2 months ago 

Ok tja ks atas resep nya.. di tunggu juga mampir ke postingan kontes saya ya hehe..

 2 months ago 

Siap sis

Gaya yang super sekali, semua foto disajikan dengan sangat indah dan penuh warna. Anda juga berbagi kegiatan liburan bersama suami dan keluarga yang terlihat sangat bahagia.

 2 months ago 

Terimakasih sudah singgah dipostingan saya. Melakukan perjalanan dengan keluarga memang akan menciptakan suasana bahagia itu yang selalu kami rasakan. Saya harap anda bersama keluarga bahagia selalu

 2 months ago 

Tu estilo de vida es maravilloso; conjugas la fe, la buena alimentación, el entrenamiento físico y el compartir con familiares y amigos. Este es un estilo de vida genial. Además luces muiy hermosa. Suerte.

 2 months ago 

Thank you guys for reading my post and leaving such nice comments. I am honored by that. Trying to give the best for myself is my gratitude for all that God has given me. I always keep that in mind

 2 months ago 

Un abrazo.

 2 months ago 

Que buena publicación amiga, tienes un estilo de vida muy agradable. Saludos y éxitos ✨🌷

 2 months ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62195.97
ETH 2415.56
USDT 1.00
SBD 2.64