Weekly Report as Steem Representative (8-15 Oktober 2024)

in Steem POD Team17 hours ago

Last Report as CR Indonesia_20241016_103347_0000.png
Desain menggunakan Canva


Hai Steemian

Saya doakan semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta. Berikut saya melaporkan kegiatan selama sepekan terakhir sebagai Steem Representative per tanggal 8-15 Oktober 2024.

Mendukung Newcomer

Pekan ini aku membimbing beberapa newcomer yang baru bergabung asal Indonesia. Aku membimbing mereka secara jarak jauh melalui WhatsApp dan kolom komentar. Aku juga mulai memberi dukungan kepada mereka melalui kurasi booming untuk memberikan semangat lebih kepada mereka yang baru bergabung.


Mengelola Komunitas

Tiga komunitas yang aku aktif didalamnya sebagai pengelola selama sepekan terakhir ini yaitu Komunitas Steem POD sebagai moderator yang bertugas memberikan label, dan menertibkan postingan yang tidak sesuai dengan kepentingan komunitas. Hanya ada satu postingan steemian yang tidak sesuai dengan tujuan komunitas diposting disini. Aku langsung menonaktifkan ia dan postingannya. Kemudian ada juga satu SR lagi yang telah berhenti dari posisi SR karena masalah keluarga. Namun aku menunggu ditarik delegasi dari SC01 baru akan melakukan perubahan label di komunitas

Selain itu masih terdapat beberapa steemian yang menjadi kurator bulan Oktober tetapi labelnya masih sebagai CR atau kurator bulan sebelumnya. bahkan ada yang masih member. Aku segera memperbarui status label mereka menjadi yang lebih sesuai dengan posisi yang dijabat saat ini.

Aku juga menjadi mod di Steem SEA. Aku aktif melakukan moderasi dan kurasi di komunitas yang satu ini selama sepekan terakhir. Dibantu oleh walictd dan anroja aku juga memilih postingan yang akan diusulkan untuk mendapatkan dukungan booming.

Sedang di Hot News Community, aku bertindak sebagai Admin yang bertanggung jawab melabel dan membantu tim melakukan verifikasi status akun dan status clubnya di komunitas ini. Sama seperti pekan sebelumnya, pekan ini aku menghandle dalam melakukan kurasi dan moderasi serta memilih postingan terbaik untuk nominasikan ke booming selama sepekan terakhir. Aku jaga memposting top pos menggunakan akun komunitas ini.

Mengelola Akun Pribadi

Aku terus menulis untuk menyimpan cerita harianku seperti yang kulakukan selama ini. Aku terus mencicil cerita-cerita harianku walaupun sudah tertinggal lebih tiga pekan. Aku menuliskan sebagai catatan kegiatanku yang ku butuhkan kedepannya untuk koleksi bagiku.


Screenshot_2024-10-16-00-21-57-26_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber


Pekan ini aku menulis 8 postingan diantaranya adalah 7 postingan bebas tentang kegiatanku, satu postingan lainnya adalah laporan mingguan SR pekan lalu.

Aku juga terus melakukan Upvote untuk mendukung postingan Steemian di beberapa komunitas yang berasal dari seluruh negara, juga memberikan Upvote untuk mendukung pemenang kontes serta mendukung laporan-laporan dan top post pada Steem POD Team dan SEC yang diselenggarakan beserta beberapa pemenangnya.


Screenshot_2024-10-16-09-22-40-65_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber


Berdasarkan tangkapan layar dari Steemworld dapat dilihat, saya telah melakukan Upvote sebanyak total 196 kali kepada 114 akun. Dengan nilai voting CSI 22.8 % dan 0 % Self Upvote.

Demikian laporan kegiatan selama sepekan terakhir selaku Steem Representatif Semoga dapat terus melakukan yang terbaik untuk pengembangan steem.

Terimakasih...


Salam,

@radjasalman

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68328.66
ETH 2639.93
USDT 1.00
SBD 2.68