Steemit Engagement Challenge, S9W4: "What Is Your Niche?"

in Steem For Ladieslast year

Steem For Ladies
SEC S9-W4: "What Is Your Niche"?
Editing Menggunakan PixelLab APPS

Berasal dari keluarga kurang mampu, tentu bukan jalan keluar bagi saya untuk memimpikan sesuatu yang indah, namun kalau tentang apa yang saya sukai dan minati tentu banyak, karena inilah hakikat hidup yang sebenarnya. Tidak selamanya hidup berpihak kepada kita, ada saatnya datang dan ada saatnya pergi. Terimakasih Steem For Ladies telah memberikan sebuah kontes yang cukup menantang, dan untuk menyemarakkan kontes imi, saya turut mengundang beberapa teman saya, semoga bisa berkontribusi juga dalam kontes ini antara lain, @radjasalman @muzack1 @f2i5 @munaa @asiahaiss @nina04 @artist1111

1.Apa yang kamu kuasai? Atau, apa yang Anda minati? (Akan lebih baik jika Anda dapat membagikan beberapa gambar)

Ada beberapa hal yang selalu saya minati dan ada beberapa hal yang saya kuasai, namun karena faktor usia saya yang tidak lagi muda terkadang membuat saya harus pasrah pada satu sisi yang paling saya minati sekaligus yang saya sukai. Bertani atau menjadi seorang petani yang profesional merupakan salah satu aktifitas atau keseharian saya yang sudah saya dalami hampir puluhan tahun. Saya sangat senang dan mencintai apa yang menjadi pilihan hati. Dan pekerjaan ini jelas membuat saya selalu menikmatinya, karena dialah satu-satunya pekerjaan yang paling saya sukai dalam hidup dan dalam keseharian saya

Selain menanam padi, saya juga selalu memanfaatkan lahan kosong untuk menanam beberapa jenis sayuran maupun tanaman holtikultura lainnya, seperti cabe, tomat, bawang merah dan juga beberapa jenis sayuran. Selain memang saya sukai, juga bisa menghasilkan uang untuk memenugi kebutuhan keluarga, seperti kacang panjang, labu air, sayur bayam dan lainnya. Beberapa hasil perkebunan ini setidaknya bisa mendingkrak ekonomi keluarga

Gambar Dokumen Pribadi

Gambar Dokumen Pribadi

Beberapa hasil kebun yang saya panen, saya jual ke pasar-pasar tradisional terdekat, namun ada juga warga masyarakat sekitar yang datang membeli ke rumah saat di panen

Satu hal yang membuat saya selalu menyukai pekerjaan ini, disamping bisa menutupi keuangan keluarga, juga bisa membantu warga sekitar. Bagi saya, saling berbagi antar sesama sangat mulia disisi Tuhan, karena apapun yang kita punya saat ini hanyalah titipan sementara. Itulah alasan bagi saya menyukai pekerjaan ini sampai kini

2.Mengapa Anda mengatakan bahwa Anda pandai dalam hal itu?

Saya berasumsi, bahwa segala sesuatu hal yang kita kerjakan ada baiknya harus kita kuasai. Berdasarkan pengalaman dan pemahaman secara keseluruhan tentu lebih berpeluang besar kita akan berhasil, bila dibandingkan dengan pekerjaan yang kita lakukan yang tanpa pengalaman atau penguasaan terlebih dahulu. Pengalaman selama puluhan tahun membuat saya semakin mendalami dan memahami tentang apa yang saya sukai atau saya minati

Saran saya, apapun yang kita lakukan tanpa didasari rasa suka atau tidak kita minati jangan pernah anda lakukan, karena pada suatu ketika hanya ada rasa penyesalan yang anda terima. Karena tanpa rasa suka tidak akan timbul rasa cinta, lalu bagaimana anda menyukai pekerjaan anda sementara anda tidak berminat dan tidak menyukainya

Gambar Dokumen Pribadi

Photo Dokumen Pribadi
Photo Dokumen Pribadi

3. Jika ada hal lain yang ingin Anda kuasai, apakah itu?

Untuk memperluas bidang usaha yang saya kuasai, saya telah mengajak beberapa pihak terkait dari kecamatan untuk bekerja sama dengan pengadaan lahan baru sera penyediaan pupuk dan bahan-bahan keperluan lainnya menyangkut kemajuan usaha. Dinas pertanian kecamatan muara batu juga telah melayangkan proposal dan tembusaannya ke tingkaykabupaten. Ini menjadi langkah awal yang bagus bagi saya guna memperluas usaha yang saya tekuni

Selain bertani dan berkebun, saya juga menekuni beberapa hal lain yang saya sukai, seperti menjadi kepala pemborong untuk pengerjaan rumah, kantor dan lainnya. Selama ini saya hanya menjalaninya sebagai pekerjaan sampinhan. Saya sangat menyukai bidang-bidang pekerjaan yang dapat membantu masyarakat pada umumnya

