The woman diary "Membuat Pizza untuk sahabat yang berulang tahun"

in Steem For Ladies6 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hello my dear steemians.

Hari ini Senin, 25 Maret 2024. Aktivitas pagi ini aku mulai dengan mencuci pakaian lalu membersihkan rumah. Setelah mencuci pakaian aku mendapatkan telepon dari salah seorang temanku. Namanya kakak Shinta, beliau satu tempat kerja dengan suamiku dan beliau juga sekampung denganku yaitu Banda Aceh.

IMG_20240325_202522.jpg

Katanya kakak Shinta sangat ingin makan pizza buatanku, jadi hari ini kami janjian untuk membuat pizza bersama di rumahku. Hari ini kak Shinta pulang cepat dari tempat kerja, karena bulan puasa seperti ini tidak banyak pekerjaan. Beliau menelepon untuk menanyakan apa saja bahan-bahan yang perlu beliau beli.

Karena di rumah ada beberapa bahan yang sudah ada, jadi aku hanya minta dibelikan tepung terigu, ragi instan, saos tomat, keju dan sayuran untuk topping pizza nya. Topping pizza hari ini adalah ayam yang sudah aku sediakan di rumahku, keju, jagung dan kentang yang dibelikan oleh kak Shinta.

Setelah selesai shalat dhuhur temanku yang kemarin berulang tahun ini sudah datang dengan semua bahan pizza yang beliau beli. Sedangkan oregano, bawang bombai, susu, ayam, pasta tomat yang aku buat sendiri, minyak dan peralatan untuk membuat pizza sudah ada di rumahku.

Pizza yang kami buat hari ini aku panggang menggunakan teflon keramik. Aku lebih suka memakai teflon ini saja, karena hasil panggangan rotinya lebih lembut dan keju diatasnya akan meleleh tidak sampai kering. Karena dulu aku pernah berjualan pizza dan sangat sering membuat pizza untuk anak-anakku, jadi untuk resepnya, aku sudah sangat hafal. Dan aku juga sudah tau betul bagaimana membuat adonan roti yang lembut dan enak. 😄

IMG_20240325_202121.jpg
Teflon andalanku jika membuat pizza dan roti

Karena kami berdua membuat pizza sambil ngobrol, tidak terasa 5 pan pizza sudah selesai kami buat hingga sore harinya. Jam sudah menunjukkan pukul setengah lima sore ketika kak Shinta izin pulang. Beliau membawa pulang 3 pan, sedangkan aku disisakan 2 pan saja.

f46366da27e1458f910534d3546866c2.jpg
Pizza Tanpa keju

c41ba73557af4e599b13177e03792a09.jpg
Pizza sederhana buatan kami

Setelah mengantar temanku sampai pintu depan rumah, aku masuk lagi ke dalam rumah untuk lanjut masak untuk menu buka puasa malam ini. Sore ini aku akan memasak pare campur udang dan tumis ikan bumbu asam sunti khas Aceh. Masak yang buru-buru ini dibantu oleh suamiku karena hari sudah sore.

IMG_20240325_202433.jpg
Tumis pare dan ikan masak bumbu asam sunti khas Aceh

Selesai masak cepat-cepat, aku mandi dan lekas berkemas karena anak dan suamiku sudah menunggu. Sore hari selama bulan puasa kami selalu berjalan-jalan walaupun sekedar membeli kue untuk buka puasa. Sore ini sekalian kami akan singgah ke rumah teman suamiku untuk mengantarkan sayuran topping sisa pizza tadi. Kakak ini suka sekali sayuran yang aku buat untuk topping pizza dengan bumbu bolognese.

Selesai dari rumah teman suamiku, jalanan sangat ramai. Padat dengan kendaraan, sementara di sisi jalanan penuh dengan penjual takjil. Kami langsung pulang ke rumah karena waktu sudah mendekati jadwal berbuka puasa.

Malam harinya hujan mengguyur sangat lebat sehingga suamiku tidak bisa pergi tarawih di masjid. Jadi malam ini suamiku hanya shalat tarawih sendiri di rumah, sedangkan aku sedang berhalangan tidak bisa melaksanakan ibadah shalat dan puasa.

Sekian dulu ceritaku hari ini, terima kasih sebanyak-banyaknya untuk teman-teman yang sudah bersedia membaca postingan ku ini, juga terima kasih sebanyak-banyaknya untuk senior-senior steemian yang sudah bersedia memberikan saran dan bimbingan untukku.


Salam,

@desisusanti
About me


Sort:  
 6 months ago 
Club Statusclub5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI7.1 ( 1.52 % self, 66 upvotes, 41 accounts, last 7d )
Steemladies0%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count524
MOD's Observations/suggestions

Hi @desisusanti,

Wow, you prepare delightful meals... All look delicious! Thanks for sharing your day with us.

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available. Vote here

I suggest you increase your voting CSI by voting and commenting on other Steemians' posts

 6 months ago 

Thank you very much.... Yes, i will try to do step by step your suggestion 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60500.53
ETH 2341.18
USDT 1.00
SBD 2.53