Introduceyourself | Perkenalan Saya Di Steemit, (Bukan) Anak Baru

in Newcomers' Communitylast year (edited)

IMG-20230523-WA0161.jpg

Assalamu'alaikum sahabat steemit semuanya.Perkenalkan kembali nama saya Nurbaiti.Berasal dari Indonesia.Saya lahir di Aceh tepatnya di sebuah desa bernama Ulee Madon pada tanggal 15 Juli 1990.Artinya saat ini usia saya 32 tahun.Saat ini saya pun menetap di desa Ulee Madon, kecamatan Muara Batu,Aceh Utara.

Saat ini saya bekerja disebuah TPA ( Taman Pendidikan Al-Quran) sebagai seorang guru. Pendidikan akademisi saya hanya sampai di jenjang SMA. Setelah lulus dari Sekolah menengah atas saya melanjutkan belajar disebuah pesantren salafi di Dayah Nasrul Muta'allimin, Ulee Madon.

Bicara soal steemit bagi saya pribadi itu bukan hal baru.Karena ditahun 2018 saya sudah pernah bergabung disteemit namun sempat vakum beberapa tahun dan akhirnya lupa pasword.Saya mengenal steemit dari bang @midiagam.

Hobi saya jalan-jalan, namun bukan sekedar keluar tak tentu arah, tapi perjalanan yang bisa menambah wawasan dan ilmu, seperti keliling masjid dan ziarah makam para aulia Allah. Dan hal yang paling tidak saya sukai adalah keluyuran tak tentu arah.

Di steemit yang saya cari adalah postingan yang bisa menambah wawasan saya tentang menulis, seperti puisi, cerpen dan tulisan esay lainnya. Karena sebenarnya saya suka menulis, namun terkadang ide buat nulis itu yang timbul tenggelam.

Nantinya disteemit saya berencana akan membuat tulisan tentang perjalanan saya ke tempat-tempat wisata dan tempat viral lainnya.Mungkin juga tentang hal-hal baru yang lagi hangat dibicarakan.

Hal yang ingin saya capai disini adalah semoga saya bisa lebih baik lagi dalam hal merangkai kata hingga menjadi sebuah kalimat yang indah untuk dibaca bahkan di ulang-ulang.

@indigo90 adalah nama akun lama saya dan sekarang coba bergabung kembali dengan akun baru. Harapannya semoga akun baru ini awet dan gak lupa lagi sama paswordnya he he he.

Mengulang kembali perkenalan. Kegiatan sehari-hari saya adalah ngajar di sebuah TPA di desa tempat saya tinggal.Saya sudah mengajar disana sejak pertengahan tahun 2013 sampai saat ini, berarti kalau dihitung-hitung sudah 10 tahun.

IMG_20230317_150011.jpg

Kalau bercerita tentang anak-anak rasanya tidak akan ada habisnya. Meski saya belum punya anak sendiri soalnya nyari bapaknya aja susah ha ha ha.Jadi ya seperti itulah kegiatan sehari-hari saya, paginya melakukan kegiatan dirumah kemudian siangnya setelah sholat dzuhur saya mulai ngajar selesai pas masuk waktu asar.

IMG_20230317_143730_1.jpg

Kegiatan mengajar di TPA itu full setiap hari, liburnya cuma di hari minggu saja. Jadi untuk merefresh pikiran yang setiap harinya ngajar, biasanya itu hari minggu saya dan teman-teman keluar buat nyari udara segar, istilahnya.

Tiap hari minggu tiba kami sudah ada planing misalnya minggu ini mau ke " Jameun kupi " atau ke tempat wisata lainnya. Hal itu saya rasa perlu dilakukan agar kita punya semangat baru buat ngajar di hari senin. Karena saya tidak naif, saya memang perlu yang namanya healing itu ha ha ha.

Buat semua steeamian inilah saya " (Bukan) anak baru. Mohon bantuannya dari teman-teman semua, semoga kali ini saya bisa istiqomah disteemit. Karena sebenarnya yang sulit itu bukan hijrah tapi istiqomah. Salam kompak semuanya ;).

IMG-20230507-WA0125.jpg

Cc. @radjasalman

Sort:  

Bang @radjasalman, neu tulong verifikasi akun nyoe at.

Selamat bergabung kembali, berikut saya kirimkan panduan tentang apa yang harus dilengkapi agar dapat diverifikasi.

https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-perkenalan-achievement-1-bagi-pendatang-baru

Terimakasih atas tanggapannya. Ma'af, pemilik akun masih bingung dengan tata cara bermain Steemit versi sekarang, karena sudah lama tidak aktif. Besok akan saya sampaikan seperti panduan yang ada di link. Sekali lagi terimong geunaseh.

Ok

 last year 

Baik bang.
Bang apa ini artinya saya harus buat perkenalan lagi, maaf bg masih kurang ngerti. Mohon arahannya 🙏

Edit aja postingan ini untuk lengkapi informasinya 🙏

 last year 

Baik bang

 last year 

Bg sudah saya edit tulisannya, tolong abang koreksi dimana yg kurang. Oh iya, apakah fotonya harus diulang, kayaknya kejauhan tadi ambil foto, jadi tulisan dikertas kurang nampak.

 last year 

Bg @radjasalman tolong akun saya diverifikasi ya 🙏

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57158.90
ETH 2411.82
USDT 1.00
SBD 2.28