Let's do it...Do It Yourself || Tauco Shrimp Cook

in Steem For Ladies7 hours ago (edited)

Orange Modern How To Generate More YouTube Viewers Youtube Thumbnail.png
Cover edit by Canva

Assalamua’alaikum…

Saya kembali mengikuti kontes yang diadakan oleh @ngoenyi pada komunitas Steem for ladies. Saya juga mengajak teman sayan @sriiza @prilly @yolyve untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.


Pada kontes kali ini saya akan membagikan resep masakan saya yang baru-baru ini saya sajikan untuk keluarga saya di rumah. Menu masakan yang saya buat kali adalah Tauco Udang. Pada masakan ini udang merupakan bahan utama saya. Untuk lebih lengkapnya mari ikuti tahapan dan bahan yang saya gunakan.

Bahan-Bahan

Untuk memasak tentu di butuhkan beberapa bahan untuk membuat bumbu ataupun menjadi hiasan pada masakan tersebut.

IngredientBD PriceSteem Price
Udang500 gramIMG_0437.jpeg
Tempe1 papanIMG_0432.jpeg
Tahu1 papanIMG_0431.jpeg
Cabe Hijau100 gramIMG_0434.jpeg
Tomat1 BuahIMG_0435.jpeg
Bumbu halussecukupnyaIMG_0439.jpeg

Untuk semua bahan diatas seperti tempe, tahu, cabe hijau dan tomat di potong sesuai selera. Sedangkan untuk membuat bumbu halus terdiri dari beberapa bahan, diantaranya:

  • Bawang Merah
  • Merica
  • Pala
  • Ketumbar
  • Jahe
  • Kemiri
  • dan yang paling utama Tauco

Setelah menyiapkan semua bahan dan bumbu. Untuk masakan lebih wangi kita bisa menambahkan daun salam dan sere. Namun karena saya tidak memilikinya maka saya tidak menggunakannya.

Proses Pembuatan
  • Tahap Pertama

IMG_0440.jpeg

Untuk memasak Udang tauco, Langkah pertama yang harus disiapkan adalah kuali untuk memasak. Lalu diletakkan di atas kompos dan panaskan terlebih dahulu. Setelahnya masukkan sedikit minyak untuk menumis bumbu dan bahan lainnya.

IMG_0442.jpegIMG_0444.jpeg

Setelah minyaknya panas masukkan Bawang Merah, cabe hijau dan tomat. Lalu tumis semua bahan tersebut hingga mengeluarkan aroma. Kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan aduk sampai merata. Masak bumbu halusnya hingga matang.

  • Tahap Kedua
IMG_0447.jpegIMG_0448.jpegIMG_0449.jpeg

Setelah memastikan bumbunya sudah matang, selanjutnya masukkan udang, tempe dan tahu secara bersama. Lalu aduk hingga tercampur merata.

IMG_0450.jpegIMG_0451.jpeg

Selanjutnya masukkan sedikit air pada masakan. Hal ini berguna agar udah masak dengan sempurna. Lalu tutup menggunakan penutup kuali.

  • ** Tahap Terakhir**

IMG_0455.jpeg

Tahap terakhir yaitu tahap yang paling mudah. Pada tahap ini tugas kita hanya merasa masakan sudah pas semuanya jika belum bisa ditambahkan garam ataupun gula. Selain mengecek rasa disini kita juga harus mengecek kematangan udang. Jika semuanya sudah sesuai maka masakan sudah selesai dan bisa di hidangkan.

IMG_0457.jpeg

Untuk hidangan kali ini saya menghidangkan dalam mangkuk. Namun anda juga bisa menggunakan piring atau alat makan lainnya sesua dengan selera anda.


Sekian postingan saya mengenai berbagi resep masakan. Terimakasih yang sudah mendukung dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  
 7 hours ago 

keliatannya enak sekali masakannya hari ini, apalagi di masak dengan penuh cinta, pakek nambah nasi satu bambu ini kayaknya. kenapa bisa sehati masakan kita hari ini bedanya kakak masak tempe cabe hijau,

 6 hours ago 

Wah kebetulan sekali ya kak.
Pas kali kalau begitu kakak bisa share menu hari ini di kontes ini. Tidak sabar ingin membaca postingannya

 6 hours ago 

ha....haa...gak sanggup ketawa kalau baca postingan aku

 5 hours ago 

Hehhe alah kakak ni

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg


Curated by : @anailuj1992

 5 hours ago 

Thank you for support My post @anailuj1992

 2 hours ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI10.7 ( 0.00 % self, 115 upvotes, 92 accounts, last 7d )
Steemladies10 %
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count411
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59933.20
ETH 3191.47
USDT 1.00
SBD 2.44