Steemit Engagement Challenge Season 9 Week 4 - ''An Inspirational Figure In Cyberspace''

in Steemit Travellast year (edited)

png_20230513_153502_0000.png
Editan menggunakan Canva


Hai Steemian

Banyak figur yang saya kagumi, seperti Rasullullah, Cendikiawan, para peneliti yang menemukan pengetahuan bermanfaat bagi umat manusia, motivator, pendakwah, dan banyak lainnya yang menjadi inspiratif bagi saya. Sayangnya sebagian besar yang saya kagumi itu berasal dari generasi lama yang belum mengenal dunia maya.

Siapa sosok inspiratif Anda di dunia maya dan mengapa?

Salah satu tokoh inspiratif yang ada di dunia Maya adalah Yohanes Surya. Seorang ahli fisika asal Indonesia yang membawa harum nama Indonesia pada kancah Internasional dibidang Olimpiade Sains. Banyak perolehan medali Indonesia yang diperoleh selama kiprahnya di bidang olimpiade.


Screenshot_2023-05-13-18-11-09-49_a23b203fd3aafc6dcb84e438dda678b6.jpg
Mengisi kegiatan bersama guru hebat


Terinspirasi darinya saya sukses membawa perwakilan Lhokseumawe ke kancah Nasional sejak pertama di gelar Kompetisi Sains Madrasah tahun 2013 hingga menjelang Pandemi tahun 2019. Caranya melatih dan memotivasi anak-anak sangat menginspirasi.

Pernahkah Anda bertemu sosok inspiratif Anda secara fisik sebelumnya?

Saya pernah bertemu dengan Yohanes Surya pada tahun 2008. Saat itu saya membawa perwakilan siswa Olimpiade asal Lhokseumawe untuk ikut seleksi tingkat Propinsi ke Banda Aceh. Ikut diundang Yohanes Surya dalam ajang tahunan tingkat provinsi kala itu untuk memberikan motivasi kepada siswa dan guru pembimbing.

Program Dinas Pendidikan Propinsi Aceh bekerja sama dengan BRR pasca tsunami Aceh masa itu berlangsung hingga sepekan. Kami juga berkesempatan bertemu langsung dengan 4 anak peraih medali olimpiade tingkat internasional binaan Yohanes Surya. Yang mengagetkan kami, mereka adalah anak Aceh yang bersekolah di SMA Fajar Harapan.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan pribadi dengan sosok inspirasi Anda, kemana Anda akan pergi dan apa yang akan Anda lakukan?

Jika saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan dengannya, saya akan mengajaknya berkeliling di tempat saya. Saya ingin ia menukarkan ilmu dan motivasinya kepada guru dan anak-anak didik saya. Saya juga akan membawanya berkeliling Aceh untuk memberikan kesempatan kepada guru dan anak-anak di pelosok Aceh mendapatkan ilmu dan semangat darinya.


Screenshot_2023-05-13-15-18-32-78_a23b203fd3aafc6dcb84e438dda678b6.jpg
FB Yohannes Surya Official


Metode pembayaran mana yang ingin Anda gunakan untuk perjalanan Anda dan mengapa?

Saya terpaksa menggunakan uang tunai untuk metode pembayaran yang saya lakukan untuk bepergian ke pelosok-pelosok Aceh. Mereka belum ada akses internet yang memadai.

Selain itu hanya uang tunai yang memungkinkan dapat diterima dimanapun di seluruh pelosok Aceh. Namun jika bisa memilih saya sangat suka bertransaksi nontunai. Apalagi jika bisa membayar menggunakan mata uang crypto terutama STEEM, tentu akan sangat menyenangkan. Seperti yang pernah terjadi di beberapa warung kopi di Aceh era kejayaan STEEM dan SBD medio 2017.

Demikian partisipasi saya pada kontes hebat ini, saya mengajak ananda saya @mkhairulamr, @hayatunsjournal, dan @kikiindriani untuk turut serta dalam kontes ini.


Salam,

@radjasalman

About me


About My Account
Period 13, April - 13 May, 2023

Voting CSI17.0
Transfer to Vesting410.000 Steem
Cash Out410.000 STEEM

Club5050

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you for sharing posts, improve the quality of your posts and stay original.

Plagiarism freeYES
SteemexclusiveYES
Club5050YES
Verified userYES
free botsYES
Voting CSI17.2
Rating8/10

Thank you !!!
Have a nice day !

Thanks 🤗

 last year 

Beliau adalah sosok yang luar biasa, saya sangat suka sama pemikiran inspiratif dari fisikawan karena saya sangat ngefans sama albert einstein😊

 last year 

Terus terang saya baru mendengar nama tokoh hebat ini, terima kasih atas infonya bapak radjasalman.. Saya telah menganggap anda sebagai tokoh inspiratif saya di platform Steemit ini sebagaimana anda menganggap Yohanes surya sebagai tokoh inspiratif Anda 😊. Dan saya banyak belajar terutama dari postingan yang Anda Bagikan.

Sukses selalu bapak radjasalman,.. 🤗

Terimakasih, semoga kita semua dapat saling menginspirasi untuk menularkan kebaikan kepada lingkungan kita.

 last year 

Wow ! Another excellent publication of the day. You have explained very well about your inspirational figure. I don't know him. But after reading your post I'm now able to know him . I will admire your great choice. Thank you for this post. Good luck for the contest.

Thank you friends, I'm very happy if many people are also inspired

 last year 

It's my pleasure dear friend.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64118.79
ETH 3390.14
USDT 1.00
SBD 2.51