Steemit Engagement Challenge | S9W5| Gunung Apa yang Ingin Anda Daki?

in Steemit Travellast year

IMG_20230519_212928.jpg

Sumber Gambar

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 9 - Week 5, di komunitas yang dipilih ini adalah Steemit Travel yang di buat dengan tema Gunung Apa yang Ingin Anda Daki? Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Apakah Anda pernah mendaki gunung? jelaskan pengalaman Anda

Ya saya pernah mendaki gunung Ketika saya masih di bangku SMA pada tahun 2016. Ketika itu saya mendaki gunung dengan penuh semangat dan gunung yang saya daki ini yaitu gunung burni telong dan gunung taleuk. disaat itu gunung burni telong ini sedang booming di media sosial bahkan banyak para pendaki dari Lhokseumawe, langsa, bireun dan lain sebagainya. Pengalaman saya ketika mendaki gunung cukup mengesankan karna kita disana bisa melihat keindahan alam yang sebenarnya.

mountains-4521455_1280.jpg

Sumber Gambar

Keindahan alam di burni telong ini memang selalu memikat hati masyarakat luar maupun setempat. Hal yang paling saya ingat ketika mendaki yaitu melihat orang hutan yang cukup besar dan alhamdulillah kami tidak di ganggu. selain itu, ketika kita mencapai di puncak, kita bisa melihat kota Takengon dari atas serta kebun-kebun masyarakat yang jelas nampak dengan sangat indah. Hal inilah momen yang kami ingin kan dan di puncak juga dingin nya seperti dalam freezer kulkas bahkan rambut saya menjadi beku.

Gunung mana yang akan kamu daki selanjutnya? Sensasi dan gairah apa yang ingin Anda temukan di sana?

Gunung yang ingin saya daki sekarang ini yaitu Gunung 4 sagoe. Gunung 4 sagoe ini letaknya di kabupaten Pidie meriah, provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Gunung 4 sagoe ini juga salah satu gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang ini. Untuk ketinggian gunung 4 sagoe ini mencapai 2780 mdpl, ini merupakan gunung yang paling tertinggi di Aceh. Untuk panorama nya tidak usah diragukan lagi yang pastinya benar-benar mempersona dan memuaskan kita ketika mencapai puncak nanti nya, saya sudah melihat beberapa foto keindahan gunung 4 sagoe ini melalui akun media sosial teman saya.

Tantangan apa yang mungkin Anda temukan untuk mendaki gunung impian Anda? bagaimana Anda akan menemukan solusi untuk itu?

Untuk mendaki gunung 4 sagoe ini kita membutuhkan perjuangan yang sangat berat dan membawa makanan sebanyak-banyaknya karna perjalanan menuju gunung 4 sagoe ini membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 hari pendakian. Karna kita melewati 4 gunung yang tinggi dan ini sangat tertarik bagi saya untuk mendaki nya dan saya hanya membutuhkan waktu udan tim untuk mendaki gunung 4 sagoe ini.

HL.jpg

Sumber Gambar

Dan saya juga agak menyesal karna tidak ikut mendaki bersama teman-teman pesantren saya ketika itu, apabila saya ikut mendaki saya sangat senang dan merasa puas bisa melihat keindahan alam yang begitu sempurna di gunung 4 sagoe ini, semoga di tahun ini atau beberapa bulan kedepan saya bisa mendaki gunung ini dengan teman pesantren saya dulu.

Apa yang Anda persiapkan untuk bisa mendaki gunung impian Anda?

Sebelum mendaki biasanya kami berkumpul di salah satu kedai kopi untuk bermusyawarah dan persiapan untuk mendaki. Hal yang pertama kami musyawarah yaitu masalah keuangan karna itu hal yang paling penting untuk membeli persiapan mendaki. Uang yang kami kumpul perorangan biasanya 100 rb atau 34,5 steem untuk mendaki gunung burni telong, akan tetapi untuk mendaki gunung 4 sagoe ini membutuhkan biaya kurang lebih 400 rb - 500 rb atau 138 - 173 steem yang di keluar kan.

Dengan biaya yang besar, kita juga bisa menyewa pemadu agar di perjalanan mendaki lancar. Karna di alam sana banyak hewan buas yang masih berkeliaran hal inilah yang perlu kita was-was, maka dari itu kita harus menyewa pemadu ketika mendaki gunung. Selain itu juga persiapan yang lainnya kami bawa seperti snack, telor, gas, indomie, kopi, garam, gula dan lainnya. Kemudian hal yang paling penting untuk mendaki yaitu kesehatan dan jaga bergadang ketika mau mendaki.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @ikwal, @realworld23, @ikmalhariamuna

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 
 last year 

Terima kasih undangannya teman, gunung peut sagaoe menjadi impian anda selanjutnya yaa, semoga bisa kesana temanku😍

 last year 

Heheh amin" Terimakasih saudara

 last year 

Me ke tan eu🤣 02 x2 hahaha

 last year 

In the season time many hills got attracted by the tourist and got viral in the social media. Seeing this people also started climbing hills. Mee too got to know about the Velliangiri hills from a social media and started my trecking which I shared in my post. Great entry from you.

 last year 

Thanks for stopping by my post

 last year 

Hello friend. I'm a bit confused about first and last image: Instagram account is yours, right? Page of source isn't available at least to me. And last one is coming from another article, which is required a permission to take the picture. I advice you to change it. Regards.

Plagiarism freeYES
SteemexclusiveYES
Club5050YES
Verified userYES
free botsYES
AI FreeYES
Voting CSI6.3%
Rating7-10
 last year 

yes that's my account, ok I'll change it, thanks for correcting

 last year 

Hello my dear friend

It's great if his hobbies are diving and mountain climbing, so it's a combination of the ocean floor and mountain peaks. Actually I also really want to be able to climb Mount Rinjani in Lombok, where the scenery is very beautiful.Good luck my friend...
Best regard @jannatmou

 last year 

Hehehe terimakasih atas sarannya saudara

 last year 

wellcome

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57839.82
ETH 3132.70
USDT 1.00
SBD 2.43