4. Ceritakan tentang seseorang yang Anda kagumi karena pandai dalam sesuatu

Tentang seorang tokoh yang saya kagumi, saya tidak punya tokoh khisus. Karena bagi saya, siapapun orangnya yang penting bisa saling memperhatikan, saling berbaur dengan masyarakat tanpa memandang kasta. Bisa mengabdikan hidupnya untuk kemuslihatan rakyat banyak daripada kepentingan pribadi. Tokoh publik maupun tokoh masyarakat biasa bagi saya sama saja yang penting punya kriteria seperti yang saya sebutkan diatas, karena sehebat apapun penokojan nya, kalau hidup terasing dan memilih-milih kasta tidak akan ada gunanya, apalagi dalam bermasyarakat

Terimakasih telah mampir dan membaca artikel singkat ini, semoga bermanfaat

Vote for Witness @pennsif

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovTMXs6wAsaVUAE561DGJdbbAPTA9Vd4FazFHNWRD8kRxhQATwuaFQa1U4rQnDGDwZA7VSMVTsbM2vdVYBagnK8hT (2).gif

be8e8e9d3f.png

Tentang Saya

thank steemit (1).gif

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Wow sungguh sebuah profesi yang sangat hebat. Saya sangat bergantung dari orang-orang yang memiliki profesi seperti ini. Sejak bangun tidur saya sudah berhutang Budi sama petani yang memproduksi berbagai bahan makanan untuk disajikan di atas meja saya.

Semoga sukses terus dalam profesi dan kontes ini

 last year 

Terimakasih sudah hadir dan memberikan motivasi dan support nya bang. Support dan motivasi seperti ini menjadi semangat tambahan bagi kami petani. Semoga apa yang saya lakukan saat ini dapat diikuti juga oleh masyarakat lainnya, dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong di belakang rumah. Terimakasih brother @radjasalman

Sama-sama 🤗

wah, hasil kebunya sangat membuat tangan saya gatal, ingin segera kembali berkebun dengan skala kecil di samping rumah. karena cuaca kering seperti ini membuat semangat jadi pudar, apalagi tanahnya juga semakin padat dan keras..

Bawangnya sangat bagus, semoga bisa mendapat bibit yang seperti itu dan bisa bertani lagi...hehe

terima kasih sudah menyajikan postingan yang amat menarik ini...

 last year 

Tidak ada yang tidak mungkin bang, apalagi lahan sudah punya, pengalaman cukup, keahlian ada. Soal kemampuan bang @munaa memang rajanya hehee

Itu bibit bawang saya beli COD dari jawa tengah bang

 last year 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 9, Week 4, in the Steem For Ladies Community.

Farming! What a niche! Farming is not easy. This I remember so well from my grandpa who was a farmer. You have done well. Those fresh produce looks amazing.
What I like most of all from your post is the doing good to other people. How wonderful would it not have been if all of us could use our niche and play it forward, not keeping it to ourselves. The world would have been a different place.
Good luck with the contest.

Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI5.7 ( 0.00 % self, 45 upvotes, 34 accounts, last 7d )
Score (quality/rules)9.75/10
Verification date:2023-05-12
#burnsteem25

1. Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application
2. Plagiarism Checker: https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
3. AI Content Detector: Corrector App, OpenAI/, CopyLeaks

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available https://steemitwallet.com/~witnesses
 last year 

Terimakasih atas tambahan verifikasi. Semoga menjadi semangat tambahan buat saya kedepannya

Saya sangat sependapat tentang segala sesuatu hal yang kita kerjakan ada baiknya harus kita kuasai. Itu sangat bagus teman.

Terimakasih sudang mengundang. semoga berhasil.

 last year 

Terimakasih sudah hadir brother @f2i5 motivasi dan support anda cukup berarti buat saya, terutama untuk meningkatkan kwalitas maunpun kuantitas postingan saya, terimakasih brother

 last year 

Hello so nice to you and see your pictures how nicely you are farmer and I know how much hard work behind a farmer is because my father was also a farmer so how they and night is given to their land for cropping and making the so much efforts for us and I love to see the final product the onions how much hardwood behind these things I could understand very well and I wish you a very bright future and I wish you good luck for this contest and I am glad to see that you want the farmers are here to make post and make such good pictures which you have uploaded on your daily and I will see more post from your ID and wish U Luck for this contest

Menjadi seorang petani bukanlah sebuah pilihan untuk dipilih, karena bertani dan berdagang adalah asal dari semua pekerjaan yang kemudian terciptanya jutaan perusahaan bisnis dan lapangan pekerjaan pada manusia lainnya.

Kitapun tidak perlu merasa tersisih, karena dari sanalah semua sumber penghidupan berawal.

Tulisan yang indah kawan.

 last year 

Terimakasih telah menambabkan. Memang bertani dan berkebun bukanlah sebuah pilihan yang harus dipilih, namun mengabdikan diri pada satu pilihan juga bukan sesuatu yang gampang. Preferensi atau kesukaan pada sesuatu yang kita sukai akan jauh lebih mudah kita jalani saat kita sudah menguasainya. Terimakasih brother @ridwant pemahaman anda jauh lebih sempurna, saya suka dengan pemahaman dan tambahan dari anda. Semoga sukses selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60814.66
ETH 2400.80
USDT 1.00
SBD 2.60