The Diary Game, Wednesday, May 31th 2023 | " My Wednesday Trip"

in Steemit Travellast year

IMG_20230531_230152_358.webp

Hai Steemian's Steemit Travel
Semoga sobat steemians semuanya dalam keadaan sehat dan selalu ceria menjalani aktivitas di hari-harimu

Hari ini aku @sailawana kembali hadir untuk menunjukkan keaktifanku di komunitas ini, sekaligus aku akan membagikan konten diary game yang berhubungan dengan aktifitas travelling pada beberapa waktu lalu

Hari Rabu yang cerah menyapaku, sejak pagi matahari sudah tersenyum ceria. Sinarnya menghangatkan seluruh isi bumi, mengalirkan energi bagi segenap makhluk hidup.

Hari ini aku masih libur dari tugas rutinitasku mengajar di sekolah, sehingga aku leluasa beraktivitas dirumah menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tangga. Usai dengan kegiatan rumahan, aku lantas beranjak untuk membersihkan diri, matahari sudah mulai naik saat aku berkemas untuk meninggalkan rumah.

Pagi menjelang siang ini, aku ada keperluan di luar rumah yang harus diselesaikan segera. Saat aku berangkat panas mentari mulai terasa menyengat. Usai menyelesaikan urusanku di suatu tempat. Aku lantas menuju ke sebuah store fashion langgananku, di sana aku membeli barang yang aku butuhkan.

IMG_20230531_114520_489.webpIMG_20230531_114553_512.webp

ketika berbelanja

Selanjutnya aku menanti dijemput oleh salah sahabatku, siang ini aku berencana ikut dengannya, ia akan menuju ke kebunnya yang berada di kawasan hutan puncak gunung salak. Meskipun cuaca semakin terik dan membuat gerah tak menyurutkanku untuk ikut serta.

Selang beberapa saat sahabatku tersebut akhirnya tiba, kami lantas berangkat. Perjalanan kami menuju ke kawasan puncak melalui rute yang tak biasa yaitu melewati perkampungan. Langit yang membiru dengan awan putih yang berarak indah menarik perhatianku saat kami berangkat siang itu.

IMG_20230531_130952_780.webpIMG_20230531_131404_191.webp

perjalananku di hari rabu

Sepanjang perjalanan aku sangat menikmati suasana hutan dan perkampungan. Membuat hatiku terasa tenang. Saat waktu dzuhur tiba, kami singgah di sebuah suarau yang ada di perkampungan yang kami lewati untuk menunaikan ibadah shalat dzuhur. Suasana di sekitar surau juga terlihat asri dengan aliran air irigasi yang berada di bagian bawah tangga nya. Aku menyempatkan diri melakukan sesi foto saat aku sudah selesai melaksanakan shalat.

IMG_20230531_135153_624.webpIMG_20230531_135042_210.webp
IMG_20230531_135830_098.webpIMG_20230531_135224_599.webp

saat mampir untuk shalat dzuhur

Kemudian bersama sahabatku kami melanjutkan kembali perjalanan, kali ini kami menuju ke tempat pengolahan biji kopi. Sahabatku hari itu membawa biji kopi dari hasil kebunnya untuk di olah.

biji kopi yang bekum di olah

Usai membawa biji kopi ke tempat pengolahan, barulah kami menuju ke daerah kawasan hutan puncak Gunung Salak. Perjalanan menuju Puncak di jalanan yang berliku dan mendaki. Di sepanjang jalan tanaman hijau terhampar indah, saat sudah hampir sampai di kawasan puncak udara pegunungan terasa sejuk, menerpa kulitku.

my wednesday trip

Sungguh aku menikmati suasana di perjalanan kali ini. Akhirnya kami tiba di kawasan puncak gunung salak yang juga sekaligus merupakan tempat wisata, kebetulan di samping lahan perkebunan milik sahabatku ada sebuah cafe yang bernama house cafe, kami lantas mampir ke cafe tersebut untuk menikmati makan siang dan beristirahat. Berikut alamatnya dalam what3words

IMG_20230531_152313_443.webp

tiba di cafe yang ada di kawasan puncak

Suasana cafe yang nyaman dan bangunan yang estetik membuat aku berkeliling menikmati setiap.sudut cafe. View yang di tawarkan oleh cafe ini juga langsung menghadap ke arah hutan. Sungguh pemandangannya yang indah.

IMG_20230531_152100_795.webpIMG_20230531_153756_129.webp
IMG_20230531_154026_809.webpIMG_20230531_153517_676.webp

menikmati suasana puncak di cafe

Setelah menikmati makan siang, aku masih betah berada di tempat tersebut. Aku juga tak lupa melakukan sesi foto selain untuk kenang-kenangan juga untuk kebutuhan konten tulisanku ini.

Usai mengobrol dan menikmati suasana di cafe tak terasa sore menjelang agar tidak kemalaman tiba dirunah, maka kami memutuskan untuk segera pulang kembali ke kotaku Lhokseunawe

Saat perjalanan pulang hujan mengguyur jalanan dan kabut menyelimuti jalanan yang kami lalui untuk pulang Menjelang maghrib akhirnya kami sudah kembali tiba di kotaku Lhokseunawe.

Sungguh perjalanan hari itu menyusuri jalanan menuju ke puncak merupakan hal yang menyenangkan bagiku. Hari rabu dan melakukan perjalanan menikmati waktu santai di kawasan puncak, melepaskan diri dari kepenatan rutinitas menjauh dari kebisingan kota merupakan self healing. Memberikan energi positif dan semangat baru untuk melanjutkan lagi rutinitas keesokan harinya

Seperyi itulah perjalanan hari rabu dan cerita yang aku lalui, malam harinya aku langsung beristirahat di rumah dan beranjak tidur lebih awal, karena sudah kelelahan, namun demikian hatiku bahagia.

Terimakasih dan salam hangat untuk seluruh team dari komunitas steemit travel.
@ponpase

@sailawana

About me

Hola que hermoso lugar
Donde te tomaste todas esas fotos.🤗🤗

Yuup that a beutiful place at puncak hutan gunung salak Aceh utara.. thanks for stopping by.

last year

How beautiful places you were in the presented pictures my dear friend. I'm not sure why, but I feel cafes made of wood with such touch of charming feature. Lovely article. Thanks for sharing and let me invite you to also publish it in Twitter Facebook or Instagram account of yours, then paste link here in the comment section. Regards.

Thanks for stopping by and remind me to oublish in another social.media.. I will do it now..

last year

It's wonderful to see how you made the most of your day, balancing household responsibilities with personal errands. The radiant sun served as a constant companion, filling you with vitality and warmth. May your journeys continue to be filled with positive experiences and may the sun's energy accompany you on every endeavor.

Thanks for your kindly words..and wishes for me..
All the best for you too..