Weekly Report as Steem Representative (4-11 Juni 2024)

in Steem POD Team13 days ago

20240611_225048_0000.png
Desain menggunakan Canva


Hai Steemian

Saya doakan semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta. Berikut saya melaporkan kegiatan selama sepekan terakhir sebagai Steem Representative per tanggal 4 - 11 Juni 2024.

Mendukung Newcomers

Pekan ini aku banyak dibantu fantvwiki dan miftahulrizky membantu newcomer asal Indonesia terutama mereka yang bertugas sehari-hari di MIN 4 Kota Lhokseumawe. Ada dua puluhan newcomer asal MIN 4 yang setiap hari didorong untuk aktif menulis dan berinteraksi dengan orang lain.

Aku melihat potensi dan perkembangan yang dimiliki oleh beberapa newcomer ini cukup baik. Mereka dapat menjadi calon moderator di berbagai komunitas kedepannya. Namun sejauh ini aku belum mengajarkan beberapa aplikasi pendukung untuk menuju kesana. Aku masih melihat keseriusan mereka selama tiga bulan pertama ini.

Pekan ini aku juga sudah tidak mendapat kesempatan memberikan dukungan kurasi tambahan menggunakan SCxx karena tidak lolos dalam seleksi kurator komunitas bulan Juni 2024. Namun saya tetap dapat memberi dukungan tambahan menggunakan akun sendiri dan beberapa akun komunitas.


Mengelola Komunitas

Ada tiga Komunitas yang aku aktif sebagai pengelola selama sepekan terakhir yaitu Komunitas Steem POD sebagai moderator yang bertugas memberikan label, dan menertibkan postingan yang tidak sesuai dengan kepentingan komunitas. Pekan ini tidak ada satupun akun memposting yang menyalahi ketentuan komunitas dibagikan di sini.

Aku juga menjadi admin di Steem SEA. Pada komunitas ini aku membantu moderator melakukan verifikasi postingan, memberikan kurasi seperti biasa serta membantu memilih postingan terbaik untuk booming. Aku bersyukur karena sudah mendapatkan kembali dukungan booming pada komunitas ini setelah tiga pekan pergantian admin dan moderator.

Selanjutnya ada Hot News Community, aku bertindak juga sebagai Admin yang bertanggung jawab melabel dan membantu tim melakukan verifikasi status akun dan status clubnya di komunitas ini. Tugas verifikasi juga dibagikan kepada ketiga moderator. Namun aku melihat beberapa moderator disini kurang aktif melakukan tugasnya seperti pekan lalu.

Aktif poster dari ketiga komunitas ini terbilang lumayan besar. Namun beberapa moderator ingin komunitas melamar sebagai salah satu komunitas penyelenggara SEC untuk bulan depan, terutama pada moderator Hot News Community. Aku akan terus mengevaluasi keaktifan mereka untuk menyetujuinya.

Mengelola Akun Pribadi

Pekan ini aku sudah gak sibuk dengan mengurus banyak komunitas dan gak sibuk sebagai kurator komunitas sehingga aku dapat menulis banyak tulisan hingga 11 postingan. 10 postingan diantaranya adalah Diary yang terus kucicil untuk menyimpan story, dan satu postingan laporan mingguan SR pekan lalu.


Screenshot_2024-06-12-00-05-15-06_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber*


Aku juga terus melakukan Upvote untuk mendukung postingan Steemian di komunitas yang berasal dari seluruh negara, juga memberikan Upvote untuk mendukung pemenang kontes serta mendukung laporan-laporan dan top post pada Steem POD Team.


Screenshot_2024-06-12-00-05-37-90_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber


Berdasarkan tangkapan layar dari Steemworld dapat dilihat, saya telah melakukan Upvote sebanyak total 229 kali kepada 83 akun. Dengan nilai voting CSI 16.4 dan 0% Self Upvote.

Demikian laporan kegiatan selama sepekan terakhir selaku Steem Representatif Semoga dapat terus melakukan yang terbaik untuk pengembangan steem.

Terimakasih...


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61265.20
ETH 3320.34
USDT 1.00
SBD 2.48