Laporan Mingguan Steem Representative: 16-22 Juli 2024

in Steem POD Team2 days ago (edited)

Sebelum saya menulis laporan lebih lanjut disini saya ingin sampaikan kepada seluruh rekan-rekan steemian bahwa untuk dukungan terhadap kegiatan Meet-Up Global kami dari team pelaksana Meet-Up telah merancang taging khusu yaitu #meetup25pc yang mana tagar ini digunakan apabila postingan membagi payoutnya kepada akun @steemcoffee88 sebanyak 25% yang pada akhirnya akan digunakan sebagai dana meet-up pada tanggal 15 September 2024

image.png

Dear Steemit Team

Berjumpa kembali bersama saya dalam laporan mingguan steem representative dan tanpa memperpanjang mukaddimah saya akan menyampaikan kegiatan utama saya dalam minggu yang penuh dengan suasana duku ini. Namun saya berharap rekan-rekan semua dalam keadaan berbahagia. Belum seminggu kakak perempuan saya yang paling tua selesai menjalani bedah tulang/operasi penyambungan tulang lengan, kami sekeluarga kembali diliputi kedukaan kerena kehilangan salah seorang paman kami yaitu Abdullah Bin Yakob pada hari Senin, 22 July 20222 lalu. kejadian demi kejadian ini mesti kami lalui dengan kekuatan mental yang tinggi. Seperti yang telah saya sebutkan dalam potingan berikut: https://steemit.com/hive-153970/@el-nailul/things-in-life-that-cannot-be-rejected-the-mourning-days-of-our-family

20240720_223902.jpg20240723_200731.jpg
Suasana rapat perdana inisiasi Meet-Up Global tanggal 20 Juli 2024Suasana doa bersama pada hari kedua meninggalnya paman saya

Akibat dari kejadian ini sangat berefek kepada keaktifan saya dalam menjalani rutinitas saya baik di dunia nyata maupun di steemit saat ini. Jika hal ini dianggap tidak layak dalam mengemban tugas saya selaku SR, maka saya dengan suka rela bersedia mengundurkan diri dari Steem Representative.

Berikut saya rangkumkan kegiatan utama saya selaku Steem Representative dari Indonesia:

  1. Menginisiasikan rapat pembentukan panitia Meet-Up Global yang pertama pada tanggal 20 Juli 2024.
  2. Memberikan dukungan tetap kepada para steemian lintas komunitas dalam bentuk upvote dan juga dukungan encouragement
  3. Mengupayakan recovery akun kepada @ walictd yang hampir melawati waktu 7 hari dari pertama inisiasi dan mempromosikan keamanan akun steemit kepada anggota steemian yang lain.
Steem Representative

Sebagai seorang Steem Representative saya sudah sejak 3 minggu lalu sudah mulai mendiskusikan pelaksanaan Meet-Up Global di Indonesia yang rencananya akan melibatkan seluruh steemian Indonesia secara langsung dan Steemian International secara live. Pelasaksanaan kegiatan ini direncanakan akan dilakukan pada tanggal 25 Agustus 2024 dan untuk detail Meet-Up ini akan diumumkan dalam postingan yang terpisah. Rapat yang telah dilaksanakan sebanyak 2 kali ini telah merumuskan rencana kegiatan secara lebih terperinci.

Dalam minggu ini saya kembali absen dalam melakukan bimbingan tatap muka maupun via grup WA dikarenakan kesibukan saya yang meningkat drastis setelah insident yang menimpa kakak perempuan tertua saya dan juga salah satu paman kami yang meninggal dunia 3 hari lalu.

Meski demikian disela-sela kesibukan dalam dunia nyata saya masih berusaha menyempatkan diri berkecimpung dalam urusan dua komunitas. Kesibukan saya di komunitas Steem SEA dan Komunitas Steem For Better Life adalah koordinasi team melalui group WA dan juga memantau aktifitas di komunitas serta memberikan dukungan positif kepada artikel-artikel yang di publikasikan.

