Weekly Report as Steem Representative (19-26 Juli 2023)

in Steem POD Teamlast year

20230730_190602_0000.png

Hai Steemian

Semoga kita dalam keadaan sehat dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta menjalani hari yang penuh dengan keberkahan. Pada kesempatan kali ini, saya melaporkan kegiatan sepekan terakhir selaku Steem Representatif, per tanggal 19-26 Juli 2023.

Mendukung Newcomers dan Promo Steem

Pekan ini saya melakukan verifikasi tugas achievement Newcomers di komunitas Newcomers seperti biasa. Banyak diantara mereka adalah Newcomers yang menyelesaikan perkenalan atau tugas achievement pertamanya. Beberapa yang berasal dari Indonesia saya verifikasi dengan cara berkomunikasi langsung melalui WhatsApp, sedang yang berasal dari selain Indonesia saya lakukan melalui media sosial lainnya

Tidak semua akun Newcomers merespon komentar yang saya tinggalkan untuk tinjauan akun mereka. Ada juga yang merespon namun tidak melampirkan apa yang saya sarankan. Hal ini menjadi penghambat dalam melakukan verifikasi. Hal ini dilakukan untuk menghindari akun ganda atau peternakan akun.

Pekan depan saya ada tugas untuk dinas luar ke Kota Banda Aceh. Saya akan menjadwalkan untuk bisa silaturahmi sambil melakukan verifikasi akun steemian yang ada di sana. Hal ini saya lakukan untuk menambah motivasi steemian dalam aktif terus berkarya.

Mengelola Komunitas

Kegiatan lainnya selama sepekan terakhir adalah mengelola komunitas dan akun komunitas. Seperti biasa ada lima komunitas yang aktif dalam sepekan terakhir yaitu Newcomers Community sebagai Greeter yang bertugas sebagai menyambut dan membimbing Newcomers dalam menyelesaikan tugas achievement. Steem POD sebagai moderator yang bertugas memberikan label, dan menertibkan postingan yang tidak sesuai dengan kepentingan komunitas. Selanjutnya Steem Indonesia dan Steem SEA sebagai moderator membantu memberikan kurasi, dan Hot News Community sebagai Admin memilih top post dan mengusulkan booming, serta melabel dan memverifikasi akun di komunitas.

Dalam melakukan semua tugas di komunitas, ada yang menggunakan akun pribadi, dan ada juga yang menggunakan akun komunitas.

Mengelola Akun Pribadi

Pekan ini saya sangat sibuk dengan kegiatan kantor. Gak sempat fokus untuk menulis walau saat berada di rumah. Saya prioritas mengurus komunitas disela-sela kesibukan sehingga hanya sempat menulis 5 postingan. 4 postingan diantaranya adalah Diary, 1 postingan lainnya adalah weekly Report sebagai SR.


Screenshot_2023-07-29-16-07-16-24_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber


Saya juga terus melakukan Upvote untuk mendukung postingan Steemian di komunitas yang berasal dari seluruh negara, juga memberikan Upvote untuk mendukung pemenang kontes serta mendukung laporan-laporan dan top post pada Steem POD Team.


Screenshot_2023-07-29-16-06-55-97_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber


Berdasarkan tangkapan layar dari Steemword dapat dilihat, saya telah melakukan Upvote sebanyak total 277 kali kepada 120 akun. Dengan nilai voting CSI 20.2 dan 0% Self Upvote.

Demikian laporan kegiatan selama sepekan terakhir selaku Steem Representatif Semoga dapat terus melakukan yang terbaik untuk pengembangan steem.

Terimakasih...


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  
 last year 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Mohon maaf pak sebelumnya, achievement 1 saya belum di verifikasi ini link postingan achievement 1:

https://steemit.com/hive-172186/@firdaus01/how-to-poperly-create-your-achievement-1-publication-or-guidelines-for-newcomerss

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59203.63
ETH 2522.75
USDT 1.00
SBD 2.51