Jameun Kupi

in Steemit Travellast year

Assalamu'alaikum sahabat steemit semuanya. Kali ini saya akan mengajak sahabat kesatu tempat yang unik dan viral di Aceh, tepatnya di Kabupaten Bireuen. Jameun kupi adalah salah satu *kaffe* yang dirancang dengan arsitektur yang unik. *kafe* ini dibuat dengan dekorasi ala tahun 1989 serta dilengkapi dengan makanan jaman dulu.

IMG-20230507-WA0138.jpg
Jameun Kupi

Buat para traveler yang mungy udah biasa ke tempat nongkrong yang kekinian, sesekali kalian coba main ke sini. Jameun Kupi ini berada di desa Cot Bada, kabupaten Bireuen. Meskipun tempatnya agak jauh dari jalan raya, namun tempat nongkrong anak muda ini selalu ramai pengunjung. Bila kalian mau main ke sini tinggal search di google maps dijamin gak bakalan nyasar.

IMG-20220320-WA0070.jpg
Pertama kali ke Jameun Kupi

Saya pertama kali kesini itu 2022 kalau tidak salah. Karena selalu merengek minta dibawa kesini akhirnya sahabat saya pun menurutinya. @ustadyanis sama Muzammil adalah orang pertama yang membawa saya kesini. Dan untuk kali kedua saya ke tempat ini juga bersama yanis dan ada satu lagi sahabat dia yang memang niat banget ke Jameun Kupi.

IMG-20220320-WA0069.jpg
peunajoh ureung jameun

Saya selalu tertawa setiap kali ke tempat ini. pasalnya para pekerja disini juga menggunakan baju yang ala jaman 89 dan menj yang disediakan juga makanan tempo dulu semua. Dan makanan favorit disana adalah "dughok".
Dan untuk minumannya pun minuman jaman dulu. Pokoknya buat sahabat yang lebaran ini masih bingung mau main kemana, mungkin Jameun Kupi bisa jadi salah satu pilihannya.

Demikian perjalanan saya kali ini, insya Allah jika masih ada waktu, kedepannya saya akan ke tempat unik dan viral lainnya. Terima kasih sudah singgah dan sampai bertemu dipostingan selanjutnya. Assalamu'alaikum.

IMG-20230507-WA0122.jpg
spot foto-fotonya unik

Tentang Saya

Sort:  
 last year 

Ohhhh.... One of the dishes was served over a plantain sheet, right? Just like we use in my country to wrap the delicious hallaca in December and it provides such great tasty flavor to the meal.

 last year 

Jameun kupi benar-benar kafe yang sangat asik untuk nongkrong bersama teman-teman dan keluarga, selain tempat nya yang nyaman dan Aesthetic menu makanan dan minuman yang tersedia disana juga sangat khas seperti masakan aceh jaman dulu

Iya betul banget, kalau mau bernostalgia ke jaman dulu, jameun kupi tempat yang paling tepat.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60988.21
ETH 2373.39
USDT 1.00
SBD 2.55