Food Travel | "Berkunjung ke Bazar kuliner dan Membeli Aneka Cemilan"

in Steemit Travellast year
KOLORO_1669466062034.jpg
saat berbelanja di bazaar kuliner
Hai Steemian's Steemit Travel

Apakabar kamu-kamu steemian enrgik dan aktif? Aku do'akan semuanya baik-baik saja. Salam manis dari ku @sailawana di Indonesia Semoga hari weekend mu indah dan penuh Kegembiraan

Aku hadir di sini untuk kembali menyapa member komunitas steemit travel, bahagia rasanya bisa kembali hadir di sini dan saling berbagi konten serta saling support.

Hari ini aku akan membagikan ceritaku tentang food Travel, yaitu Saat Aku berkunjung Ke kawasan bazar kuliner yang di adakan di Kota ku Lhokseumawe, Aceh Indonesia. Adapun kawasan bazaar kuliner tersebut terdapat di sepanjang jalan T. bendahara, berlokasi di depan museum kota. Berikut lokasinya dalam what3words https://what3words.com/ipar.rangkuman.sederhana

KOLORO_1669466040565.jpg
berkunjung ke bazaar kuliner

Di kawasan bazar kuliner ini terdapat gerai-gerai cemilan yang menyediakan beraneka jajanan. Yang mana para penjualnya merupakan pengusaha mikro kecil menengah(UMKM). Bazaar ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah kota kepada pengusaha kecil.

Bazaar kuliner ini hanya di adakan di setiap hari ahad atau hari Minggu dan mulai buka sejaknpukul 07.00 WIB hingga waktu dzuhur tiba.

Di kawasan Bazaar kuliner.ini kita akan menemukan gerai aneka cemilan dengan harga yang bervariasi, saat berjalan melewati gerai aneka cemilan tersebut, mata kita akan di manajakn dengan berbagai aneka jajanan yang mengundang selera. Selain itu beberapa gerai makanan menyediakan food tester bagi para pengunjung yang ingin mencicipi makanan sebelum mereka membeli nya.

KOLORO_1669466144282.jpg
menikmati tester cemilan di salah satu outlet

Saat itu waktu aku berjalan mengitari gerai-gerai jajanan tersebut, aku rasanya ingin memborong semua makanan yang terlihat lezat dan aroma nya juga membuat perut ku keroncongan. Aku pun tak bisa menahan diri untuk berbelanja makanan saat berada di kawasan kuliner tersebut. Apalagi harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Sehingga pengunjung pun ramai berbelanja.

IMG-20221120-WA0017.jpgIMG-20221120-WA0020.jpg

image source @dederanggayoni

Yang paling membuat aku merasa bahagia saat berada di kawasan kuliner ini adalah aku bisa menemukan aneka jajanan yang unik dan tak biasa, yang mana jajanan tersebut Sudah lama aku cari dan aku idamkan. Dan hanya ada di kawasan bazaar kuliner ini saja.

KOLORO_1669466122068.jpgKOLORO_1669466106194.jpg

kue mochi

KOLORO_1669466092608.jpgKOLORO_1669466062034.jpg

saat aku berbelanja di bazaar kuliner

Selain menjual aneka makanan di sini juga menjual berbagai jenis minuman dengan aneka rasa dan juga harga yang bervariasi. Bagiku sangat seru saat berkeliling di kawasan bazar kuliner ini.

KOLORO_1669466345562.jpgIMG_20221120_122204_886.jpg

gerai cemilan di kawasan bazaar kuliner

IMG_20221120_115640_508.jpgKOLORO_1669466359026.jpg

pedagang kuliner UMKM

Hari itu aku berkunjung ke kawasan tersebut bersama akak @dederanggayoni, kami hunting cemilan unik dan lezat. DI sana aku membeli beberapa macam cemilan yang di jul di gerai makanan, adapun cemilan yang aku beli,berikut harga nyabtertera di bawah ini.
▪︎Tortilla Rp.10000 (3.4 STEEM)
▪︎Mochi original Rp. 26000 (9.0 STEEM)
▪︎Cimol Rp.5000 (1.7 STEEM)
▪︎Dimsum Rp.10000 (3.4 STEEM)
▪︎Nasi briyani Rp. 25000 (8.6 STEEM)

Link konversi dari Rupiah ke Steem : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

KOLORO_1669466167085.jpg

ketika membeli cemilan

Aku sangat mendukung Usaha pemerintah mendukung para pebisnis UMKM yang ada di kotaku khususnya pebisnis di bidang usaha kuliner. Di sini kita bisa melihat para pebisnis tersebut menuangkan ide-ide kreatifnya sehingga menghasilkan produk-produk kuliner yang baru dan memiliki nilai ekonomi kreatif.


KOLORO_1669465983551.jpg

keramaian di bazaar kuliner saat menjelang siang

image source from @dederanggayoni

Seperti itulah keseruan ku saat berkunjung di kawasaan bazaar kuliner yang berlangsung di kota ku itu. Antusiasme masyarakat terlihat dari keramaian para pengunjung yang hadir sejak pagi hingga siang jumlah nya semakin bertambah. Bahkan beberapa gerai cemilan sudah habis di borong oleh pembeli sebelum waktunya tutup.

Aku berharap pemerintah terus mendukung para pebisnis mikro ini sehingga mereka bisa semakin maju dan lebih berkembang lagi.

Demikianlah sharing ku tentang wisata di bazaar kuliner yang ada di kota ku Lhokseumawe, Aceh Indonesia. Aku berharap tulisan sederhana ku ini bermanfaat bagi diri ku sendiri juga bagi pembaca yang mampir di postingan ku ini. Jika ada kritikan dan saran membangun maka akan aku terima dengan senang hati

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca postingan ku hari ini, juga terimakasih sudah bersedia memberikan komentar positif, semoga kesuksesan menjadi dapat kita raih bersama

Terimakasih untuk seluruh team komunitas steemit travel
@ponpase
@ripon0630
@hotspotitaly
@simonnwigwe
@realworld23
@alegnita

Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

TEAM 5 CURATORS:

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality comments anywhere.

Curated by: @ponpase

 last year 

Thank you for the support sc 08

Congratulations! Your post has been upvoted by @steemladies (about all women's activities) Community. Let's grow together with us.👇.

Manually curated by @liasteem,
Steem For Ladies

IMG_20221128_163104.jpg

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60609.50
ETH 3014.13
USDT 1.00
SBD 3.90