Steemit Engagement Challenge Season 9 Week 4 - ''An Inspirational Figure In Cyberspace''

in Steemit Travellast year

~ Hello Steemians 🙋‍♂️~

Berjumpa kembali dengan saya dihalaman komunitas Steemit Travel dalam tantangan keterlibatan Steemit musim 9 minggu 4 - dengan topik kontes: Sosok Inspiratif Di Dunia Maya 👈Klik Disini

Jujur saya menarik dengan topik ini karna saya juga memiliki sosok tokoh inspiratif didunia maya saya yang akan saya publikasikan dalam postingan ini.

png_20230510_235747_0000.png

Apa yang kita pahami dengan istilah bahasa Inspiratif?

Pada dasarnya penggunaan istilah bahasa inspiratif lebih merujuk pada seseorang secara nyata yang biasanya memberikan energi positif - baik itu pada hasil karyanya, wibawanya, cara pandangnya, dan hingga cara dia berbicara.

Namun istilah ini juga bisa mencakup kepada seseorang yang kita lihat didunia maya tentang kanyataannya dari beberapa karakternya yang memberikan energi positif terhadap kita, maka itu juga merupakan sosok inspiratif dalam hidup kita meskipun kita melihat atau mengenalnya didunia maya.

Lantas siapa sosok inspiratif saya didunia maya dan mengapa dengan dia?

Sosok tokoh inspiratif yang saya maksud adalah Bapak H. Anis Baswedan, dia adalah putra Jakarta - Indonesia yang sedang memimpin daerahnya sebagai Gubernur di DKI Jakarta.

Saya selalu menyaksikan berita tentang seputaran Indonesia dan tentu saja saya akan sering melihat dirinya didunia maya serta terus memberikan energi positik terhadap saya lewat apa yang saya ketahui tentang dirinya.

png_20230510_233744_0000.png

Beberapa alasan yang akan saya nyatakan disini tentang mengapa dia adalah sosok inspiratif didunia maya saya, dan inilah yang selalu memberikan energi positif terhadap diri saya.

  • Hasil karyanya : Dia memimpin Jakarta dengan sangat bagus serta terbuka bersama rakyatnya, dia telah membangun Jakarta jauh lebih maju dari sebelumnya, dan dia telah mengubah cara hidup Jakarta menjadi lebih rukun dari sebelumnya.

  • Wibawanya : Dia adalah sosok pemimpin yang berwibawa lewat kecerdasan yang dia miliki, dia santun, dia dihormati oleh setiap rakyatnya, dan dia juga dikagumi oleh 85% warga Indonesia, dan wibawanya juga tercium hingga kemanca-negara.

  • Cara pandangnya : Dia tidak membedakan sudut pandangnya antara orang kaya dan orang miskin, dia selalu memandang negara serta warga negara ini dengan penuh kesopanan dan pesat dengan makna.

  • Berbicara : Dia memiliki ucapan yang halus serta penuh makna, ucapannya didasari oleh kecerdasannya, dan yang dia bicarakan akan tepat dengan yang dikerjakan.


meeting-2284501__480.jpg
Source Pixabay

Sejauh ini saya hanya menyaksikannya didunia maya dan belum pernah sekalipun saya bertemu dengannya secara fisik. Lantaran keberadaan kami sangat berjauhan meskipun kami berada disatu negara.

Tetapi saya jujur bahwa saya sangat ingin bertemu dengannya, karna dia adalah salah satu manusia yang telah memberikan energi positif kepada saya meskipun itu hanya lewat dunia maya.
Dan saya juga ingin menyatakan langsung padanya bahwa saya ada diantara warga Indonesia yang menggemarinya.

Satu hal lagi, bahwa saya ingin dinasehatinya sebagai pembelajaran hidup bagi saya - agar kelak saya juga bisa memberikan energi positif kepada manusia yang lain.


beach-666122__480.jpg
Source Pixabay

Andai saya memiliki kesempatan untuk bertemu sekaligus berjalan bersamanya - maka saya akan mengajaknya kesebuah pantai yang indah dengan suasana yang nyaman, dan disana saya akan mengajaknya menikmati minuman segar serta suasana dinginnya angin laut - maka disaat itulah saya akan berdiskusi dengannya sembari meminta dia agar bisa memberikan pembelajaran yang bermakna untuk kehidupan saya agar saya juga bisa meniru karakter darinya.


jakarta-1948146__480.jpg
Source Pixabay

Sejauh perjalanan yang akan saya tempuh dari Aceh manuju Jakarta untuk menjumpai manusia yang merupakan sosok inspiratif saya, dan tentu saja perjalanan ini membutuhkan biaya untuk berbagai pembayaran disepanjang perjalanan tersebut.

