The diary game, Saturday 1 July 2023 | Visiting the village on Eid al-Adha and travelling to the peak area with my family.

in Steemit Travellast year (edited)

Brown Modern Elegant Family Scrapbook Photo Collage .png

Image edit with canva

Hai Steemian's Steemit Travel
Masihkah terus semangat berbagi disini? diplatform kebanggaan kita bersama *steemit*, harapanku semoga semua anggota komunitas steemit travel dalam kondisi sehat dan selalu semangat menebarkan inspirasi kebaikan dan saling support

Hari ini aku @sailawana kembali mencoba berkontribusi di komunitas steemit travel dengan membagikan konten perjalanan yang aku lalui dalama the diary game

menanti jemputan

Tak terasa hari ini sudah memasuki hari ke tiga lebaran idul adha 1444 H. sejak pagi aku sudah menyelesaukan pekerjaan rumah tangga dan kemudian bersiap untuk pergi ke suatu tempat, selesai berpakaian aku menanti di jemput oleh sahabatku.

Beberapa hari sebelumnya ia mengajakku untuk menemaninya pulang kampung. Hari ini ia menyembelih hewan qurban di kampungnya tersebut. Akhirnya setelah ia tiba menjemputku kami segera berangkat yang berada di kawasan Panton Labu Aceh Utara Indonesia.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam, maka kamipun tiba di kampung sahabatku tersebut. Kehadiran kami disambut hangat oleh pihak keluarga beliau. Selanjutnya setelah bersalaman kami disuguhi aneka cemilan tradisional khas Aceh yang sudah jarang aku temui di kota. Cemilan tersebut antara lain kue timphan, kembang loyang, boh husen,dan beras ketan hitam yang dicampur dengan kelapa. Aku sangat senang melihat cemilan yang disuguhkan kepada kami, dan aku langsung mencicipi nya.

IMG_20230701_082423_622.webp

menikmati suguhan kue tradisional.Aceh dan kopi hitam

Sedangkan minuman nya kami disuguhi teh panas dan kopi hitam khas Aceh. Aku memilih untuk menikmati secangkir kopi hitam dan cemilan yang disajikan pada kami pagi itu. Selesai menikmati cemilan dan minuman kami berbincang dengan keluarga sahabatku tersebut.

Setelah itu kami lalu diajak keluar rumah untuk melihat proses penyembelihan hewan qurban. Proses penyembelihan berlangsung dengan lancar, di lapangan terbuka. Menyembelih hewan qur'ban di hari raya idul adha merupakan kewajuban bagi kaum muslimin yang mampu dan sebagai bentuk keta'atan terhdap perintah Allah.

IMG_20230701_085100_669.webp

meluhat proses penyembekihan hewan qurban

Setelah itu aku dan sahabatku jalan jalan menikmati suasana pedesaan dengan udara yang sejuk dan pepohonan yang hijau. Kemudian kami berfoto dengan latar belakang area persawahan yang baru saja dipanen.

IMG_20230701_114616_316.webpIMG_20230701_114747_999.webp

foto di areal persawahan

IMG_20230701_114019_637.webp

duduk di pondok

Selesai kegiatan foto-foto kami lantas menuju ke sebuah pondok yang masih berada di kawasan tempat tinggal kerabat sahabatku tersebut, di sana kami beristirahat dan berbincang hingga tak terasa tengah hari tiba.

Kami kemudian di persiapkan untuk menikmati santapan makan siang dengan menu daging hewan qur'ban yang tadi pagi di sembelih. Berhubung sudah lapar maka kami menyantap hidangan makan siang dengan lahan. Menu masakan daging kambing yang di masak bumbu kari serta diberi tambahan buah pisang muda sungguh nikmat.

IMG_20230701_123801_329.webp

menikmati makan siang

Usai makan siang kami lalu beristirahat dan mengobrol, setelah itu kami menunaikan ibadah shalat dzuhur. Barulah kemudian kami berpamitan pulang kembali ke kotak Lhokseumawe, Aceh Indonesia.

Setibanya di rumah aku sudah di tunggu oleh kedua putriku, karena adik perempuan akan membawa kami pergi berwisata ke kawasan puncak gunung salak. Maka aku segera berganti pakaian dan memoleskan lagi make up naturalku. Tak lama berselang adik iparku tiba untuk menjemput kami.

Siang menjelang sore ini aku kembali melakukan perjalanan lagi. Jujur aku sebenarnya masih lelah namun demi kedua putriku yang ingin jalan-jalan ke puncak makan akhirnya aku ikut serta bersama mereka.
Perjalanan menuju ke kawasan puncak gunung salak terlihat ramai lancar oleh kendaraan berhubung sedang masa libur lebaran sehingga ramai yang melakukan perjalanan wisata ke daerah puncak.

IMG_20230701_171907_879.webp

suasana di kawasan puncak gunung salak yang indah

Setiba dikatakan puncak kami mampir di salah satu cafe untuk menikmati suasana alam, namun kami kesulitan menemukan lokasi tempat duduk yang nyaman, karena semua kursi terisi penuh. Setelah menanti beberapa saat kamipun lantas mendapatkan tempat duduk dan segera memesan makanan serta minuman.

Sore ini kami bergembira di kawasan Puncak menikmati makanan serta minuman dan menikmati suasana puncak dengan udara yang sejuk dan kabut tipis yang muncul perlahan menyelimuti kawasan puncak
Tentunya tak lupa kami melakukan sesi foto-foto

foto bersama

salah satu mesjid di kawasan puncak

Menjelang maghrib kami lalu beranjak meninggalkan cafe tersebut, tak lupa kami membayar makanan dan minuman yang sudah kami order. Dalam perjalanan pulang kami mampir untuk menunaikan shalat maghrib di sebuah mesjid. Usai shalat barulah kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

Banda isyarat kami akhirnya tiba juga di rumah, aku yang sudah sangat kelelahan tak sabar untuk membersihkan diri dan berganti pakaian, aku segera menunaikan shalat isya dan menuju ke kamar untuk beristirahat. Aku beristirahat lebih awal malam ini agar kondisi tubuhku bisa fit kembali esok hari. Akibat aktifitas yang mobil aku tak sempat menuliskan postingan terbaru hari ini di halaman steemit, namun aku menyempatkan diri melakukan kurasi dan membalas komentar yang masuk.

Seperti itulah aktivitas mobile yang aku lalui hari ini, meskipun lelah namun aku merasa senang dapat bepergian bersama orang-orang terdekat dan menciptakan moment kebersamaan di hari lebaran idul.adha 1444H.

Sampai disini saja publikasiku dalam koten the diary game. Terimakasih bagi steemian fellas yang sudah berkenan mampir ke blogku dan membaca tulisanku. Semoga kamu juga melewati hari yang indah bersama orang-orang tersayang. Sampai jumpa lagi..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

Terimakasih dan salam hangat untuk seluruh team dari komunitas steemit travel
@ponpase

@sailawana

About me

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ripon0630

Thank you sc 04 for the support

Gunung salak selalu menjadi tempat wisata favorit ya buk

All right... visiting a charming place with exquisite food and relatives through a great trip in a special day like Eid of course... It's the perfect combination for a nice day like this one in your diary. You all ladies are beautiful on pictures. 😊 Happy weekend 💞

last year

Yeah thas my best moment qith family while doing yrip and enjoy the food..
Thanks for kindly comment..

You are beautiful also my friend..
Happy weekend

last year

Thank you so much 😊☺️ for sure will be a very special weekend ✨🌟