Steemit Engagement Challenge Season 9 Week 4 - ''An Inspirational Figure In Cyberspace''steemCreated with Sketch.

in Steemit Travellast year

PADA dasarnya semua orang punya sosok yang diidolakan. Seperti banyak fans sepakbola yang mengelu-elukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Para steemian tentu juga ingin bertemu dengan penggagas STEEM atau Justin Sun, misalnya.

Pada kesempata ini di Steemit Engagement Challenge Season 9 Week 4 bersama Steemit Travel, saya penasaran dengan penemu Bitcoin yang sangat misterius. Makanya, kali ini saya mencoba memilih dia.


btc.png

Who is your inspirational figure in cyberspace and why?

Jika saya punya kesempatan, tentu sosok yang saya kejar adalah Satoshi Nakamoto. Pria misterius itu dikenal sebagai sosok anonim yang menciptakan Bitcoin (BTC), mata uang crypto pertama di dunia. Menariknya, semua orang sampai kini tidak mengenal sosok Satoshi Nakamoto.

Yang membuat saya terpesona dengan Satoshi Nakamoto adalah dia sosok anonim yang bisa menjaga identitasnya sehingga belum terbongkar sampai sekarang. Pada sisi lain, dia juga aktif dalam berbagai forum untuk menjawab keraguan dan menangkal kejanggalan.

pexels-jonathan-borba-14348480.jpg
Photo by Jonathan Borba

Berdasarkan white paper Bitcoin (BTC), “Bitcoin: A Peer-to-Peer Electronic Cash System,” yang diterbitkan secara online pada bulan Oktober 2008, Satoshi Nakamoto adalah penulis dibalik white paper tersebut. Di buku itu, Nakamoto memaparkan teori dan struktur operasi sistem pembayaran Bitcoin (BTC).

Keberadaan pertama Nakamoto terlihat pada bulan Februari 2009, ketika ia membuat postingan papan pesan online pertama yang didedikasikan untuk mata uang crypto, di forum P2P Foundation.

“Saya telah mengembangkan sebuah sistem pembayaran elektronik P2P open source yang disebut Bitcoin. Sistem ini sepenuhnya terdesentralisasi, tanpa server pusat atau pihak yang dipercaya, karena semuanya didasarkan pada bukti crypto, bukan kepercayaan. Cobalah, atau lihat tangkapan layar dan kertas desainnya.” source

Satoshi Nakamoto juga dikenal sebagai miliader, terbukti Bitcoin yang ada didompetnya tidak peprnah digeser atau dipindahkan ke tempat lain. Saya kagum dan ingin mendengar cerita dia darimana awalnya muncul ide menciptakan Bitcoin.

Kini, Bitcoin (BTC) sudah menjadi mata uang crypto terbesar dan populer di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. Saya ingin tahu, pernahkah dia membayangkan hasil karyanya akan sepopuler sekarang. Itu adalah pertanyaan utama, selain pertanyaan lain yang akan saya bombardir pada sosok berinisial Satoshi Nakamoto.

Have you met your inspirational figure physically before? If No, give reasons why you would like to meet him/her.

Karena tidak perrnah bertemu sebelumnya, makanya saya ingin bertemu dengan orang bernama Satoshi Nakamoto. Siapa pun dan dimana pun dia tidak masalah. Karena saya pikir ada banyak hal yang bisa kita pelajari dan belajar darinya. Meski orang tertutup, siapa tahu, Nakamoto bersedia membuka diri dengan memberi pengetahuan tentang BTC.

Jika memang bisa bertemu dan punya kesempatan untuk tatap muka dengan Satoshi Nakamoto, maka saya akan memanfaatkan moment itu sebaik-baiknya. Ini kesempatn langka yang tak boleh disia-siakan.

pexels-jonathan-borba-14354111.jpg
Photo by Jonathan Borba

If you had the opportunity to have a private trip with your inspiration figure, where would you go and what would you do?

