SEC16 W4 - The diary of a woman : 18/03/2024 | Menemani kakak di kebun dan menyiapkan cemilan berbuka puasa

in Steem For Ladies4 months ago

Assalamualaikum wr wb?
Halo semuanya apa kabar saya harap anda baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT dan di berikan kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa,pada malam ini saya ingin mengikuti kontes SEC16 W4!

Di awali pagi yang begitu cerah secerah hati ku dengan sinar matahari hari yang begitu panas membuat saya tetap semangat dalam menjalani ibadah puasa, sebelum tidur saya tidak lupa menyetel alarm supaya saya tidak telat bangun sahur di jam 04 saya terbangun oleh suara alarm yang sudah saya sediakan,saya langsung bangun dan membuat kan sarapan untuk keluarga tercinta, saya memasak sayuran bening karena suami menyukai nya dan juga Menyiapkan makanan di atas meja sebelum membangun kan suami saya dan membuat kan teh hangat untuk nya dengan senang hati saya menyiapkan semua yang di inginkan oleh suami

Saya lebih suka membuat sesuatu yang di inginkan karena suami tambah nafsu makan, hal yang paling menyenangkan buat saya Ketika melihat kebahagiaan di dalam rumah tangga dan saling membantu satu sama lain,Jam 04:20 saya membangun kan suami untuk sahur yang sudah saya sediakan di atas meja dan kami pun makan bersama, makan adalah suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan ,kami makan supaya memiliki tenaga yang kuat dan sanggup berpuasa seharian penuh dengan tidak ada kendala apapun insya Allah sanggup menjalankan nya,tidak lama kemudian suara adzan subuh terdengar dengan sangat merdu di telinga dan saya langsung bergegas untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan shalat subuh dua rakaat dan membuat hati saya merasa lebih tenang dan nyaman.

IMG20240318090852.jpg

IMG20240318091012.jpg

Hari Ke-2 Panen, Memetik Timun Di Kebun Bersama Keponakan Ceria

Hari yang sedikit mulai menerangi seluruh alam saya pun langsung memulai aktivitas saya seperti biasanya mengambil pakaian kotor dan menyucikan nya dan menjemurnya supaya jemuran saya cepat kering , lalu saya menyucikan piring saya sedikit terburu-buru melakukan sebelum si bungsu saya terbangun dari tidurnya dan saya membersihkan ruangan dan menyapu halaman rumah, si bungsu pun terbangun saya membuat kan susu untuk nya dulu dan sejenak bermain dengan si bungsu saya, terdengar di luar seperti ada yang memanggil saya ternyata kakak saya yang pulang ke sini dan mengajak saya untuk ke kebun abang karena akan memanen mentimun suri.

Kakak saya pergi bersama suami dan anak-anak nya dan saya pun mengajak suami untuk ke kebun juga ini kedua kalinya abang saya panen kan mentimun suri di sana saya merasa sangat senang dengan adanya keponakan dan juga kakak saya yang sekali-kali pulang ke sini, kami pun bercanda tawa di kebun karena di kebun semua keluarga saya di sana kami pun membantu abang supaya cepat selesai apa lagi di bulan suci Ramadhan mungkin sedikit lemas karena berpuasa, anak dan juga keponakan saya senang bermain di sana karena tempat nya juga sangat sejuk dengan adanya angin sepoi-sepoi yang membuat mereka lebih semangat dalam bermain.

IMG20240318091238.jpg

IMG20240318102743.jpg

Hasil Panen Lumayan Besar

Dan ini hasil panen mentimun suri milik abang saya lumayan besar dan kami hanya mengambil secukupnya saja untuk berbuka puasa nanti, dan yang lainnya abang saya menjual nya dan kami bersantai sejenak di pondok bambu yang sangat nyaman karena adanya angin sepoi-sepoi di sana, di tengah bersantai di pondok bambu sambil melihat tingkah laku anak-anak yang sangat lucu membuat saya tertawa bahagia.

Perlu kalian tahu bahwa mentimun suri enak kita buatkan jus ketika berbuka nanti, apalagi mentimun ini sering kita lihat dan kita minum hanya di bulan suci ramadhan saja ,di hari biasa jarang sekali kita melihat orang-orang membeli kan nya dan akhirnya kami pun pulang karena saya melihat jam tidak lama lagi adzan dhuhur tiba kami pun membereskan semua yang telah kami bawa dan kami pun pulang dari kebun dan beristirahat sebentar adzan pun terdengar saya langsung membersihkan diri dan melaksanakan shalat dhuhur dan menidurkan anak saya pun ikut tidur dengan nya.

