Laporan Mingguan Steem Representative: 30 Juli - 6 Agustus 2024

in Steem POD Team2 months ago

Dear Steemit Team

Berikut saya laporkan kegiatan selama seminggu ini sebagai steem representative. Dalam minggu ini banyak hal terjadi yang memuat konsentrasi saya pecah dan tidak mampu melakukan hal-hal pokok baik dalam platform steemit maupun di dunia nyata saya. Hal ini sudah saya ceritakan sekilas dalam postingan saya sebelumnya.

Kejadian pertama bisa dilihat dalam postingan saya yang ini: https://steemit.com/hive-153970/@el-nailul/what-will-be-will-be-what-will-come-will-come

Kemudian kejadian ini berlanjut menjadi lebih serius sampai saya menemukan penyebab pasti dan akhirnya bisa saya kendalikan dengan baik tanpa menimbulkan persoalan serius lainnya: https://steemit.com/hive-153970/@el-nailul/a-series-of-nightmares-that-came-true


Dalam minggu ini kegitaan persiapan meetup global yang direncanakan sudah masuk dalam kajian secara intensif baik dari segi pendanaan yang belum mencapai target sebagaimana diharapkan maupun persiapan teknis lainnya. Dari perkembangan yang ada saya dan team yang tergabung dalam Steering Commitee perlu melakukan evaluasi untuk menentukan strategi agar rencana kegiatan ini bisa berjalan lebih baik lagi
.


Berikut saya rangkumkan kegiatan utama saya selaku Steem Representative dari Indonesia:

  1. Menyelesaikan persoalan personal saya dan mengorganisir operasi ESAR di kawasan pengunungan Jantho Aceh Besar, untuk menyelamatkan salah satu anggota team yang sedang melakukan penjelajahan pembuatan kontent YouTubenya.
  2. Melakukan kurasi dengan SC08 kepada steemian lintas komunitas selama minggu pertama Agustus.
  3. Melakukan diskusi dan evaluasi team Steering Commitee untuk meetup global bersama @heriadi, @irawandedy, @sofian88.
Steem Representative

Kegiatan saya sebagai SR dalam minggu ini adalah mengawasi jalannya persiapan meetup global dan mengkoordinasikan kegiatan persiapan dan penggalangan dana guna merealisasikan meetup global ini bersama dengan team SC yang lain. Kami meresa perlu melakukan perubahan rencana palaksanaan agar bisa dilaksanakan dengan budget yang lebih rendah dari rencana awal.

Mengawasi dan berdiskusi dengan team mod dan admin komunitas Steem SEA serta Steem Better Life dalam menjalankan fungsi saya sebagai Admin dalam dua komunitas tersebut. Selain itu saya juga terus aktif melakukan publikasi agar akun tetap aktif dalam minggu ini meski terlihat sangat tidak sesuai dengan target yang saya rencanakan. Hal ini disebabkan oleh banyak persoalan pribadi yang harus saya hadapi dan selesaikan.

Kegiatan utama saya disela-sela suasana duka yang kembali menyelimuti keluarga besar kami adalah melakukan kurasi dengan akun SC08 yang telah dipercayakan kepada team kami VEE. Selain melakukan kurasi juga membuat dan mengedit spreadsheet untuk data yang harus diisi oleh seluruh anggota team sebagai laporan mingguan. Dalam minggu ini juga saya telah mempublikasikan laporan kurasi minggu pertama Agustus sebagaimana bisa dilihat dalam link berikut: https://steemit.com/hive-166405/@el-nailul/curation-report-by-team-vee-week-1-august-2024

Admin Komunitas

Selama seminggu ini saya hanya mampu mengkooridiasikan kegiatan dalam komunitas sebatas diskusi secara online melalui WhatsApp dengan admin dan mod kedua komunitas. Hal ini terutama disebabkan oleh banyak hal yang terjadi dalam kehidupan pribadi saya di dunia nyata. Di komunitas Steem SEA sudah terlihat adanya perkembangan yang signifikan dan positif ini tidak terlepas dari keseriusan admin dan moderator terutama dua orang yang selalu menyempatkan waktu untuk membenahi komunitas tersebut yaitu @anroja dan @aneukpineung78 di bantu oleh @firyfaiz dan @walictd. Dalam komunitas Steem For Better Life juga masih menunjukkan kemanjuan yang signifikan dengan dukungan Admin dan Mod yang bekerja tanpa henti dalam memajukan komunitas ini.

Kontes yang masih aktif dan berlangsung di komunitas Steem For Better Life saat ini adalah kontes komentar yang bisa di lihat di screen capture berikut:
image.png

Kontes yang sedang berlangsung di komunitas Steem for Better Life saat ini

Sementara di komunitas Steem SEA saat ini kontes yang berlangsung adalah kontes dukungan terhadap Minniw yang sedang dijalankan oleh Mod kami dan program ini sangat layak untuk di dukung dan diperhatikan oleh team steemit. Selain itu saat ini Steem.amal akan melakukan respon terhadap bencana kebakaran yang terjadi di salah satu desa di kawasan Aceh Utara sebagai mana bisa dilihat dalam link postingan yang dipublikasikan oleh @radjasalman berikut:
https://steemit.com/hive-103393/@radjasalman/asesmen-awal-untuk-steem-amal-kebakaran-merenggut-nyawa-3-warga-di-kampung-bantan-cot-girek

Berikut ini adalah screen capture kontes dan kegiatan yang sedang berlangsung di komunitas Steem SEA:

image.png

Semoga kegiatan kami di komunitas Steem SEA mendapat dukungan dari team steemit.

Aktifitas akun

Akun Statistic

Dalam minggu ini saya kurang aktif dalam melakukan publikasi dan kurasi, ini semua disebabkan oleh banyaknya beban yang harus saya selesaikan menyangkut kehidupan pribadi dan keluarga yang tidak bisa saya abaikan. Juga operasi penyelamatan salah seorang team yang melakukan penjelajahan hutan gunung di kawasan Aceh Besar.

Akun saya masih aktif tergabung kedalam club5050, dengan peningkatan SP yang menggembirakan. Kekuatan akun sehingga minggu ini adala sebagai berikut; SP original saya adalah 32,241.35 SP terdapat peningkatan SP sebesar 515.25 SP. Sementara kekuatan akun efektif saya hingga saat ini adalah 31,685.42 SP. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan juga komitment saya dalam meningkatkan kekuatan akun pribadi.

image.png

Ini adalah statistik akun berdasarkan steemworld.org

Jumlah publikasi

Dalam minggu ini publikasi pribadi saya kembali mengalami penurunan dan jauh dari target yang saya inginkan. Hal ini tidak terlepas dari berbagai musibah yang menimpa keluarga saya dan team explorasi dibawah tanggung jawab saya. Saat ini sebagian masalah sudah teratasi dengan baik dan saya harapkan dalam minggu kedepan ini saya sudah bisa mulai aktif lagi dalam memaksimalkan kerja saya selaku SR. Saya berharap tidak ada masalah lain yang akan terjadi dalam minggu ini sehingga bisa menurunkan aktifitas saya untuk minggu ini.

image.png

Publikasi saya yang masih aktif dalam minggu ini

Demikian laporan saya sebagai SR dan saya memohon maaf atas segala kekurangan dari laporan ini

Panton Labu, 9 Agustus 2024
Regards

El-nailul

Sort:  
 2 months ago 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67494.82
ETH 2610.78
USDT 1.00
SBD 2.72