Admin Komunitas

Dalam minggu ini komunikasi dengan para moderator sedikit terganggu, namun saya berusaha memantau para moderator baik di Komunitas Steem SEA maupun di Komunitas Steem For Better Life. Minggu ini saya secara pribadi dan selaku admin komunitas juga melakukan kontak dan memantau salah satu mod kami dari Bangladesh, syukurnya persoalan internet di Bangladesh sudah teratasi, meski jaringannya masih sangat lambat.

Khususnya di komunitas Steem SEA saat ini Mod yang aktif adalah @firifaiz berhubung akun Walictd masih dalam proses recovery dan belum bisa diambil kembali. Saya selaku moderator dan SR mengaharapkan bantuan dari team steemit untuk mempercepat proses recovery ini sehingga bisa diambil kembali.

Dalam minggu di komunitas Steem For Better Life terdapat 3 kontes yang masih aktif dan 1 pengumuman kontes sementara di komunitas Steem SEA terdapat 1 kontes dan telah diumumkan pemenangnya kemarin. Ada perkembangan yang baik di komunitas Steem SEA yaitu penambahan Mod baru yaitu @aneukpineung78 dan telah melakukan pemetaan dikomunitas dengan postingan statisticnya yang masih aktif.

image.png

Kontes aktif dan perkembangan di komunitas Steem SEA

image.png

Kontes aktif di komunitas Steem for Better LIfe

Aktifitas akun

Akun Statistic

Karena kesibukan dalam mengurus urusan internal keluarga, dalam minggu ini voting CSI saya tidak terlalu meningkat ii menandakan bahwa keaktifan saya masih kurang. Namun untuk menjaga komitmen saya dalam memajukan platform ini saya telah kembali memiki club5050 setelah sempat tanpa club beberapa hari sebelumnya. Semoga status club ini bisa saya pertahankan untuk seterusnya bisa saya tingkatkan. Kekuatan akun sehingga minggu ini adala sebagai berikut; SP original saya adalah 31,345.64 SP terdapat peningkatan SP sebesar 186.98 SP. Sementara kekuatan akun efektif saya hingga saat ini adalah 30,790.33 SP. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan juga komitment saya dalam meningkatkan kekuatan akun pribadi.

image.png

Ini adalah statistik akun berdasarkan steemworld.org

Jumlah publikasi

Dalam minggu ini publikasi pribadi saya juga masih kurang dari target yang saya inginkan yaitu 7 postingan dalam seminggu. Saat ini hanya terdapat 4 buah postingan aktif, 2 diantaranya adalah terkait recovery account dari Walictd, dan postingan laporan SR minggu lalu yang terlambat. Ini tidak terlepas dari pengaruh kesibukan saya mengurus urusan keluarga yang sedang terkena musibah.

image.png

Publikasi saya yang masih aktif dalam minggu ini

Demikian laporan saya sebagai SR dan saya memohon maaf atas segala kekurangan dari laporan ini

Panton Labu, 25 Juli 2024
Regards

El-nailul

Sort:  
 2 days ago 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Turut berduka cita atas musibah beruntun yang menimpa Bang El Nailul. Semoga yang ditinggal mendapat kesabaran dan yang telah pergi mendapat tempat yang layak.

 2 days ago 

Terima kasih atas informasi mengenai meetup, maaf tidak dapat menghadiri diskusi (rapat) telah dilaksanakan tadi sore mengingat adanya kesibukan yang terbilang sedikit padat dalam bulan ini.

Insya Allah saya akan hadir dalam waktu dekat untuk bergabung dengan rekan-rekan lainnya.

Semoga Meet Up Global yang akan diadakan tanggal 25 bulan agustus mendatang berjalan lancar dengan sempurna, dan saya juga akan mendukung meet up ini lewat membagikan reward 25% untuk akun steemcoffe88 dengan taging #meetup25pc. InsyaAllah saya juga akan menghadiri acara yang luar biasa ini.

Thank you so much for your contribution in campaigning the hashtag #meetup25pc and designating @steemcoffee88 as a beneficiary to support the real action of Promosteem through MEET UP GLOBAL which will be held at STEEMCOFFEE in September 2024.

Click here to access the STEEMCOFFEE location



We invite you to support @pennsif.witness which is run by @pennsif for growth across platforms through strong communication at all levels and targeted high yield development with available resources.
Click Here

--

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68228.72
ETH 3279.36
USDT 1.00
SBD 2.67