IMG20240318143757.jpg

IMG20240318145718.jpg

Memasak Sayur Oyong, Menu Berbuka Puasa

Di jam 03 saya terbangun dari tidur ku karena saya harus memasak untuk menu berbuka puasa nanti kebetulan di samping rumah saya memilih tanaman sayur oyong dan juga labu tapi menurut saya lebih enak memasak sayur oyong jadi saya memetik sayur oyong saja karena lebih enak ini ketika makan dengan nasi putih ketika berbuka nanti,saya memotong sayuran sesuai selera saya dan ini seperti biasa saya lakukan karena saya sedikit belajar memasak dari ibu saya sewaktu masih tinggal bersama ibu saya, dan saya selalu mengingat kan tentang resep masakan ibu yang pernah mengajari saya dulu dan saya menyelesaikan tugas saya memasak dengan baik sesuai dengan keinginan

IMG20240318154532.jpgIMG20240318165300.jpg

IMG20240318170914.jpg

Membuat Cemilan Berbuka Puasa Untuk Keluarga Tercinta

Karena saya memasak sedikit lebih cepat kebetulan saya memiliki pisang di rumah karena di berikan oleh ibu saya kemarin dari pada pisang nya lebah dan busuk saya membuat kan cemilan untuk berbuka puasa nanti nya, jika berbuka nanti tidak ada cemilan bagi saya ada yang kurang karena biasa saya dan juga suami berbuka puasa meminum secangkir air dingin dan memakan cemilan karena sebelum melaksanakan shalat magrib kami tidak terbiasa dengan makan nasi jadi saya bingung ini pisang lebih enak di buat apa gitu, terpikir oleh saya jika membuat pisang goreng crispy mungkin itu lebih enak dan lezat menurut ku.

Saya mengambil pisang yang sudah ada di rumah dan saya mengupas nya lalu saya belah menjadi dua saja dan saya langsung mengorengnya dengan minyak panas,saya memang sedikit lemas karena capek nya minta ampun dari pagi pergi ke kebun dan harus membuat kan cemilan ,saya di bantu oleh suami untuk menambah susu coklat dan Ceres coklat untuk toping di atasnya supaya cemilan saya terlihat lebih enak dengan semangat saya membuat kan itu karena ada suami yang selalu membantu saya ketika saya merasa kecapean,dia suami yang baik bagi saya dan saya beruntung memiliki dia dalam hidupku dia sabar dan juga pengertian.

Akhirnya cemilan buatan saya pun siap di hidangkan untuk berbuka puasa dengan keluarga,saya merasa sangat senang membuat sesuatu yang di sukai keluarga terutama anak dan juga suami tercinta , suatu kebahagiaan di rasakan oleh seorang ibu ketika melihat anak-anak nya dan juga suami nya ketika menyukai makanan buatannya apalagi ketika mengatakan ini sangat enak ibu hati saya merasa sangat bahagia sekali,dan akhirnya kami pun berbuka puasa dengan menikmati hidangan enak yang sudah saya sediakan.

IMG20240318225843.jpg

IMG20240318230844.jpg

Berbelanja Kebutuhan Di Toko Tetangga

Suara adzan yang begitu merdu terdengar di telinga saya kami pun langsung bergegas mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat magrib ,tidak lama dari itu suami saya harus pergi tarawih dan saya tidak ikut dengan nya karena si bungsu kami tidak ada yang menjaganya,jadi saya harus tetap di rumah saja, jam 10 malam suami saya pun pulang dari shalat tarawih yang tidak jauh dari rumah kami.

Kami pun duduk bersantai sebentar sambil menikmati air dingin lagi dan juga cemilan buatan sendiri, ketika itu saya mengajak suami untuk pergi ke toko yang biasa kami datangi yang tidak jauh dari tempat kami tinggal kami pun pergi dan sampai di sana saya memilih beberapa kebutuhan anak yang sudah kehabisan di rumah,terutama sekali susu yang saya ambilkan dan juga pempes tidak lupa juga dengan sabun mandi dan beberapa pelengkapan lainnya dan saya membayar tagihan nya kami pun pulang dan beristirahat.

Turut mengundang @riska-amanda , @rumanaafroz , @pecintabunga20 untuk bergabung ke dalam kontes yang menarik ini

Demikian lah cerita saya semoga kalian menyukai nya dan terima kasih banyak sudah mampir di postingan saya.

