The diary game-TS-5(29 April 2024)membuat keripik pisang coklat lumer untuk pameran P5

in Teachers & Students14 hours ago (edited)

1000087316.png

the diary game

30 April 2024
Assalamualaikum wr.wb

Hai sahabat stemian,semoga kita semua dalam keadaan sehat,kali ini saya ingin membagikan cerita saya bersama siswa-siswi saya yaitu membuat keripik pisang coklat lumer, kegiatan ini kami lakukan menjelang pameran P5 yang akan kami laksanakan disekolah,setiap kelas membuat produk yang berbeda,kelas yang sedang saya bimbing saat ini yaitu kelas X/1.

Produk ini kami buat dalam tema kewirausahaan,di kelas lain membuat makanan yang juga bisa di produksikan,misalnya basreng,kueh jahe.
di tema lain ada yang membuat ekoprin dari baju dan kain bekas,dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada hari ini pisang yang kami gunakan yaitu pisang kepok,sebagian anak ada yang mengupas pisang,ada yang memarut pisang supaya tipis,ada yang menggoreng,dan setelah semua selesai digoreng,tugas siswa yang lain untuk melumuri keripik dengan coklat,kemudian langsung dikemas.

1000087159.jpg

1000011178.jpg

Saya hanya membimbing saja,semua pekerjaan dikerjakan oleh siswa-siswi saya, peralatan yang kami gunakan sebagian dari sekolah,ada juga siswa yang membawanya dan dari saya juga,tapi untuk bahan-bahannya semua saya yang membelinya,tetapi dana di tanggungjawab dari sekolah.

1000087170.jpg

1000087162.jpg

Dikelas sebelah saya dengar ribut sekali, kemudian saya pun pergi ke kelas tersebut untuk melihat keadaan kelas,ternyata hari ini ada yang berulang tahun di kelas sebelah,mereka lagi potong kue tart,dan saya juga dibagi kue dari siswa yang ulang tahun tersebut.

Setelah itu saya juga melihat kelas lain yang juga sedang membuat produk P5 mereka, mudah-mudahan semua hasilnya bagus dan pantas untuk di pamerkan,dan ada pengunjung yang bersedia membelinya.

Sampai di kelas yang sedang saya bimbing tadi ternyata mereka hampir selesai mengerjakan pekerjaan mereka,karena guru yang membimbing bukan hanya saya,tetapi ada teman guru yang lain,ada 4 guru dalam 1 kelompok tema P5.

1000087163.jpg

Waktu pulang sudah tiba tapi kami belum selesai juga karena kami harus membereskan dahulu barang-barang yang digunakan untuk membuat keripik pisang coklat lumer itu,bahan yang masih ada pun kami simpan,supaya bisa digunakan lagi,kemudian kelas yg sangat kotor itu pun harus dibersihkan dahulu,supaya tidak mengganggu kegiatan pembelajaran esok hari.

Sampai dikantor sudah sepi,dan saya bersama teman saya pun langsung finger print dahulu kemudian pulang kerumah masing-masing,tetapi kami pastikan dahulu siswa kami juga sudah pulang semua.

Demikian teman-teman cerita saya bersama siswa saya hari ini,terima kasih sudah membacanya,dan saya mohonkan kritik dan saran dari teman steemit sekalian, terimakasih.

Disini saya ingin mengundang teman saya @ramadhayani84,@dekna1992,@fathia91 dan @suryati1 untuk mengikuti kontes yang bagus ini.

Hormat saya

@watii

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 14 hours ago 

Hello, here are the results of our assessment of your post:

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
350+ Words
AI Free
Bot-Free
Club75
Support myteacher
Burnsteem25

Feedback:

  • Saya sangat senang melihat para siswa telah belajar membuat kripik pisang di sekolah, pelajaran ini sangat penting agar siswa kedepannya memiliki keterampilan mengolah makanan khas daerah. Namun jangan lupa untuk memberikan siswa beberapa pelajar bagaimana memulai bisnis agar mereka dapat mandiri di kemudian hari.
 13 hours ago 

Terimakasih atas penilaian untuk saya,kedepan saya akan mencoba lebih baik lagi,dan akan saya ajarkan siswa saya untuk bagaimana cara memulai bisnis kecil dan mudah-mudahan bisa menjadi bisnis besar

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63455.85
ETH 2722.31
USDT 1.00
SBD 2.58