#Club 100 || Laporan Mingguan Saya Sebagai Perwakilan Negara Indonesia Dari 16 Agustus hingga 23 Agustus 2022

in Steem POD Team2 years ago

_Gold  Modern Cute Simple Free Luxury Mother's Day Card (3).jpg<<Laporan CR Indonesia minggu ke IV bulan Agustus 2022 yang saya buat. Gambar saya edit pakai aplikasi Canva

Salam hormat dari saya @waterjoe

Update laporan minggu ke IV di bulan Agustus 2022 sebagai Country Representative Indonesia saya buat berdasarkan aktivitas yang telah dikerjakan dalam rentang waktu selama 7 hari terakhir

Saya melakukan tindakan promosi platform Steemit kepada teman-temanku yang tersebar di kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Timur dalam rangka menarik minat mereka untuk bergabung di platform Steemit dan upaya giat yang menjadi mentor bagi semua teman ku sebagai tempat mereka bertanya apa pun yang belum mereka pahami atau pun lupa tentang berbagai hal terkait penulisan di platform Steemit.

Berbagi ilmu tentang kemampuan dan ketrampilan menulis menjadi hal yang utama disini, kembali menceritakan apa pun yang kita lakukan dalam sebuah tulisan sangat menyenangkan, biasa nya orang hanya mampu bercerita dengan lisan nya segala sesuatu yang telah dilakukan nya namun kali ini saya melatih teman-temanku mampu membuat tulisan rekam jejak yang telah dilalui dan dirasakannya.

Hal menarik tentu kemampuan tersebut akan semakin tajam jika kita semakin sering melakukan nya, segala sesuatu menjadi familiar setelah kita mengulang-ngulanginya maka akan menjadi hobi dan minat untuk menulis. Setelah biasa membuat tulisan jadi tidak aka nada kesulitan untuk berkarya lagi, saya pun pada awal nya masih kakuh membuat tulisan namun sejak bergabung di platform Steemit ini saya seperti menemukan kemampuan menulis yang sesungguhnya. Semua hal yang menarik ini menjadi sebuah motivasi awal dan pengalaman menarik (best practice) kepada kawan-kawanku yang terus saya cerita kan

Promo Steem dan Membimbing Pendatang Baru

Momentum saya promosi platform Steemit saat bekerja melakukan kunjungan lapangan di 513 Desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Pada saat saya berada di kota Lhokseumawe ada seseorang teman yang meminta saya memandunya mendaftar di platform steemit maka saya hadir buat nya dan kami bertemu di kedai Kopi Time Lhokseumawe

20220816_143138.jpg

NameSuryani
Age35 Tahun
Account@sur.oke
Linkhttps://steemit.com/hive-172186/@sur.oke/achievement1-postingan-perkenalan-saya-ke-steemit-by-sur-oke
AddressGampong putoh sa kecamatan pante Bidari kabupaten Aceh timur provinsi Aceh

20220817_123854.jpg

NameFaurizal
Age48 Tahun
Account@phabeuso
Linkhttps://steemit.com/hive-172186/@phabeuso/achievement1-postingan-perkenalan-saya-ke-steemit-by-phabeuso
AddressGampong Uteun Bayi Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh Indonesia
Saya menjadi Mentor kepada teman-temanku yang masih awam dan terus belajar

Saya Sebagai Country Representative Indonesia telah melakukan beberapa langkah-langkah strategi yang saya sebut sebagai rencana kerja tindak lanjut sebagai berikut

Tahap pertama saya bekerja keras memperkenalkan platform Steemit kepada teman-teman ku yang masih awam

Tahap kedua saya memberikan bimbingan teman-teman ku untuk bergabung di Steemit dengan mendaftarkan mereka sebagai pendatang baru

Tahap ketiga saya mengajari mereka cara menghasilkan tulisan yang berkualitas dengan memperhatikan kaidah-kaidah penulisan seperti jangan ada plagiat dalam penulisan

Saya menjelaskan kepada mereka untuk pengecekan tulisan plagiat akan di lacak dengan website ini : https://smallseotools.com/plagiarism-checker/. Jadi mereka teman-teman ku yang saya bimbing harus benar-benar menghasilkan tulisan sesuau tema yang mau di tulis berdasarkan apa yang ada dalam pikirannya kemudian langsung saja di tulis menjadi kata perkata secara santai.