Salam saya @maulidar

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 4 months ago 

Terima kasih pak @kouba01

 4 months ago 

আপনার এই পোস্টটি পড়ে আমি বেশ অবাক হলাম। আমি আগে কখনো এত বড় শশা দেখি নি। আমাদের দেশে শশাগুলো বেশী বড় হয় না। আপনি ঠিকই বলছেন আজানের সুর সুমধুর। আজানের সুর শুনে নামাযের প্রস্তুতি নেওয়া অত্যন্ত গুরুত্বপূর্ণ। রমজান মাসে তারাবিহ নামায শেষে আপনার হাজব্যান্ড রাত ১০ টায় ফিরেছেন এবং আপনারা কিছুক্ষণ রেস্ট নিয়ে প্রতিবেশীর দোকান থেকে কিছু প্রয়োজনীয় পন্য এবং বাচ্চার জন্য দুধ কিনে এনেছন। ধন্যবাদ আপনাকে আমাদের সামনেনআপনার দিনলিপি উপস্থাপন করার জন্য। শুভকামনা রইল।

 4 months ago 

আমিন, হ্যাঁ, আমার দেশে, শসা প্রচুর রোপণ করা হয়, বিশেষ করে রমজান মাসে কারণ কিছু লোক শসার রস পান করে তাদের রোজা ভাঙতে পছন্দ করে। আমার পোস্টটি থামানোর জন্য আপনাকে অনেক ধন্যবাদ।

 4 months ago 

Oh my God indeed you are very hard working.washing clothes,going to the farm even while on fast.And I love the way you appreciate your husband "He is a good husband to me and I am lucky to have him in my life. patient and also understanding"that's very thoughtful of you.may you continue to have peace in your home,I'll like visit your brother's farm.
Congratulations @maulidar

 4 months ago 

Even though in the month of Ramadan I am strong enough to live it because a belief will make us stronger in any case, thank you very much for stopping by my post.

 4 months ago 

You are welcome dear friend @maulidar

 4 months ago 

Reading your message surprised me greatly. I have never seen a cucumber this size before. In our nation, cucumbers do not grow very much. You are correct when you claim that Azan has a melodic sound. It is imperative that you listen to the Azan in order to prepare for Namaz. When your husband got back at 10 p.m. during the Ramadan Taraweeh prayer, you rested and went to the neighbor's store to get some necessities and milk for the baby. We appreciate you sharing your diary with us. Wishing you luck.

 4 months ago 

Thank you very much for stopping by my post, the sound of the call to prayer sounds very melodious to my ears, thank you

Halo! Terima kasih atas cerita harian yang inspiratif! Saya terkesan dengan kesungguhan Anda dalam menjalani ibadah puasa dan mengurus keluarga dengan penuh cinta. Semoga Allah terus memberkahi langkah-langkah Anda. Terima kasih.

 4 months ago 

Amin ,iya menjalani ibadah puasa suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam begitu juga dengan mengurus keluarga itu suatu kebahagiaan bagi saya,terima kasih banyak.

 4 months ago 

Hari yang sangat sibuk ya kak. .ke kebun memasak dan membuat cemilan berbuka ouasa sangat enak pisang coklat😋

 4 months ago 

Iya ,terima kasih kakak 😊

 4 months ago 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 16 in the Steem For Ladies Community.

Life of a woman, always busy with one thing or the other. Those cucumber look big, wow, so there are such big cucumber like this,,, this is called "family size." Your husband is a supportive machine and I'm glad your day as a woman is well spent. Success to you!

Club Status#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)9.8/10
We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available https://steemitwallet.com/~witnesses
 4 months ago 

Yes, cucumber suri is like family size 🤭 thank you very much

 4 months ago 

Welcome to Steem For Ladies! 💕
We trust that you will enjoy posting in our community.

 4 months ago 

Thank you for your anticipation and I will do my best in this beloved community

 4 months ago 

💕

 4 months ago 

Hai tema sungguh aktifitas yang sibuk dan bermanfaat, anda ke kebun untuk memetik timun suri bersama keponakan anda dan kalian sangat senang. Btw, timun suri milik kalian sangat besar sekali beda dengan timun kami di sini sangatlah mini dan ukuran standar.

Belanja kebutuhan dan memasak adalah rutinitas kita sebagai ibu rumah tangga. Saya senang membaca Diary anda semoga hari anda berkah dan beruntung 👍

 4 months ago 

Terima kasih banyak atas komentar bagus nya,iya memang mentimun suri begitu besar di desa saya ,terima kasih sudah mampir di postingan saya teman😊

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69460.30
ETH 3372.77
USDT 1.00
SBD 2.74