Melihat misteriusnya sosok Satoshi Nakamoto, tentu sulit menjumpai Mister Bitcoin ini. Sebab berdasarkan jejak yang terbaca, sulit melacak posisinya. Barangkali langkah yang paling menuju Jepang lebih dulu. Sebab, investigasi mencari jejak bisa dimulai dari sana, karena berdasarkan asumsi nama. Sebab Satoshi Nakamoto biasanya identik dengan warga Jepang.

Nah, apabila di Jepang tak punya jejak, maka saya harus terbang ke Inggris, Pantai Timur Amerika Serikat, atau Pantai Barat. Sebab menurut kabar, posisinya terdeteksi berada di kawasan itu saat ia membuat postingan tentang mata uang crypto.

Jika hal itu, gagal, maka saya akan bertanya kepada Dorian Nakamoto. Dia seorang fisikawan Jepang-Amerika yang dirumorkan sebagai pencipta Bitcoin dalam sebuah artikel di majalah Newsweek. Meski kemudian, Satoshi Nakamoto membatahnya.

Which payment method will you like to use for your trip and why?

Dorian Nakamoto

Karena ini sedang dalam proses investigasi figur cyberspace, tentu mata uang yang pakai crypto juga. Dalam hal ini saya cenderung memakai STEEM, karena sudah sangat akrab dengan walletnya. Lagi pula, saya punya tabungan STEEM yang bisa dipakai untuk kebutuhan perjalanan.

Karena itu, saya berharap segera mendapatkan alamat yang jelas Satoshi Nakamoto, agar bisa segera terbang ke tempat dia berada. Saya akan merancang perjalanan serta menyiapkan segala kebutuhan. Saya ingin segera bertemu dengan dia.

Jujur saja, saya sudah tak sabar bertatap muka dengan Nakamoto untuk menggali semua alasan yang membuat para trader tergila-gila dengan produk ciptaannya. Semoga saja tercapai, meski entah kapan.


Pada kontes ini saya mengundang @iqrarana786, @metti, @stanley52 dan @kolkamkwan agar bergabung dikontes menarik ini untuk menyalurkan harapannya. terima kasih

Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it. Thank you for your time

Kind Regards @Munaa
Sort:  
 last year 

A lot of people have written about crypto currency in this contst, got to learn a lot, this post is very informative.good to read about Bitcoin, Best of luck for contest

 last year 

Thank you for sharing posts, improve the quality of your posts and stay original.

Plagiarism freeYES
SteemexclusiveYES
Club100YES
Verified userYES
free botsYES
Voting CSI15.1
Rating8/10

Thank you !!!
Have a nice day !

 last year 

Thank you so much...

 last year 

ia adalah sosok yang sangat fenomenal namun juga penuh misteri, ia pencipta bitcoin yang menjadi bapak dari seluruh cryptocurrency, saya juga mengaguminya dan bila ada kesempatan saya juga ingin bertemu dengannya

 last year 

Iya benar...

 last year 

Sosok inspiratif yang luar biasa, walaupun keberadaannya sangat misterius tetapi karyanya layak untuk kita apresiasi. Tetapi saya kira bang @munaa harus menyiapkan dana yang besar untuk melacak keberadaan Satoshi Nakamoto 😁

Sukses selalu untuk anda 👌

 last year 

Iya, benar. Butuh STEEM yang besar untuk melacak dia, tapi jika selalu mendapat dukungan dari 01 & 02, tentu semuanya akan gampang, hehe.

Kita kerja keras di sini untuk mempersiapkan modal, agar bisa terbang melacak nakamoto itu... hehe

 last year 

like the contents of your post, friend, the figure of Satoshi Nakamoto is a term used by someone who is unknown and is the designer of bitcoin and the results of its original application refer to Bitcoin Core, good luck my friend

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59171.28
ETH 2598.57
USDT 1.00
SBD 2.42