Saya ajarkan kepada mereka trik cara menulis santai namun menghasilkan tulisan mencapai 300 kata yang kita fokus pada tema nya bisa menggunakan pola 5W1H yaitu Apa, Siapa, Kapan, Mengapa, Dimana, dan Bagaimana atau pola kedua saat mau menulis catatan harian maka bagi waktu sama dengan paragraf penulisan kita yaitu pagi tulis satu paragraf, di siang hari tulis satu atau dua paragraph dan sore dapat tulis satu paragraph jika memungkinkan malam satu paragraph lagi. Saya juga memperkenalkan aplikasi Word Count Notes kepada mereka agar dapat digunakan dengan mudah untuk menghitung sendiri jumlah kata hasil dari tulisan mereka sendiri

Sebagai mentor tempat mereka bertanya :

  1. Saat mereka membuat, melakukan edit konten tulisan mereka yang benar
  2. Cara mereka mulai menjalankan akun Steemit milik mereka
  3. Cara Edit akun profil steemit mereka
  4. Cara menulis yang rapi susunan paragraph nya dan susunan foto asli pada tulisan mereka yang enak di pandang mata pembaca
  5. Disini saya hadir sebagai mentor buat mereka bertanya setiap mereka memerlukan jawaban dari saya. Tentu saya merasa sangat senang jika sewaktu saat mereka mahir mengembangkan tulisan yang berkualitas sesuai dengan bidang minat yang mereka gemari untuk di buat tulisannya

Sebagai mentor bagi teman-teman ku yang masih belajar menulis maka akan saya usaha kan mereka menjadi penulis yang hebat, Tabel penghamatan postingan teman-teman saya di steem dan perkenalkan teman saya ini :

@bramtangseBerhasil posting tugas Achievement 3 dan Berhasil Menulis di Steem sebanyak 5 konten
@arslandbarawasBerhasil posting tugas Achievement 4 dan Berhasil Menulis di Steem sebanyak 2 konten
@srikurniatiBerhasil posting tugas Achievement 2
@wengayoBerhasil posting tugas Achievement 2
@ishakacehBerhasil posting tugas Achievement 1 dan Berhasil Menulis di Steem sebanyak 1
@sur.okeBerhasil posting tugas Achievement 1 sedang berusaha buat tulisan bebas
@phabeusoBerhasil posting tugas Achievement 1 sedang berusaha buat tulisan bebas

Screenshot_20220823-165648_WhatsApp.jpg<<Saya sebagai mentor buat grop WhatApp satu kelas sudah 9 Steemian pemula yang akan didampingin secara kontinyoe hingga mereka berhasil menjadi penulis hebat

Pola kedua saya latih dulu menulis pada teman-teman ku sebelum mereka mulai mendaftar ke akun steemit nya atas nama :

20220822_125814.jpg<<Foto Yusni dan Nova Meutia yang merasa gembira berhasil membuat tulisan bebas sebanyak 300 kata dan tulisan tidak ada plagiat mencapai 100%

20220822_153431.jpg<<Foto Yussana Usman sedang berusaha menyelesaikan tulisannya

YusniSudah Berhasil membuat tulisan 300 kata dan akan segera saya pandu untuk mendaftarkan ke platform Steemit di minggu depan ini ✅️
Nova MeutiaSudah Berhasil membuat tulisan 300 kata dan akan segera saya pandu untuk mendaftarkan ke platform Steemit di minggu depan ini ✅️
Yussana UsmanMasih belajar membuat tulisan 300 kata, sedang berusaha buat tulisan bebas

Saya harus tumbuhkan minat mereka untuk menulis baru nanti nya mereka akan sukses di platform Steemit karena di platform ini kita harus memiliki kemampuan untuk terus menghasilkan konten tulisan yang berkualitas tentu dengan menjadi kan menulis ini menjadi hobi dan bakat maka kita akan berhasil disini tumbuh menjadi besar mencapai sukses yang gemilang

Screenshot_20220823-165133_WhatsApp.jpg<<Sangking senangnya saya dapat chatingan ucapan seperti ini : "Terimakasih sampai tahap ini bimbingan bapak,sehingga menjadi gemar menulis 😀😀,awalnya sih ragu mau nulis apa,setelah mencoba terbawa aja,jadi suka 😀😀
Terimakasih pak 🙏🙏"

POWER UP dan Termasuk Kedalam #club100

Screenshot_20220823-155951_Chrome.jpg
Screenshot_20220823-160018_Chrome.jpg
Screenshot_20220823-160047_Chrome.jpg
Curation with a personal account supports 101 votes for Steemian content and I regularly Power Up in an effort to #club100 campaign.

