Travel - Minggu 26 September | Mesjid Raya Pasee, Panton Labu

in Steemit Travel2 years ago

20220925_235317.jpg

Note : Set 10% Beneficiary to @hive-163291
Halo sobat Steemians semuanya, Apa kabar? Semoga semuanya diberikan kesehatan agar tetap terus bisa melakukan aktivitas aktivitas keseharian anda, Dan jangan lupa juga untuk tetap semangat dalam membuat postingan yang bermanfaat bagi seluruh steemians dan juga dapat membuat para steemians terhibur dengan tulisan kita diplatfrom steemit ini.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis tentang perjalanan saya kemesjid raya pasee yang terletak dipanton labu aceh timur, Dan dengan adanya tulisan saya ini mengenai perjalanan saya semoga menjadi referensi bacaan bagi steemians lainnya dan khususnya untuk member Steemit Travel agar menjadi bahan referensi travel anda kedepannya nanti.

Sebelumnya saya dan keluarga saya, yaitu ayah saya, ibu, kakak dan abang ipar saya sudah membuat rencana untuk pergi takziah ke panton labu didaerah langkahan aceh utara, karena tepat pada hari jumat yang lalu ayah dari ibu kandung saya meninggal dunia, dan wajib bagi saya dan kedua orang tua saya untuk pergi takziah ketempat kediaman alm ayah daei ibu saya yang bertempat di Aceh utara kecamatan Langkahan.

IMG_20220925_143516.jpg


IMG_20220925_143505.jpg

Dan setelah membuat rencana, akhirnya ayah dan ibu saya menentukan hari ahad untuk pergi kesana yaitu dilangkahan, dan dihari minggu jam 09:00 saya langsung bangun untuk siap siap, saya mandi dan juga sarapan pagi dengan alakadar, dan setelah semuanya beres saya dan keluarga saya pun langsung berangkat pada jam setengah 10 pagi pas.

Estimasi jarak kesana sekitar 25 kilo sampai ke tempat kediaman ayah dari ibu kandung saya yaitu di kecamatan langkahan aceh utara, dan diperjalanan menghabiskan waktu sekitar 2 jam kurang lebih akhirnya sampai juga kelokasi tersebut. Mungkin untuk jalan akses ke tempat kediaman ayah kandung dari ibu saya itu lumayan susah karena jalannya sebagian sudah hancur karena sering dilewati oleh truk truk besar yang memuat batu atau pasir.

IMG_20220925_143457.jpg


IMG_20220925_143444.jpg


Dan sesampai disana saya dan keluarga saya langsung disambut dengan hangat dan juga dihidangkan makanan untuk makan siang disana bersama nenek saya disana, dan setelah beberapa jam kemudian ibu saya meminta pamit untuk pulang kerumah, karena masih banyak kesibukan lainnya yang harus di selesaikan.

Dan akhirnya saya dan keluarga saya langsung berangkat lagi untuk pulang pada jam setengah satu, dan ketika didalam mobil orang tua saya menyuruh untuk mampir terlebih dahulu di mesjid raya pasee panton labu untuk melaksanakan solat zuhur karena sudah tiba waktunya.

IMG_20220925_143442.jpg


IMG_20220925_143438.jpg


Dan sampai di Mesjid Raya Pasee sekitar jam satu kurang lebih, dan mesjid ini sangat terkenal di aceh utara khususnya dikawasan panton labu, karena desain dari luar mesjid ini sangat indah sehingga membuat para jamaah yang ingin beribadah dimesjid tersebut akan terasa nyaman dan tentram.

Setelah memarkir mobil di halaman mesjid, saya langsung pergi ketempat wuduk pria untuk mengambil wudu untuk melaksanakan ibadah zuhur, dan ketika saya memasuki mesjid raya pasee ini sangat indah didalamnya, dengan kaligrafi yang super indah, dan juga didalamnya sangat adem karena anginnya sangat terasa.

IMG_20220925_143435.jpg


IMG_20220925_143432.jpg


IMG_20220925_143427.jpg


IMG_20220925_143348.jpg


Dan setelah melaksanakan ibadah solat zuhur, akhirnya saya keluar dari dalam mesjid, dan saya sangat tertarik dengan desain mesjid raya pase ini, dan sayapun mengambil beberapa gambar melalui hp saya dibeberapa angel yang menarik, dan kakak saya juga menyuruh saya untuk menfotonya bersama abg ipar saya dipintu utama mesjid raya pasee ini.

Mungkin ini saja postingan saya tentang perjalanan saya kesalah satu mesjid yang saya suka yaitu Mesjid Raya Pasee panton labu. Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi seluruh steemians lainnya. Sampai jumpa dipostingan atau tulisan terbaru saya diblog steemit ini. Terima kasih banyak. 👋


Thanks For All, Have a Great Travel Day!

About Me
Achievement 1


Author
@salim001
Indonesia, Aceh


Banner Steemit.jpeg

Sort:  
 2 years ago 

Thank you for sharing posts, improve the quality of your posts and stay original.

Plagiarism freeYES
SteemexclusiveYES
Club75YES
Verified userYES
free botsYES
Voting CSI12.0 ( 0.00 % self, 97 upvotes, 61 accounts, last 7d
Rating7/10

Sebaiknya kamu hanya menggunakan beberapa gambar terbaik saja, jadi tidak perlu memasukkan semua gambar dari galeri, tampilan landscape adalah rekomendasi, agar blog terlihat lebih rapi.

Please share your post on social media! Enter proof of links or screenshots from social media in the comment this post.

Please read guideline ! Steemit Travel Marketing - Boosting Your Travel Post To Social Media

Thank you !!!
Have a nice day !

 2 years ago 

Terima kasih abgda @ponpase atas verifikasi nya.. Dan terima kasih juga atas saran yang membangun 👍👋🙏

 2 years ago 

What a beautiful mosque. Truly, the place is very perfect for traveling.

Loading...
 2 years ago 

Hi, thank you for being active and contributing to the Steemit Travel community, now need your feedback on this post. Please give your feedback for the growth of this community.

Application For Steemit Engagement Challenge Season 5 - Steemit Travel

Thank you very much for your support and feedback,

 2 years ago 

Thank you very much bro @ponpase , i really like if the steemt travel chosen as the steemit engagement challenge again in season 5, because we can share our travel experience with great theme given.. Good Luck for Season 5 @hive-163291 👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62907.89
ETH 3379.73
USDT 1.00
SBD 2.50