SEC- S16 W4: “The diary of a Women, Monday, March 18, 2024 - Making Es Teler to Break the Ramadan Fast with Family

in Steem For Ladies4 months ago

Assalamu’alaikum…

13825BE0-9A2F-4D3A-8F41-02F653514225.png
Cover edit by Canva

Hari ini merupakan hari pertama saya kembali aktif bekerja pada Sekolah Menengah Atas. Setelah bangun pagi saya langsung bergegas bersiap-siap untuk pergi bekerja. Hari saya sangat bersemangat karena nantinya akan bertemu kawan-kawan yang sudah kurang lebih seminggu tidak berjumpa.

IMG_5458.jpeg
Sekolah

Selesai bersiap, saya mengambil sepeda motor sebagai kendaraan menuju ke sekolah saya. Saya hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke swkolah dengan kecepatan standar. Selain itu, saat perjalanan kesekolah saya juga bisa menikmati udara segar di gampong saya. Gampong saya masih sangat asri dan masih bangat tumbuhan-tumbuhan sehingga udara paginya masih sangat segar dan alami, tentunya jauh dari polusi udara.

IMG_5462.jpeg
Bersama Bestie

Saya sampai Di sekolah, masih sangat sepi ternyata saya datang sangat cepat sangking semangat kembali bekerja. Saya segera menuju ruang guru untuk menunggu yang lain datang. Sambil menunggu, saya membuka platform steemit untuk mengecek notifikasi, membalas komentar serta membaca berbagai kontes yang diadakan oleh komunitas-komunitas. Tak lama Kemudia tibalah beberapa teman lainnya. Saya langsung menyapa mereka dan melanjutkan pembicaraan.

IMG_5460.jpegMengunjungi kebun bersama senior

Setelahnya, saya bersama guru senior lainnya mengecek berlebihan kami yang ditanam sebelum Bulan Puasa tiba. Kami menanam sayur kangkung dan ternyata sudah sangat tinggi dan subur. Tak lupa kami menyirami sayuran tersebut karena tidak lama lagi sudah bisa kami panen. Saya tidak sabar menunggunya 😁.

IMG_5464.jpeg
Mengambil Baju di Tempat Jahit

Siang harinya sepulang sekolah, Saya menuju tempat tukang jahit baju langganan saya yang satu Kecamatan dengan saya. Hari ini merupakan jadwal pengambilan baju saya. Saya menjahit dua gamis untuk persiapan Lebaran nanti. Untuk tarif jasa jahitnya saya dibandrol harga Rp 200. 000 setara dengan 46.79 Steem. Harga yang cukup terjangkau dengan kualitas jahit seperti keluaran butik. Saya sudah menjadi langganan disini sejak tahun 2020 lalu merupakan waktu yang cukup lama sehingga hubungan kami sudah seperti keluarga. Setelah mencoba memakai baju tersebut dan setelah saya rasa cocok di tubuh saya. Maka setelahnya saya pulang.

Waktu menunjukkan pukul 16.10 WIB saya bangun dari tidur siang saya beranjak ke kamar mandi untuk membersihakan diri dan mengambil wudhuk untuk menunaikan ibadah shalat asar. Setelahnya saya bergegas ke dapur untuk memasak beberapa menu buka puasa, air dan kue untuk pelengkap saat berbuka nantinya.

Hal yang pertama kali saya buat yaitu Es Teler, minuman segar yang sangat cocok untuk berbuka. Saya akan membagikan beberapa tahapan dalam per buatan es teler tersebut. Sebaiknya sebelum membuat Es Teler kita siapkan bahan-bahannya lebih dulu untuk memudahkan dalam pembuatannya.

Ingredients
Nama Bahan
Alpukat
Pir
Susu
Nutrijel Kelapa
Gula
Santan
Biji Selasih
Nata de Coco
Susu Full Krim
Making Proses
  • Step 1
IMG_5219.jpegIMG_5235.jpeg

Pertama kali kita membuat isian kelapa dari nutrijel rasa Kelapa. Masukan satu Nutrijel kepala kedalam wadah. Diikuti dengan gula pasir 100 gr, santan cair serta air putih. Setelah aduk hingga mendidik. Setelahnya tuangkan nutijel kelapa kedalam wadah dinginkan hingga mengeras. Jika sudah dingin boleh dipotong dadu ataupun boleh diserut dengan serutan kelapa. Atur sesuai selera.

  • Step 2
IMG_5500.jpeg
Alpukat dan Pir

Tahap selanjutnya, serut buah alpukat atau bisa juga dipotong dadu atur sesuai selera. Setelahnya saya langsung memasukkan alpukat yang sudah saya serut kedalam wadah.