Screenshot_20220823-155739_Chrome.jpg
Transfer to Vesting for 3 months reached 1,762.876 Steem
Cast out 0 (nol)
CSI 11,8( 0.00 % self, 101 upvotes, 60 accounts, last 7d )

Pengelolaan Komunitas

Kontes ini saya selenggarakan sebagai sarana edukasi diri kepada Steemian Indonesia dan Steemian seluruh dunia untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan saya upayakan agar mereka bisa berekspresi disini dengan tema yang menarik

Saya harus menyiapkan hadiah untuk pemenang 2 kontes diatas 30 steem power dari akun pribadi saya, jadi tentunya agar kontes ini berjalan secara konsisten setiap minggu terus menerus disini saya sangat membutuhkan dukungan dari Tim Steemit

Saya telah mengumumkan pemenang kontes yang telah selesai diselenggarakan :

Burnsteem25 : Edisi ke #1 Pengumuman Pemenang Kontes Pameran Seni - Winner Announcement Contest Art Exhibiition 1st Editionhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-edisi-ke-1-pengumuman-pemenang-kontes-pameran-seni-or-winner-announcement-contest-art-exhibiition-1th-edition
Burnsteem25 : Edisi ke #1 Pengumuman Pemenang Kontes Pesta - Winner Announcement Party Contest 1st Editionhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-edisi-ke-1-pengumuman-pemenang-kontes-pesta-or-winner-announcement-party-contest-1st-edition

Saya telah mengumumkan pemenang kontes yang telah selesai diselenggarakan :

Saya menyelenggarakanKontes yang sedang berlangsung saat ini :

Burnsteem25 : Edisi ke #2 Kontes : Pameran Seni _ Contest : Art Exhibition - 2st Editionhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-edisi-ke-2-kontes-pameran-seni-or-contest-art-exhibition-or-or-2st-edition
Burnsteem25 : Edisi ke #2 Kontes : Tinjau Kontes Pesta - Review Party Contest - 2st Editionhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-edisi-ke-2-kontes-tinjau-kontes-pesta-review-party-contest-or-2st-edition
Relawan Steem Amal

Saya menjadi relawan yang ikut terlibat langsung dalam penyaluran bantuan tanggap darurat dari Steem Amal kepada warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di wilayah kabupaten Aceh Timur. Hal ini sekaligus menjadi bagian dari promosi steem bahwa dengan tulisan saja kita bisa bersedekah untuk membantu saudara saudari kita yang sedang ketimpa bencana berupa kebakaran rumah. Sedekah dari hasil penghargaan tulisan merupakan perbuatan yang sangat mulia dan saya menceritakan hal ini kepada pendatang baru, mereka sempat keheranan kok bisa sedekah dengan tulisan-tulisan saja namun sudah banyak diterima dan dirasakan oleh keluarga yang sebagai penerima manfaat dana tanggap darurat yang layak menerimanya ini, sebagai berikut:

Tulisan yang terkaitLink nya
Laporan Penyerahan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Milik Muhammad Nasier Di Dusun Tgk.Dirawang Gampong Blang Nie Kecamatan Simpang Ulim_Aceh Timurhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-club100-or-or-laporan-penyerahan-bantuan-kepada-korban-kebakaran-rumah-milik-muhammad-nasier-di-dusun-tgk-dirawang
Laporan Survey Musibah Kebakaran Di Dusun Neubok Bunta Gampong Teupin Breuh_Aceh Timur Tanggal Kebakaran 27 Juli 2022https://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem-club100-or-laporan-survey-musibah-kebakaran-di-dusun-neubok-bunta-gampong-teupin-breuhaceh-timur-tanggal-kebakaran-27
Laporan Penyerahan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Satu Atap Tinggal 2 KK Di Gampong Nicah Awe Kecamatan Simpang Ulim Bantuan Steem Amalhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-laporan-penyerahan-bantuan-kepada-korban-kebakaran-rumah-satu-atap-tinggal-2-kk-di-gampong-nicah-awe-kecamatan
Laporan Penyerahan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Milik Pak M.Kasim dan Istrinya Ibu Salmah Di Gampong Leubuk Ulim Kecamatan Simpang Ulim Bantuan Steem Amalhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/club100-laporan-penyerahan-bantuan-kepada-korban-kebakaran-rumah-milik-pak-m-kasim-dan-istrinya-ibu-salmah-di-gampong-leubuk

Demikianlah Laporan minggu keempat bulan Agustus 2022 yang saya buat, ditandatangani oleh @waterjoe

20220304_134034.gif

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Selamat datang, dan tentunya selamat kalian mendapat mentor yang luar biasa, sukses selalu untuk anda pak @waterjoe

 2 years ago 

Terimakasih banyak :)

Seems interesting

 2 years ago 

Thanks very much :)

Selamat datang bagi pendatang baru para Steemian, saya juga merupakan salah satu steemian baru @wengayo yang juga termasuk ikut bimbingan dari Mentor yang handal bpk @waterjoe. Sukses terus bagi bpk @waterjoe dan semoga dalam keadaan sehat selalu ya pak, Aamiin...

 2 years ago 

Aamiin.. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60704.04
ETH 2914.62
USDT 1.00
SBD 2.32