Berkreasi Dengan Mie Sedaap Soto Madura

in Steemit Travellast year

image.png

Halo sTeeMians Friends..

Bagaimana situasi hari ini? Semoga selalu aman dan sehat menjalani setiap kesibukan yang ada. Kalau bicara masalah kesehatan mungkin makanan menjadi faktor salah satunya. Disini ada tidak sobat sTeeMians yang suka indomie walaupun yaa kurang baik untuk kesehatan yaa, tapi kan tidak salah kalau sesekali mencobanya dan bahkan berkreasi.

Tapi yaa dari Orangtua di rumah juga melarang kami untuk makan indomie sering-sering, karena dampak yang terjadi di masa yang akan datang cukup berbahaya. Bahkan untuk jangka pendek saja, fokus belajar jadi berkurang dan daya ingat menurun. Banyak mudharatnya sobat sTeeMians..

Eitss, tapi saya kemarin berkreasi membuat Mie Sedaap Soto Madura yang ada kress daun jeruknya. Niatnya biar gak gitu-gitu aja makan indomienya, hanya sekedar tuang air mendidih dan tunggu mienya matang lanjut sikat sampai habis. Gabut juga sih kemarin, Mamak dan Maira juga sepakat sekali. Makan bareng lah yaa..

Bahan-bahannya simple, yaitu : bawang mera 1, bawang putih 1, cabe rawit 2, minyak, sosis 2 (sesuai selera sebagai topingnya), Mie Sedaap Soto Madura 1 bungkus dan telur ayam sebutir. Praktis sekali bukan? Untuk cara buatnya, stay tune yaa.. uraiannya dibawah sobat sTeeMians

Jadi untuk step pertama, saya cincang bawang putih 2, bawang merah 1 dan cabe rawit 2. Kasar-kasar aja, lalu langsung siapkan wajan yang sudah saya kasih minyak sedikit. Tunggu panas dan saya tumis bahan tadi, sudah harus, langsung saya tuang satu gelas air ke wajan. Sembari menunggu airnya mendidih, saya cincang sosis 2.

Airnya mendidih, saya tambahkan telur dan saya aduk, setelah tercampur rata, saya tambahkan sosis yang sudah dicincang tadi. Menunggu sebentar, saya lalu tuang bumbu mie pada mie sedaap tersebut. Jangan lupa koreksi rasanya sobat sTeeMians.. kalau dirasa sudah pas, langsung mie instannya ikutan cemplung. Usahakan mie nya jangan terlalu lembek yaa, masih ada teksturnya lahh.. Dan Mie nya siap dihidangkannn.. (ditambah kress daun jeruk dari Mie Sedaapnya makin nyesss)

Praktis sekali bukan? Santap selagi hangat. Eh benar saja, kami makannya bareng jadi nikmat sekali. Makan pakek nasi? MasyaAllah mantapp sekali (jadi ngiler lagi nih sobat sTee Mians..)

image.png

So.. it's been a while, sTeeMians friends, Thank’s for coming to my post. And see you in the next part guys 

Best regards! ninaa04

Sort:  
 last year 

welcome back to write again

Bismillah konsisten yaa..

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59368.30
ETH 2461.60
USDT 1.00
SBD 2.45