Lalu potong kecil-kecil buah pir. Saya potong kotak memanjang supaya ketika saya mengunyahnya nanti akan terasa manis dari pir tersebut. Setelahnya masukkan kedalam wadah yang sama.

IMG_5503.jpegIMG_5510.jpegIMG_5514.jpeg

Setelahnya, masukkan Nata de coco ke dalam wadah yang sama. Serta tuangkan juga susu kental manis dan gula.

  • Step 3
IMG_5515.jpeg
Biji Selasih

Langkah selanjutnya yaitu merebus biji Selasih. Panaskan sedikit air dengan api sedang. Setelah masukkan biji selasih kedalam gelas. Jika air sudah panas tuangkan kedalam gelas tersebut. Tunggu hingga biji selasih mengembangkan. Setelahnya masukkan biji selasih tersebut kedalam wadah tadi.

  • Step 4
IMG_5544.jpegIMG_5555.jpeg

Tahap selanjutnya, masukkan susu full krim sebanyak dua gelas. Dan untuk penyegarnya masukkan es batu. Lalu seduh kedalam gelas. Es Teler siap disajikan.


IMG_5561.jpeg
Pisang Goreng Coklat

Setelah saya beralih kehidangan selanjutnya yaitu membuat pisang goreng coklat. Untuk langkah pertama saya mengiris terlebih dulu pisang . Lalu membaluri dengan tepung dan siap digoreng. Setelah saya goreng saya tuangkan susu kental manis secara menyilang lalu saya taburkan coklat meses. Pisang goreng siap dihidang.

IMG_5559.jpegHidangan buka puasa

Begitu pula untuk hidangan masakan lainnya. Saya membuatnya satu persatu dibantu oleh ibu saya. Sehingga hidangan berbuka puasa hari ini sangat lengkap.kami buka puasa sekitar pukul 18.48 WIB saat adzan berkumandang.


Sekian The Diary Game saya hari ini. Terimakasih atas dukungan teman-teman semuanya dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Saya mengajak @eliany @vivigebelis @inspiracion @lil.albab untuk dapat berpartisipasi pada SEC S16 W4 yang di selenggarakan oleh komunitas @steemladies.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Benar2 hari yang indah untuk aktifitas yang padat dan produktif ya. Saran saya dengan aktifitas sepadat itu cukupkan waktu untuk beristirahat agar tubuh tetap fit. Sangat menyenangkan membaca postingan ini secara keseluruhan. Saya harap kamu sukses di kontes ini 👍👍

 4 months ago 

Terimakasih untuk komentar dan saran yang sangat positif untuk saya.
Sukses juga untuk anda

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 4 months ago 

Thank you for support My post @kouba01

 4 months ago 
Hola bella. Es un gusto saludarte, me alegra que hayas iniciado este día con una actitud positiva y que disfrutaras del aire puro camino a tu lugar de trabajo.

La comida que preparaste luce realmente impecable y exquisita, me pareció muy interesante la bebida que nos compartiste.


Éxitos en el desafío, saludos y bendiciones.


 4 months ago 

Gracias, amigo. Tu comentario es muy halagador para mí.
Mucha suerte

 4 months ago 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 16 in the Steem For Ladies Community.

Hi @meriseptriyanti

You have spent a great day enjoying delicious meals. The recipe you shared is awesome to beat the heat these days.

Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)10/10
We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available https://steemitwallet.com/~witnesses
 4 months ago 

Thank you for riview My post

Halo, terima kasih telah berbagi pengalaman harian Anda! Saya senang melihat bagaimana Anda kembali aktif bekerja dan menikmati momen-momen bersama keluarga serta teman-teman. Semoga bulan puasa ini memberikan berkah bagi Anda dan keluarga. Selamat berpuasa dan semoga segala persiapan untuk Lebaran berjalan lancar!

 4 months ago 

Aamiinnn Terimakasih banyak untuk komentar yang sangat positif ini untuk saya. Saya harap segala kegiatan anda berjalan lancar dan anda sukses selalu.

 4 months ago 

Sop buah dan pisang coklatnya benar benar sangat mengunggah selera sekali kak, semua menu sangat lezat ada tumis sayur ada udang sambal😋

 4 months ago 

Hehehe Terimakasih

 4 months ago 

Emm semua makanan anda terlihat sangat lezat anda pasti seorang Koki yang hebat dalam memasak, bisa ajarin saya dong? 😋

Salam...

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69460.30
ETH 3372.77
USDT 1.00
SBD 2.74