Oleh sebab itu, tentu saja saya akan menggunakan pembayaran dengan mata uang negara Indonesia yaitu dalam bentuk pembayaran langsung dengan IDR atau dengan kata lain Rupiah Indonesia. Dan dengan alasan karna inilah bentuk pembayaran yang lebih leluasa memudahkan perjalanan saya.

Mengapa tidak dengan menggunakan penukaran STEEM, $ SBD, atau TRX yang saya miliki?

Karna semua itu adalah investasi saya diplatform Steemit tercinta ini menuju pertumbuhan masa depan saya yang lebih indah di Steemit. Dan semua itu kiranya tidak akan saya pergunakan untuk sesuatu yang lain selagi diluar kepentingan Steemit.

Demikian yang dapat saya bahas dalam topik kontes keterlibatan Steemit minggu ini.
Dan turut saya undang:
@jannatmou @adivender @shiftitamanna @mahyulmaulana @aril.hatake agar bisa bergabung disini.

Terima kasih untuk semuanya yang telah membaca publikasi sederhana ini.
Salam sukses untuk anda, dari @elrazi

*****

Hormat Saya Kepada :

@ponpase@hotspotitaly
@ripon0630@alegnita

Support @pennsif.witness
Click Here 👈

Sort:  
 last year 

Hi. Good choice you made by talking about this Indonesian man that is an activist and politician that served as governor of Jakarta, so it's such a big image to get inspiration for doing greater things in life. Good luck and thanks for sharing your thoughts. If you didn't published this article in Twitter yet, I invite you to do it for a nice promotion outside of Steemit. Cheers 🤞🏼

Plagiarism freeYES
SteemexclusiveYES
Club100YES
Verified userYES
free botsYES
AI FreeYES
Voting CSI17.4%
Rating9-10
 last year 

Thank you @alegnita

 last year 

hello my dear friend @elrazi

I always wish you good luck and love your beautiful presentation on your blog. So far you have only seen it in cyberspace and you have not even met him physically. But I wish you success. May you meet this great man. Because you live in the same country, we will meet one day. I wish you all the best.

best regard @jannatmou

 last year 

Thank you so much @jannatmou

 last year 

Wellcome

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @deepak94

 last year 

Thank you so much @deepak94

 last year 

Saya juga mengikuti perkembangan berita seputar Indonesia dan mengagumi upaya beliau dalam memberikan energi positif kepada masyarakat melalui pengabdiannya.

 last year 

Tepat sekali pendapat anda, beliau memang sosok yang berkerja layaknya seorang Presiden Indonesia.

Salam sukses temanku @hotspotitaly

 last year 

Hai, gambar yang kamu berikan adalah pantainya, sangat indah, menurutku dari Maldives, aku juga suka pergi ke sana, isi postinganmu sangat bagus.

 last year 

Thank you @mr-joker

 last year 

Salah satu hal yang sangat luar biasa di mana itu merupakan perjalanan yang terlihat sangat menyenangkan untuk dilalui

 last year 

Terima kasih temanku @ahyaoja
Anda telah datang menyemangati saya lewat komentar yang anda tinggalkan.

Hi. I am running a new witness node server. Your vote is essential to secure the Steemit blockchain and will help to make it more decentralized. Support new witnesses to survive so that we can keep running our server.

Announcement post: dhaka.witness

To give your witness vote follow the below steps:

Click on the link and it will take you to the steemitwallet.
https://steemitwallet.com/~witnesses

Scroll down to the voting box, type 'dhaka.witness' and cast your vote.

Screenshot.png

 last year 

Thank you @dhaka.witness

Please give me a witness vote.

 last year 

Wah-wah sangat menarik. Bapak H. Anis Baswedan memang orang cerdas dan banyak sekali yang mengidolakannya.

Semoga sukses tgk @elrazi

 last year 

Terima kasih temanku @walictd komentarnya 👌

 last year 

sama-sama tgk

 last year 

Saya setuju bahwa bapak Anies Baswedan adalah sosok inspiratif semua kalangan termasuk saya secara pribadi. Beliau telah membuktikan kepiawaiannya dalam hal menjadi seorang pemimpin. Fakta telah membuktikan kesuksesannya ketika menjadi gubernur DKI Jakarta. Saya berharap kedepannya kita akan melihat beliau menjadi pemimpin masa depan 😊
Sukses selalu untuk sahabat @elrazi.

 last year 

Terima kasih banyak temanku @chefdanie

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68820.96
ETH 3915.32
USDT 1.00
SBD 3.64